Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 24, 2022

Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Edisi pingin opor tapi bukan opor ayam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos:

  1. 1/2 ptg tempe
  2. 1 bks mama suka opor ayam
  3. 1 btr telor ceplok
  4. 3 butir bawang merah
  5. 1 butir bawang putih
  6. 5 bh cabe merah
  7. 1 sdm minyak
  8. secukupnya Garam, gula, penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Opor tempe telur ceplok praktis ala anak kos

1
Potong tempe sesuai selera
2
Iris cabe, bawang merah, bawang putih
3
Panaskan minyak untuk menumis bawang merah, bawang putih, cabe, dan bumbu opor, setelah harum masukan tempe susul santan diamkan sampe kental tambah garam, gula dan penyedap rasa setelah hampir mengental ceplokan telur di atasnya, tunggu beberapa menit dan tes rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Belakangan anak-anak lagi suka banget sama opor ayam. Resep saya ambil dari buku resep yang saya beli bertahun-tahun lalu waktu awal nikah. Aslinya opor putih, karena suami request dibuat sedikit pedas, jadi saya tambah cabai. Masak yuk 😊

Opor Ayam Telur

Opor Ayam Telur

Ini juga resep Ibu yang bikin kangen terus, kolesterol yang bisa tiap hari saya makan πŸ˜…πŸ˜…

Opor sayap ayam

Opor sayap ayam

Ini masakan yang suka dimasakin dari saya kecil. Bagian sayap memang dari dulu suka dimasakin nya, sampai sekarang juga suka.Waktu nikah jadi jarang makan opor kuning kalau g pulang kampung ( ibu mertua kurang suka bumbu kunyit). Dan akhirnya belajar resep bikin opor kuning dan sekarang bisa masak kapanpun dengan bumbu medok ala keluarga. Alhamdulillah anak2 pada suka. #BikinRamadhanBerkesan

Terik Ayam - Telur

Terik Ayam - Telur

Ini kesukaan anak saya ☺️, tinggal di Kuwait bikin saya berusaha masak makanan kesukaan anak saya supaya dia betah, karena saya jg ngga terlalu suka masakan arabic..

4-5 porsi
Opor Ayam kuning

Opor Ayam kuning

πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ tanpa kunyit juga enak opornya putih, sesuaikan selera aja ya

Opor ayam

Opor ayam

Masakan yang favorit aku banget, karena tidak membutuhkan micin ataupun penyedap rasa. Namun biasanya setiap orang hasilnya beda-beda sih dalam membuat opor, ada yang masaknya banyak air dan kekuningan hingga seperti gulai, ada juga yang agak kering hingga ayamnya berasa keras, so aku lebih suka cara membuatnya seperti ini. Resep dari ibuku. Cara membuatnya mudah banget, cocok untuk pemula.

4 porsi
40menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Untuk 8 Porsi
45 Menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Dapat tantangan dari suami :) hasilnya enak luar biasa padahal ga PD awalnya

Opor kikil

Opor kikil

Niat pengen di urap, Tapi raono kelapane .. Yowes di santenin yang instan ajja

Opor Ayam

Opor Ayam

Bismillaah. One of our favorite dish :)