Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel Lele yang Enak Banget

Dipos pada June 22, 2019

Pecel Lele

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel Lele yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pecel Lele yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pecel Lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel Lele enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele memakai 18 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele:

  1. Pecel lele
  2. 1 kg ikan lele
  3. 2 siung Bawang putih
  4. 1 btg kunyit
  5. 1 jempol jahe
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. Sambal
  9. 3 tomat
  10. 10 cabe rawit
  11. 5 cabe merah
  12. 10 Bawang merah
  13. 3 Bawang putih
  14. 1/2 terasi
  15. 1/4 sambel pecel
  16. 1/2 sdt garam
  17. 1/2 sdt kaldu
  18. 2 jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele

1
Haluskan bumbu marinasi Balurkan ke lele yang sudah dibersihkan Diamkan 15 menit
2
Goreng cabai, bawang putih, bawang merah, tomat sampai layu Goreng terasi Tambahkan garam, kaldu, gula pasir Ulek Tambahkan bumbu pecel

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

.: Punten Pecel :.

.: Punten Pecel :.

Udah beberapa hari yang lalu, entah kenapa kok rasanya seperti orang ngidam,, kepengen banget makan punten pecel. Terakhir makannya udah dulu duluuu banget, waktu masih SD. Yang jualan ibu-ibu dari kabupaten Blitar, tapi sekarang beliau udah meninggal. Inget banget rasa puntennya yang gurih, enak, hmmmm,,, mantap dah pokoknya. Mulai kemaren-kemaren mau bikin, tapi apalah daya bahannya masih belum lengkap.... Alhamdulillah, sekarang diberi kemudahan untuk membuatnya, yah walaupun dengan perlengkapan yang seadanya, tapi alhamdulillah hasilnya bisa mengobati rasa kangen pada punten pecel ini...

2 porsi
60 menit
Pecel Ayam Eksotis

Pecel Ayam Eksotis

Source Mba Lulu Fu

Sambel Pecel Lele Nyummy

Sambel Pecel Lele Nyummy

5 orang
15 menit
Bumbu Pecel Khas Madiun

Bumbu Pecel Khas Madiun

Assalamu'alaikum.. Siapa yang suka pecel sayur? Cara makan berbagai jenis sayur dengan rasa nikmat juga sehat. Resep bumbu pecelnya mb Christina Murni Utama ini rasanya sesuai dengan harapan saya. Ternyata bikinnya juga gak susah. Di resep asli kacang tanahnya disangrai dan dibuang kulitnya, sdgkan sy pakai cara cepat dg menggoreng kacang lalu blender. Terserah mau pakai cara yg mana. Selamat mencoba..

Pecel Kw DEBM

Pecel Kw DEBM

Seadanya sayur aja 😁 Komplit lbh nyuz x yee, sy cm ada kol n buncis, cuzz ajalah πŸ˜‰

Pecal mie gomak

Pecal mie gomak

Sisa mie gomak masih ada trus keinget dulu waktu di panyabungan mie gomak dibuat pecal jadi deh ide ini tercipta...

4 porsi
30 menit
Pecel lele

Pecel lele

Gowes Becak (BErkunjung ke Community Antar Kota) x ini kita pergi ke Semarang πŸ₯³saya cooksnap resep dri mba @farah_annisa πŸ₯° Terima Kasih Inspirasi nya mbaπŸ€— Resep nya saya sesuaikan dengan stok yg ada. #GowesBecak_KeSemarang #CookpadCommunity_Jakarta #Rekreasi_Semarang #GenkPejuangDapur

Lontong Pecel Jeroan Krispi Kuansing

Lontong Pecel Jeroan Krispi Kuansing

Buka puasa dgn pecel, enak kyknya. Dengan kreasi Jeroan yg krispi, enak sepertinya

