Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak biji salak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 28, 2018

Kolak biji salak

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak biji salak yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kolak biji salak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak biji salak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak biji salak ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak biji salak kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak biji salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak biji salak memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung piring antaran dari tetangga sudah menumpuk dan gak mungkin balikin piring kosong ke tetangga, pamalih euy, jadi coba-coba bikin kolak biji salak dengan resep campuran dari berbagai sumber. Alhamdulillah dapat rasa yang pas dan proses pembuatan yang gampang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak biji salak:

  1. 300 gram ubi jalar
  2. 50 gram tapioka
  3. 1 bks kara kecil
  4. 1 sdm maizena
  5. 200 ml air
  6. secukupnya gula merah dan gula pasir
  7. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak biji salak

1
Kukus ubi jalar, hancurkan dengan garpu, campur dengan tapioka
2
Uleni dan buat bulat sebesar kelereng, jika susah di bulatkan tambahkan air secukupnya, rebus hingga mengapung, tiriskan
3
Untuk saosnya sisir gula merah, tambahkan kara, air, garam, maizena, dan gula pasir
4
Rebus hingga saos mendidih dan mengental, jangan lupa koreksi rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak+Pisang

Kolak Biji Salak+Pisang

Biji salak/candil adalah takjil khas di bulan ramadhan. Teksturnya yang chewy dan dipadu dengan pisang yabg manus jadi menambah semarak waktu buka puasa. Update 140519 : untuk 1 gelas belimbing sekitar 110gram, kalo 1 1/2 gelas berarti 165gram.

6 porsi
30 menit
Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Masih punya stok ubi ungu yang warnanya unyu2..akhirnya pilihan jatuh buat bikin biji salak saja...mudah2an anak2 dan bapak suami syukakk...😁

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kalo beli kolak biji salak g puas makannya karena isinya cm sedikit paling2 kl diitung cm ada 10 biji .... Kali ini kami ingin menikmati biji salak sampai puas ..... Mmmmm setelah dicoba ..... Enak manis dan mengenyangkan. Tentu saja sehat dan bersih krn dibuat sendiri .... Kita samaan yuuuk bikin tajil kolak biji salak .... :)

Kolak biji Salak ubi

Kolak biji Salak ubi

#DiRumahAja jadi perut tuh rasanya manggil mulu pngn ngemil. D kasih ubi+pnya sisa tepung d bikin aja ini sma bhanΒ² seaadanya. Hasil bisa buat ikutan #WeekendChallenge #CABEKU,,, santan aq pisahin soalnya keluarga suka santan ke gurihΒ²an gtu krena santannya #KelapaSeribuManfaat

Bubur Candil singkong

Bubur Candil singkong

Cemilan siang buat keluarga tercinta

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Karna lagi ada stok ubi.. jadi dibkin ini aja deh.. lumayan buat pengganti nasi klo lgi laper dan males makan nasi.. sama-sama kenyang 😁 #pejuangGoldenApron2 #minggu11 #satuResepSatuPohon

πŸ‡²πŸ‡¨ Jenang grendul | Biji Salak Ubi orange | Bubur Candil πŸ‡²πŸ‡¨

πŸ‡²πŸ‡¨ Jenang grendul | Biji Salak Ubi orange | Bubur Candil πŸ‡²πŸ‡¨

Berawal dari bosan makan nasi, beralih ke ubi rebus. Beli ubi nya kebanyakan, jadilah pengen makan jajajan tradisional yang udah mulai jarang yg jual. Pas Banget di momen hari kemerdekaan, nonton tv upacara bendera sambil makan jeneng grendul berasa kembali ke tempo dulu. Dirgahayu Indonesiaku πŸ‡²πŸ‡¨ #PekanPosbar #JajananTradisional #OlahanUbi

5 porsi
Biji Salak Labu Kuning

Biji Salak Labu Kuning

πŸ’œBIJI SALAK LABU KUNINGπŸ’œ Source : Ig lysa_tangkulung Recook : Dewo'S Kitchen . --HAPPY COOKING-- Pekanbaru_Sat, 30 May 2020 . πŸ‘‰ Follow my Cookpad : Dewo Saputro Dewi Heru https://cookpad.com/id/pengguna/7298600?token=reaAQLcVDhQbEq9NpAAaQFKZ πŸ‘‰ Follow my Instagram : @saputrodewiheru πŸ‘‰ Subscribe my Youtube Channel : Dewo Saputro https://www.youtube.com/c/DewoSaputroSLifeJourney #bijisalaklabukuning #bijisalak #bubur #tajil #buburcandil

Bubur Candil ubi kayu

Bubur Candil ubi kayu

Bubur Candil Ubi Kayu

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Mesti ada takjil, soale absen ja dtanyain ko ga bikin apa2? hehee

Biji salak, bubur kacang hijau dan mutiara ala ma2sero

Biji salak, bubur kacang hijau dan mutiara ala ma2sero

Critanya pengen mbancak'i dek syila kalau kata orang jawa bilang, syukuran kecil2an berbagi ke tetangga kanan kiri jum'at mubarak semoga dek syila sehat selalu cepet bisa jalan aamiin. Bikin biji salak/jenang grendul sama bubur kacang hijau dan mutiara pakek kuah santan. Bubur kacang hijaunya pakek takaran kira2 ya dan mutiaranya ikutin caranya di kemasan. Kalau rasanya menurut yang udah makan sie enak kayak biasa di jual2 alhamdulilah.

21 porsi
Biji salak mudah

Biji salak mudah

Ada ubi sisa bikin kolak kemarin.drpd dianggurin coba buat biji salak aja tnyt enak juga...πŸ˜€

Kolak biji salak ungu

Kolak biji salak ungu

Kolaknya seadanya aja karna dibikinnya dadakan kayak tahu bulatπŸ˜‚πŸ˜†

Kolak (Bubur) Biji Salak

Kolak (Bubur) Biji Salak

Musim hujan sudah datang.. Dingin dingin gini, bikin yang anget2 enak nih...

5 - 7 orang
60 menit
Candil Ubi Kuning

Candil Ubi Kuning

Aneka olahan dari ubi memang ngga Ada habisnya. Kreasi unik satu ini Makin nimmat disantap pada saat berbuka puasa. Rasa ubi Yang manis mengurangi takaran gula, disantap dalam keadaan hangat ataupun dingin oke aja. Sesuaikan selera yaaa..

Kolak pisang + biji salak kuah durian

Kolak pisang + biji salak kuah durian

Kesukaan suami 😍😘