Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Padang yang Lezat Sekali

Dipos pada February 21, 2020

Rendang Padang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Padang yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Rendang Padang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Padang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Padang yaitu 6 - 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Rendang Padang diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya pengalaman buruk makan daging sapi tapi masih berasa daging mentah & amis. Jadi semenjak beberapa tahun yang lalu, kurang lebih hampir 5 th nggak pernah makan olahan daging sapi, kecuali abon sapi dan rendang πŸ˜…. Dan kali ini, pas idul adha, di tanah rantau. Rasanya kangen juga makan daging sapi. Dikasih daging sapi, bisalah dimasak rendang padang. Alhamdulillah pak suami mau banget, yang tadinya sangsi rendangnya bakal 'gatot' eh dia sendiri yg ngabisin. Enak katanya πŸ‘πŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang:

  1. 500 gr daging sapi, potong sesuai selera(mengikuti serat daging)
  2. 1 butir kelapa parut (di resep asli 2 butir) diperas jadi ‡
  3. 1 liter santan kental
  4. 600-800 ml santan cair
  5. Bumbu halus :
  6. 150 gr bawang merah (saya 7 bawang merah besar)
  7. 5 butir bawang putih
  8. 3 cm jahe
  9. 2 cm kunyit
  10. 1 ruas jempol lengkuas
  11. 15 biji cabe rawit (saya 7 biji, optional)
  12. 4 sdm cabe giling
  13. Secukupnya garam halus
  14. 1/4 sdt pala bubuk
  15. 3 lembar daun jeruk
  16. 1 lembar daun kunyit
  17. 2 batang sereh, geprek

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang

1
Haluskan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, cabe rawit, daun kunyit, dan 1/2 sdt garam halus)
2
Siapkan santan kental, masukkan daun jeruk, sereh.
3
Panaskan santan sebelum daging dimasak. Aduk terus jangan sampai pecah santan.
4
Sudah mendidih masukkan bumbu halus, potongan daging sapi. Beri pala bubuk.
Rendang Padang - Step 4
5
Aduk terus jangan sampai santan pecah. Jika air menyusut, daging belum empuk boleh ditambah santan cair. Masak sampai daging matang dan empuk
Rendang Padang - Step 5
6
Masak dengan api kecil dan jangan lupa diaduk terus, sampai daging kering dan berwarna kecoklatan seperti di foto. Kurang lebih dimasak 2-3 jam.
Rendang Padang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

Ni saya masak waktu Idul Adha tahun lalu dapat daging sapi Alhamdulillah banyak, cari resep kecantol ma resep mba Susi Agung Seumur2 baru kali ni buat rendang penuh perjuangan ngerjainnya bangun jam 1 pagi kelar jam 3n tapi semua itu terbayar dengan ucapan suami + 2 bocil ku katanya rendang buatan ibu enak rasanya gimana gitu rasanya tuh disini, maaf jadi lebay.

Randang Ati Sapi #ketopad_cp_jeroan

Randang Ati Sapi #ketopad_cp_jeroan

Hati Sapi adalah Protein yg komplit kandungan Nutrisinya dan juga sangat baik buat proses metabolisme tubuh . Karna itu Hati Sapi sangat bagus buat pelaku KFLS. Jika mengolah rendang disarankan langsung min 1kg karna pengolahannya yg lama, dan rasanya yg nikmat. Setelah matang, bisa dibagi menjadi bbrp porsi simpan dikulkas, siap disantap saat tidak sempat memasak didapur, Biasa saya mengolah Rendang hati ini dicampur dengan Paru, anak2 sangat suka rendang Paru. Untuk bumbu jadi disarankan minta rekomendasi yg biasa beli bumbu , karna tiap toko bisa beda rasa karna beda takarannya dan sebaiknya bumbu yg kita beli dlm kondisi baru diolah sama penjualnya. Selamat mencoba,,,

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Rendang adalah masakan khas Indonesia ( Padang) yg terkenal di International. Kali ini Saya memasak nya sesuai bumbu yang Ada. Rasanya ga Kalah enaknya Sama yg di Resto Padang.. Yuummmmy... Selamat mencoba... .

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Iniii endesss bangetttttttt ciyusan deh buibuuuuu 😍😍😍😍

Rendang Tahu

Rendang Tahu

5 orang
30 menit
Rendang Kacang Merah dan Puyuh 🐀πŸ₯

Rendang Kacang Merah dan Puyuh 🐀πŸ₯

Siapa yang nggak suka rendang?? Makanan asli Sumbar ini jadi most delicious dish in the world! Bumbu nya yang kaya dan cara memasaknya yg lama worthed dgn rasanya yang hmmmm. Tapi yg saya bikin ini bukan rendang daging dan bumbu serta pengolahannya mungkin berbeda dgn rendang asli padang yg juara itu☺️ Ini ala saya ya moms, praktis☺️

4-5 porsi
-+ 90 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

1 Porsi
2 jam
Ayam masak rendang

Ayam masak rendang

Suami suka sekali sampai mau buat bekal ke kantor, padahal hasil eksperimen di dapur

Rendang Padang

Rendang Padang

Alhamdulillah nambah ilmu baru dpt resep Rendang asli khas padang (btw kesukaan calon suami juga) makanya belajarnya langsung dr calon mamah mertua hehehe πŸ€— kemarin di ajarin langsung + praktek lohhh okeh biar ilmunya bermanfaat di bagikan lah ke cookpad cikidot ↓

1 kg Daging
3 jam
Rendang Kelapa

Rendang Kelapa

Sekali buat Suami Makan Berkali-kali 😍😍

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Suka banget ketika hasil jadinya wow....memuaskan. rendang rasa nendang....pedes.....

Rendang Daging

Rendang Daging

Alhamdulillah, kali pertama Idul Adha di perantauan dapet rezeki daging qurban nya banyak banget πŸ˜‚ Langsung putar otak buat top ten list menu yang mau diolah. Nah, kebetulan bekal bumbu rendang-yang-udah-jadi masih byk banget tuh pd numpuk di freezer (bekal pas mudik dari mertua) Langsung deh dieksekusi, alhamdulillah rasanya gak kalah saing sama masakan mertua πŸ˜‚ (Lah, resepnya juga dari mertua ) Kuy, simak Kuy πŸ‘‡ #cookingforhusband 😍

35 potong
Rendang Ayam Bumbu Instan Pedas Masak di Magicom #bumbuinstan

Rendang Ayam Bumbu Instan Pedas Masak di Magicom #bumbuinstan

Menu ala anak kos pasti yang praktis dan cepet. Dari jaman kuliah, aku mulai suka masak. Karna sering mager ganti gas dikosan, jadilah masak-masaknya berpindah kemagicam. For the first time nih bikin rendang dimagicam.

4-6 porsi
30 menit
Rendang daging tanpa santan

Rendang daging tanpa santan

Msh punya daging qurban bgg mau di masak apalagi, pgn yg berbau santan tp misua sllu komplain klo masak yg bersantan, ktanya qt udh tua jgn yg bersantan trsπŸ˜„ pdhal umur qt msh 30an blm tua2 amt2 kan, ya sdhlah bikin rendang yg pedesssss aj tp tanpa santan & alhmdllh misua blg enak smpe nambah & minta di buatin lg buat di bwa bekel ngantor..