Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang fillet ala ala yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 27, 2020

Rendang fillet ala ala

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang fillet ala ala yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang fillet ala ala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang fillet ala ala, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang fillet ala ala enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang fillet ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang fillet ala ala memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gampang bgt g bnyk bahan seadanya 😜😜 Ckup 3 bahan tpi rasanya g beda jauh sma. Sendang asli πŸ˜‚ cobain yah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang fillet ala ala:

  1. Ayam dada (potong)
  2. 5 cabe rawit
  3. 3 bawang merah
  4. 4 bawang putih
  5. sedikit Jahe
  6. 1 buat serai (geprek)
  7. Garam,penyedap/micin
  8. Santan (serbuk santan)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang fillet ala ala

1
Blander/haluskan bumbu diatas kecuali serai
2
Tumis bumbu sampe pecah minyak kemudian masuk ayam fillet biarkan sdkit kuning ayam nya.
3
Kemudian masuk santan yg suda tercmpur air sampe menutup ayam nya msak sampe air santan menyusut tambah garam,penyedap/micin.angkat dan sajikan yessπŸ€—πŸ‘πŸΏπŸ‘πŸΏπŸ˜‹πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie rendang..

Mie rendang..

Lg iceeng..😁😁😁

Rendang Magelang #KitaBerbagi

Rendang Magelang #KitaBerbagi

Rasanya maknyus...,ditemani nasi putih hangat...hemmm

2 jam
Rendang Tahu & Telur #bikinramadhanberkesan

Rendang Tahu & Telur #bikinramadhanberkesan

Menu ini cocok buat anak kos karena praktis dan harga nya juga terjangkau. Saya pakai bumbu instan Indofood saja buat anak kos mudah tinggal beli. Yuk mari 🍽

Rendang Padang Empuk

Rendang Padang Empuk

Ceritanya bingung mau masak apa hari ini, eh liat persediaan daging sapi di kulkas yoweslah masak rendang kesukaan abi dan anak2😊

5 porsi
2,5 jam
Rendang medan#festival resep asia#indonesia#daging sapi#

Rendang medan#festival resep asia#indonesia#daging sapi#

Hari raya idul adha telah tiba.. Menu yg satu ini adalah menu andalan untuk keluarga tercinta setiap tahun menjelang idul adha..kenapa pilih menu ini..karena aroma nya yg khas dn rasanya yg pas di lida..

10 porsi
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

yang pasti sepertinya sejak kecil saya sangat menyukai masakan dengan bahan dasar jengkol. apalagi jengkol tua. beeehhh rasanya itu menggoyang lidah. 🀣

Rendang sapi & kentang instan

Rendang sapi & kentang instan

cocok bgt buat yg mager tp ingin masyak rendang πŸ˜… so simple πŸ‘

10 potong
1.5 jam
Rendang daging sapi no MSG

Rendang daging sapi no MSG

Alhamdulillah dapet jatah daging sapi kurban, pertama lg kepengen di bikin rendang dulu. Dikasih Resep rahasia mama πŸ˜† katanya, cewek tu harus pinter masak ya niar suami selalu kangen masakan rumah bukan kangen masakan warung sebelah. Wkwkwk

4-7 porsi
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Menu spesial berbuka puasa untuk Hubby... temannya acar timun cocok jg ternyata, asam pedas sgeerr gt

Rendang Irit

Rendang Irit

Rendang irit krn no daging2 , tp rasa tetep juaraa! Cobain deh .. Apalagi makan pk taburan bawang goreng. Selamat mencoba!

Rendang ayam ala-ala rumahan (resep ibuk mertua)

Rendang ayam ala-ala rumahan (resep ibuk mertua)

Pertama kali nyobain rendang ayam ini dirumah mertua, sensasi ayam berbeda karna biasanya ayam di goreng, di semur, di balado. Iseng iseng nanya mertua bumbu bumbu nya. Lalu coba bikin dee..

5-6 porsi
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pengen rendang, tapi yang ga pedes biar anakku bs ikutan makan jg. Haha. Bikinlah rendang ayam.. Kalau mau pedas tinggal cabe merah ditambah dan bijinya ga usah dibuang.

Rendang sapi

Rendang sapi

Sy asli padang pariaman...rendang sy bumbu diracit sendri..biasa rendang biasa sy buat..kalo hari raya aidil fitri or acara2 besar..utk keluarga sendiri sy biasa buat sekali sebulan saja ..krna daging segar susah di cari disini..

Rendang Daging Rusa

Rendang Daging Rusa

Dapet sekilo daging rusa dari tante. Dikarenakan daging rusa lebih amis dari daging sapi atau kerbau, jadi enakan di masak dgn byk rempah. Tapi daging rusa cepet lembut loh, 1 jam 30 menit udah mateng, dan daging rusa itu lebih enak dari daging biasa (menurut saya), krna daging rusa itu masih hidup secara alami di hutan.

Semacam Rendang sapi β‰ˆ πŸ₯©πŸ²

Semacam Rendang sapi β‰ˆ πŸ₯©πŸ²

Hai Cookpads! Kali ini saya mau share resep makan siang saya kemarin nih. Oke kalo diliat dari judulnya sih mungkin bungung ya 😁 jadi ini rendang apa bukan? Well secara teknis sih bahan2nya lebih ke bumbu gulai, tapi hasil akhirnya menyerupai rendang hehe...😚 Daripada penasaran langsung aja yuk Let's cook! πŸ‘¨πŸΌβ€πŸ³

Porsi Keluarga
Β±2 jam
Rendang original "ibu" #BikinRamadanBerkesan

Rendang original "ibu" #BikinRamadanBerkesan

Ini adalah menu wajib saat lebaran.. dibuat saat akhir bulan ramadan bersama ibu. #BikinRamadanBerkesan