Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel Uleg yang Lezat Sekali

Dipos pada June 10, 2019

Pecel Uleg

Hari ini saya akan berbagi resep Pecel Uleg yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pecel Uleg yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel Uleg, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel Uleg bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Pecel Uleg adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Pecel Uleg diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Uleg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Uleg memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengobati kangen karena di jakarta jarang yang jual pecel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Uleg:

  1. 1 ikat bayam
  2. Secukupnya kacang goreng sesuai selera
  3. secukupnya Garam
  4. 2 cm kencur
  5. 1 siung bawang putih
  6. 2 keping gula jawa
  7. secukupnya Air
  8. 2 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Uleg

1
Rebus bayam. Setelah matang tiriskan dan sisihkan
2
Goreng bawang putih dan kencur
3
Siapkan cobek, uleg bawang putih, kencur, gula jawa, daun jeruk. Hingga halus lalu tambahkan kacang, uleg kembali dengan tambahkan air sedikit2 dan garam. Tes rasa. Nb : aku uleg 2 tahap karena cobek kecil,
4
Setelah bumbu pecel jadi lalu campur dengan bayam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel sederhana tampa repot

Pecel sederhana tampa repot

Awal nya mau bikin pecel yang bahan nya di goreng terlebih dahulu + santan.keburu waktu jam makan udah nyampai ya udah ku bikin aja pecel simpel bahan nya juga simpel aja.. lumayan enak....

2 porsi
30 menit
Telur Pecel Santan

Telur Pecel Santan

Resep super simpel. Bikin ini karena lagi kangen banget sama pecel santan di rumah. Saya pakai santan instan berhubung tidak ada santan kelapa asli. Biasanya dipecel sama terong, telur, atau tempe kukus.

1 porsi
20 menit
Pecel Bumbu Kacang

Pecel Bumbu Kacang

Memanfaatkan sisa sayur ditanggal tua ya bun.. πŸ˜πŸ˜†

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Dulu terbiasa dibikinkan bumbu pecel ini setiap habis pulang dr rumah mertua di blitar. Sekarang sudah di ajarin resepnya jadi bisa bikin sendiri kapan aja.

Bumbu Pecel Rumahan (ala Ibu)

Bumbu Pecel Rumahan (ala Ibu)

Okeeh... Memenuhi janji pada post sebelumnya di resep "Bakwan dan Gimbal Cabe Ijo Bumbu Kacang", inilah resep bumbu kacang (bumbu pecel) yang langsung saya copas dari ibu saya. Disini takaran resepnya banyak (1 kilo) karena memang tujuannya untuk dijual, makanya di fotonya itu udah diplastikin kecil2 😁 Jadi sesuaikan aja dengan kebutuhan masing2 ya πŸ˜‰ Untuk tingkat kepedasan bumbu pecel ini sedang aja, jadi bagi yang suka pedas boleh ditambah takaran cabenya. Bumbu pecel ini termasuk kategori "kering", gak basah mengkilat seperti pada umumnya karena memang bahannya sangat minim minyak. Jadi waktu setelah goreng kacang dan bahan lainnya sebisa mungkin ditiriskan hingga benar2 tiris. Insya Allah, bumbu pecelnya nanti bisa tahan sampai lebih dari 1 bulan di suhu ruang, tanpa jamuran dan bau apek.

Pecel Rebung

Pecel Rebung

Masakan ketika malas cari banyak bahan atau menu akhir bulan tapi menggugah selera makan hehehe

Bumbu Pecel ala saya

Bumbu Pecel ala saya

Bikinnya dr kmren baru sempet posting sekarang, minggu ini lagi rajin bebikin apa" sendiri jadi y d turuti aja ap mau hati,, hehehe.. dulu pernah bikin porsi banyak sama mbk soalny trus d gilingkan k pasar tp skrang mau bkin pkek blender d rumah aja porsiny y gak banyak"lah jadi gak lama" nyimpennya, bikinnya gampang kog bun.. yuk marii diintip..

330gr
Pecel Ayam Santan

Pecel Ayam Santan

Alhamdulillah..​ Bikin pecel ayam dari resepnya mb Ayunabillarumaropen buat buka bersama kemaren, kebetulan juga punya sisa tahu, jadi sekalian dicampurin. Ini enak bgt seperti ayam pedas di RM, pedas menyesuaikan ya.. 😁 Disini ayamnya saya kukus dulu karna pakai ayam potong, kalau ayam kampung bisa langsung goreng atau masak πŸ‘ #AhlinyaAyam #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Assalamualaikum setoran sambel2an nih hehehe, ini pake resepnya mba endang jtt udh paling paten menurut saya cuma saya versi agak sehatnya karena gak pake minyak disangrai semua bahannya, dan gak mengurangi kelezatan sambal pecel ini loh bnran deh biar gak digoreng bahan2nya, dan kenapa saya bilang agak sehat karena masih pake gula dan garam hehehe, tapi setidaknya udh ngurangin lah ya, yuk dicoba mom #madebydewa #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_tangerang #sambalpecel #kacangtanah

700 gram
60 menit
Sambel pecel, sambel sate, sambel kacang

Sambel pecel, sambel sate, sambel kacang

Hari ini ada acara halal bihalal kantor, karena bosen dengan opor2an, akhirnya saya bikin sate dan pecel sayur biar gak kolesterol kata paksu

Sambal ayam pecel

Sambal ayam pecel

Awalnya mau makan malam, eh kehabisan lauk. Yaudah bikin sambal aja terus ada ayam didalam kulkas.

2 porsi
Pecel sayur

Pecel sayur

Menu favoritku sepanjang masa, cocok buat teman cingur nya...

Terong bumbu pecel #BikinRamadanBerkesan

Terong bumbu pecel #BikinRamadanBerkesan

Kmaren mau ngeshare ke cokpad masih sibuk yuhuuu kejar terus yuk celmek sakti aseeeek πŸ†πŸ˜€πŸ‘πŸ˜œπŸ‘πŸ’ͺ

Resep pecel ayam pak gembus

Resep pecel ayam pak gembus

Daripada beli trus antrinya lama😁yg pasti kalo bikin sendiri lebih hemat πŸ˜ƒ