Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel Rebung yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 12, 2019

Pecel Rebung

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel Rebung yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pecel Rebung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel Rebung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Rebung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Rebung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Rebung memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan ketika malas cari banyak bahan atau menu akhir bulan tapi menggugah selera makan hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Rebung:

  1. 250 gr Rebung
  2. 100 gr Kacang Tanah
  3. 5 bh Cabe Rawit
  4. 3 bh Cabe Merah
  5. 2 bh Bawang Merah
  6. 1 bh Bawang Putih
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Gula

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Rebung

1
Rebung dicuci bersih, lalu direbus beri sedikit garam, setelah mendidih tiris kan, kalau tidak suka dengan bentuk rebung yang terlalu besar bisa diiris-iris.
2
Kacang tanah dicuci, lalu digoreng jangan terlalu coklat (bisa pahit rasanya), cabe rawit, cabe merah, bawang digoreng dimintai bekas kacang (kalau tidak suka bawang putih tidak apa tidak menggunakannya).
3
Bisa diulek/diblender kalau saya diblender kacang, cabe, bawang.
4
Setelah halus sambel kacang beri air sedikit lalu masak sebentar hingga menguap, beri garam dan gula merah secukupnya.
5
Setelah bumbu matang dan air berkurang masukan rebung kedalam bumbu kacang lalu diaduk.
6
Disajikan dengan kerupuk dan nasi hangat, bisa juga diberikan taburan bawang merah. Lebih mantap jika makannya pakai ikan asin hehehe.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel

Pecel

Masih di hari selasa hujan dipagi hari.. Ditinggal pergi ibuk senam dan belum ada sarapan. Niatnya cuma masak tahu bacem (resep sebelumnya). Tapi ada request dari simbah dan yg dirumah bikin pecel.. Jadi bikin pecel dengan bahan seadanya dirumah. Bayam+kacang panjang metik dikebun, kacang tanah masih ada sisa dari nanam disawah.. kekurangannya belanja sendiri ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Selasa produktif ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Resep dari tanyaยฒ ke simbah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Pecel terong bakar

Pecel terong bakar

Menu kesukaan suami..resep dari mama ๐Ÿ˜Š

Pecel terong

Pecel terong

Kebetulan ada sisanya terong jadi saya buat pecel๐Ÿ˜š

2 porsi
1/2 jam
Pecel seadanya

Pecel seadanya

Cerita nya entah g punya nasi atau emang pengen diet hahaaa. Bikin pake bahan seadanya, yg penting bisa sarapan

5 porsi
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Bahannya ala kadarnya jadinya, ya gini :p

Pecel Sayur Ketagihan

Pecel Sayur Ketagihan

Lg bosen masak tp pengen belanja sayuran (naluri ibu2 doyan belanja ๐Ÿ˜). Waktu meet and great sm tukang sayur komplek ternyata tersisa bayam & labu kecil. Terbayanglah kenikmatan makan nasi pecel sayur ketika naik kereta ke kediri (wlw skrg udh gkda lg yg jualan di kreta). Terkumpulah niat untuk membuat pecel sayur. Setelah jadi, alhamdulillah rasa nya tdk mengecewakan, mirip2 lah sm yg dimakan ketika di kereta long time ago ๐Ÿš… sehingga suami yg lg di lautan kalimantan sana pengen segera pulang dan nyicipin pecel sayur buatan istrinya yg cantik ini setelah dikirimi photo pecel sayur (versi suami saya loh ya ๐Ÿ’‘)

4 porsi
30 menit
Cilok sambel pecel

Cilok sambel pecel

Ga bisa liat sambel pecel nganggur, coba2 bikin cilok yang ketiga kalinya. Alhamdulillah nemu rasa dan kekenyalan yg pas. Jadinya sepiring penuh, langsung ludes setengah dicocol pakai sambel pecel. Endesss.

Pecel sayur bumbu sinti instan

Pecel sayur bumbu sinti instan

Pakai bumbu instan pecel

Selada Bokor Siram Bumbu Pecel

Selada Bokor Siram Bumbu Pecel

#BikinRamadanBerkesan (16)...Selada bokor yang disiram bumbu pecel ini selalu hadir disalah satu hari dibulan Ramadhan keluarga kami...merupakan salah satu makanan kenangan dari ibu...krenyesnya selada segar, membuat terasa nikmat berbuka puasa dengan selada bokor ini...๐Ÿ˜Š #resepserunipuspaindah

Pecel sayuran

Pecel sayuran

salah satu makanan favorit saya dan pak suami.

Sambel pecel...maknyus

Sambel pecel...maknyus

Sambel pecel bikinan sendiri...kesukaan keluarga......Nagiiih bingit..Karena gak pake trasi dan asam Jawa...Karena Kalo beli suka ada terasinya...Jadinya sambel gak segar menurutku pemirsah.....Jadi bikin sendiri..Fresh....Enak....Dan yg pasti pedaaaaaaaaaaaaaaassss๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

8 porsi
Cilok feat sambel pecel khas madiun ๐Ÿ˜

Cilok feat sambel pecel khas madiun ๐Ÿ˜

Untuk saus kacangnya aku pakai sambel pecel khas madiun yg udah jadi n tinggal diberi air panas yah... ditambahin kecap manis enaak bangeeett... oh ya kalau mau coba sambel pecelnya pilih yg enak ya.. nggak harus sambel pecel khas madiun ... atau kalau ngga ada sambel pecel bikin sendiri aja juga enak dari kacang tanah, cabai merah, bawang putih, gula, garam. Hmmm dijamin ketagihan... selamat mencoba ya...

Pecel jamur

Pecel jamur

sayurnya sebenarnya suka-suka yah, cuma suami requestnya yang pke jamur jadi kuy lah ๐Ÿ˜ #AntiRibet

Pecel Genjer

Pecel Genjer

nyobain bikin genjer jadi pecel.....endeuuusss ๐Ÿ˜„ #murahmeriah

1 porsi
Pecel Sayur Seadanya

Pecel Sayur Seadanya

Ayahnya LilaKamila masih sakit dan harus minum obat, jd pagi ini harus bkin sarapan, karena saya harus berangkat kerja, jadi bkin menu sederhana ini, kebetulan bahannya ada didalam kulkas,yuk cekidot ๐Ÿ˜‰ #SiapRamadan

Pecel Khas Banyumas

Pecel Khas Banyumas

Tiap kali mudik ke kampung halaman pasti makanan ini ga pernah kelewat buat dicari . .karna ga tiap hari mudik ya udah kita buat aja sendiri dirumah . .dan akhirnya berhasil ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š rasanya memang manis asem pedes karna khas banyumas itu pasti dominan manis gurih . .