5 porsi
Tahu bumbu pecel

Tahu bumbu pecel

Ciamik... buat yg hobi sanbel kacang

5 porsi
Sambal Pecel

Sambal Pecel

Sambel pecel sederhana dan tidak terlalu pedas, pas untuk yang kurang menyukai pedas

Nasi Pecel khas Malang

Nasi Pecel khas Malang

Coba ikutan meramaikan program aneka kuliner nasi tradisional Indonesia, jadi inget nasi pecel. Menu sarapan sehat yang wajib di santap bila berkunjung ke Kota Malang, tanah kelahiran tercinta...)d.. Kebetulan juga stok sambal pecel dan peyek kacang masih ada di kulkas. Sayang... Saya tidak sempat bikin salah satu lauk wajibnya yaitu "mendhol" , next time lah, soalnya ga punya tempe semangit ( tempe yang sudah diinapkan semalam) yang membuat rasa mendhol menjadi khas.

Sambel Pecel Porsi Kecil (Sekali Santap)

Sambel Pecel Porsi Kecil (Sekali Santap)

Bunda, mau bikin sambel pecel tapi hanya untuk sekali makan. Yuk baca resep ini, semoga manfaat.

Nasi Pecel +Tempe tahu bacem + Ayam goreng

Nasi Pecel +Tempe tahu bacem + Ayam goreng

Bingung juga sih mau ikutan tantangan satu piring tiga menu,akhirnya kepikiran mau bikin nasi pecel aja,ditambah ayam goreng,dan tahu tempe bacem,jadi lah menu makan siang hari ini 😊 #intipisipiringku #cookpadcommunity_palangkaraya #pekaninspirasi

Bumbu pecel ala ana

Bumbu pecel ala ana

Lagi bosen menu menu santan dan goreng2an enak juga nih bikin pecal 😚gampang dan enak buundaa.yuks kita coba...

Sambel (Nasi) Pecel Madiun Ekspress Pedes (foto step by step)

Sambel (Nasi) Pecel Madiun Ekspress Pedes (foto step by step)

Rugi rasanya kalau orang asli madiun tidak bisa membuat sambel (nasi) pecel yang notabene makanan khas asli Madiun. Resep ini turun temurun.. :)

5 porsi
30 menit
Pecel Santan isi Terong/Telur/Tempe/Tahu

Pecel Santan isi Terong/Telur/Tempe/Tahu

Tadinya mau tanya mama di WA tapi gk jawab2 😁. Jdnya recook resepnya mba Dheea Zaky deh. Setelah jd mama tanya, sama gk rasanya ?....Sama Persis !!. Bedanya cuma di tempe saja, kl mamaku di kukus sementara resep mba Dheea di goreng. Ada jg versi mama saya yg gk perlu dimasak bumbu dan santannya, lain kali saya posting kl mudik ya 😍

Pecel Lele + sambal muantebbbb

Pecel Lele + sambal muantebbbb

Hari ini males masak, tp suami pengen yg pedes2. Liat kulkas ada lele dan tempe, Ya sudahlan di goreng aja dan bikin sambel andalan keluarga. Hhhmmmm sambalnya kaya pecel lele di warung2 pinggir jalan. Endesss pokoknya (menurut lidah keluarga ku lohh) ... apalagi makannya sama nasi jagung hangatt,, haduhhhhh rasanya kayak makan di resto πŸ˜‚ (lebay ya) Tapi kali ini save n share resep sambel nya aja, klo lele mah mudah.

Sambal Pecel

Sambal Pecel

Amargo aku seneng bgt maem sego pecel, aku mesti gawe sambel pecel dewe lur.. Dijamin rasane gak kalah karo pecel2e mbak2 bakul... Selamat mencoba..

1,75 kg
Bihun Goreng Pelangi. Bihun SD, bihun yayuk pecel

Bihun Goreng Pelangi. Bihun SD, bihun yayuk pecel

Ujan ujan paling enak ngemil bihun udah muraahhh bisa banyak plus kenyanggggg.. cussss nihh resepnya