Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambal Pecel Ayam/Lele yang Lezat

Dipos pada June 17, 2019

Sambal Pecel Ayam/Lele

Bagaimana membuat Sambal Pecel Ayam/Lele yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sambal Pecel Ayam/Lele yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambal Pecel Ayam/Lele, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal Pecel Ayam/Lele ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Pecel Ayam/Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Pecel Ayam/Lele memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pingin bikin pecel lele ala abang" tenda pinggir jalan, tp nengok ke warung sayur lelenya habis tinggal ayam aja, jadilah ganti menu jadi pecel ayam, yuk bikin sambelnya 👌

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Pecel Ayam/Lele:

  1. 10 buah cabe merah keriting
  2. 15 buah cabe rawit merah & hijau
  3. 1 bungkus terasi ABC
  4. 1 buah tomat ukuran besar
  5. 5 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1 buah jeruk limo
  8. 5 sdm minyak goreng
  9. Secukupnya garam, gula & royco

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Pecel Ayam/Lele

1
Panaskan minyak lalu goreng semua bahan kecuali garam, gula, royco dan jeruk limo.
2
Setelah matang, angkat berikut dg minyaknya dan haluskan, tambahkan garam, gula & royco, tes rasa yaa. Lalu beri perasan jeruk limo dan aduk beserta kulitnya.
3
Siap untuk disajikan bersama ayam goreng dan lalapan 👌
4
Next resep ayam gorengnya yaa!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka

#JemputRejeki Ibu albi sering buat lontong buat selingan tambahan menu2 harian keluarga, menu ini cocok buat yg mau buka warung sarapan pagi ( ibu albi ada niat si, tp berhubung bocah msh batita, jd blum siap buat jualan sarapan)

banyak
60 menit
Pecel Lele

Pecel Lele

3-5 Orang
20 Menit
Lontong pecel kremesan ayam

Lontong pecel kremesan ayam

Lagi kangen sama uti, jd bikin pecel..

5porsi
Bakso Bakar Bumbu Pecel

Bakso Bakar Bumbu Pecel

3 porsi
15 menit
Bumbu pecel

Bumbu pecel

Beli bumbu pecel kemasan berbagai macam merk selalu kecewa.. kurang inilah kurang itulah..gak pernah ketemu yg enak. Tetep yg enak buatan mertua..hehehe Takut durhaka minta bikinin mertua, nekat deh bikin sendiri..walaupun kacang nya beli di pasar

Sambal Pecel homamade

Sambal Pecel homamade

Hari ini bikin sambal kacang Cocok bgt nih makan nya sama sayuran ala ala pecel gitu 😁 dicocok kegorengan atau cocolan cilok juga enak.. Penyimpanan tahan 1 bulan ya bisa juga lebih asal nyimpen nya diwadah kedap udara, jadi kalo mau makan tinggal di beri air panas dan kalo mau tambh pedes tinggal tambahin cabe 😁 Selamat mencoba mommy 😉

Pecel Kembang Turi

Pecel Kembang Turi

Paksu nggak ada yang suka dengan bumbu pecel instan. Lha saya males bikin bumbunya. Kirain ribet. Ternyata nggak. Irit lagi. Sisa bumbu di resep ini bisa disimpan dalam kulkas untuk dipakai kapan hari lagi. Secara ini menu murah meriah dan sehat. Yuk ah bikin bumbu pecel sendiri...

Sambel pecel kemangi

Sambel pecel kemangi

Lagi ngidam masakan sari laut,, aslinya ikannya lele berhubung saya lagi hamil tidak boleh makan lele jadi diganti sama telur dadar :D Suami juga sukaa , makannya lahap banget .

2 porsi
30 menit
Sambel kacang(pecel)Madiun

Sambel kacang(pecel)Madiun

Sudah berkali-kali saya mencoba membuat sambel kacang tapi selalu gagal,rasa dan warna nya benar-benar tidak memuas kan. Tapi kegagalan bukan akhir dari segalanya,kegagalan menuntun saya dalam ke suksesan dan jadi lah sambel pecel madiun saya dan suami saya sangat suka dengan hasilnya kali ini.

4 porsi
10 menit
Cilok isi ayam suir dan telor puyuh sambel pecel

Cilok isi ayam suir dan telor puyuh sambel pecel

Pengen ngemil cilok .. Tapi ciloknya di isi ayam suir yg seuhah.. Nampol kayaknya 🙃. Buka2 kulkas ada telor puyuh matang dan sambel pecel kemasan oleh2 dari solo yg belom di makan. Oke fix.. Bumbunya pake sambel pecel saja lah praktis. Karena stok tepung terigunya menipis, cuman bikin sedikit. Source : Bunda Citra Berlian.

Dadar Tahu Pecel

Dadar Tahu Pecel

Pernah makan di warung kaki lima daerah Jl. Palagan Jogja, nama menunya "Tahu Kuah Petis" ternyata masakannya hanya Telur dadar diisi tahu, kemudian disiram kuah bumbu petis. Karena sekarang warung nya sudah tidak beroperasi, maka saya coba buat sendiri, masalahnya adalah saya kurang suka petis, jadi kuahnya diganti dengan sambel pecel, yang sudah banyak tersedia dipasar, dan kebetulan selalu punya stok dikulkas, karena ada tetangga penjual sambel pecel. Rasanya justru lebih enak.

2 porsi
15 menit
Nasi Goreng Pecel

Nasi Goreng Pecel

Bosan dengan rasa nasi goreng yang biasa-biasa saja? Jd teringat sewaktu kecil, paling demen makan nasi goreng buatan ayah. Sedap, harum dan memanjakan lidah penikmatnya. Mudah pula cara membuatnya. Bisa d coba ya guyss.....😊

1 porsi
15 menit
Pecel sayur simple

Pecel sayur simple

Pengen banget makan pecel, tp gamau beli.. alhasil bikin sendiri dan gak pake ribet hehehe

Sambel rujak buah dari bumbu pecel instan

Sambel rujak buah dari bumbu pecel instan

Sederhana sih, mau buat bumbu rujak, tapi males mikir, ujung2nya mah ngarang aja... Tapi hasilnya luar biasa....

3 porsi
7 menit
Sambel Pecel Madiun

Sambel Pecel Madiun

Karena saya orang madiun asli, sehari aja gak makan ini bisa pusing 😂 dan ini bumbu bener2 asli dari madiun ya. Beda sama jawa tengah yg banyak kencur dan banyak gula merahnya, manis deh jadinya. Kalo madiun, beberapa pake kencur juga tapi dominan daun jeruknya..😁