Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Opor ayam pemula yang Lezat Sekali

Dipos pada February 20, 2022

Opor ayam pemula

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor ayam pemula yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Opor ayam pemula yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor ayam pemula, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor ayam pemula ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam pemula sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam pemula memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam pemula:

  1. 1/2 ekor ayam
  2. 1 sdt bumbu kuning
  3. 1 ruas laos,serai,jahe,
  4. 3 lembar daun jeruk,daun salam
  5. 2 bji bpBm
  6. 1 bgks santan kara
  7. secukupnya garam,royko
  8. secukupnya minyak goreng,air mineral
  9. sesuai selera aq ksih boncabe biar ad pedes" nya.πŸ˜€

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam pemula

1
Potong" ayam setengah itu cuci bersih.. Panas kan minyak
2
Ayam aq lumuri sdkit bumbu biz itu aq goreng sbntar.. Setengah itu goreng bumbu ampe Wangi biz itu masukan ayam ksih air rada bnyakan ungkep sebntr biar ayam empuk..
3
Masukan santen kara garam dan royko.. Cicipi rasa.. Pas aq bkin rda keasinan aq tmbhin gula ssdkit.. πŸ˜€ maklum bru bljar..
4
Opor ayam siap dihidangkan.. Aq taburi bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Terik Sapi

Terik Sapi

Dapet daging kurban, bingung mau diapain ? Bikin aja terik sapi..πŸ˜ŠπŸ˜‰ gampang bgt kok..😊 dijamin endes banget..aku bikin satu mangkok aja gak banyak-banyak..

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Opor Ayam Kuning Laziz ala Dapur Ngepul

Resep ini sudah lama banget nongkrong di website saya : dapurngepul.com tapi lupa saya upload di cookpad. Maklum ya, belum sempet ke dapur lagi, masi banyak banget urusan πŸ˜…. Jadi keluarin masakan yang belum pernah di upload aja. Oh ya, saya lebih suka opor ayam kuning, lebih berwarna aja kelihatannya, kalau yg putih kan pucat, hehe. Tapi soal rasa sama aja sih yang kuning atau putih sama enaknya. Tergantung selera aja ya, mau buat yang mana.

Opor Capgomeh

Opor Capgomeh

Musim ujan bikin galau jadi inget imlek πŸ˜€ berhubung ga lagi di kota kelahiran kangen juga sama masakan ini,cuman yaa gitu minim bahan ujannya pas lagi deres banget alhasil kurang merah merona dan minusss bubuk kedelai 😭😭

Opor ayam telur

Opor ayam telur

Bosan yaa ayam digoreng terus kalo enggak digeprek. Akhirnya dibuat opor aja..

Sayur Opor Daun Singkong

Sayur Opor Daun Singkong

Seperti biasa pagi pagi masak yang gampang. Yuk mari masaaaak

Opor ayam dan bumbu rempah2

Opor ayam dan bumbu rempah2

Kepengeb sama opor ayam... Pakai ketupat lebih enakkk

Opor Ayam Bumbu Kuning ala #dapurnyaumminyaaisyah

Opor Ayam Bumbu Kuning ala #dapurnyaumminyaaisyah

Request anak sulung pengen opor kaya kmrn beli. Harganya mayan jg dua potong hihi ya dah manfaatin stok ayam yg ada aja. Pulang uas langsung diicip. Diikuti ade2nya. Masya Allaah 😍😍😍

Opor ayam ala ala

Opor ayam ala ala

Sekarang saya lagi hobi-hobinya masak. Awalnya cari cari resep di cookpad untuk ide masak, tapi disini, di Wuhan, tempat saya tinggal sekarang malah tdk cukup bahan-bahannya seperti di resep yg ibu ibu bagikan. Jadilah saya bereksperimen sebdiri dengan bahan seadanya. Kayak serei, daun jeruk, lengkuas semuanya terbatas disini, sulit ditemukan. Kalau pun ada harus pesan dulu jauh jauh dan bayarnya itu mahal bisa sepeluh kali lipat dari harga aslinya di Indonesia. Namun apalah daya aku tetap harus masak, abisnya bosan dengan menu yang itu itu aja. Yuk masak untuk masa depan yg lebih cerah haha :)

Opor Ayam Jawa

Opor Ayam Jawa

Opor ayam selalu ada di meja saat lebaran tiba. Ini resep andalanku.

untuk 5-6porsi
30 menit
Opor ayam sedaaapp πŸ˜‹πŸ˜‹

Opor ayam sedaaapp πŸ˜‹πŸ˜‹

nyiapinn makan buat sahur pertama sama suamiii tercinta 😍😍

2-3porsi
40menit
Opor kaki spongebob😁

Opor kaki spongebob😁

Kaki = Ceker ayam πŸ˜€ Spongebob = tahu kuning 😁

Opor Ayam Kuah Pedes

Opor Ayam Kuah Pedes

opor ayam kuah kuning udah biasa, dikasih cabe tampilannya lebih berselera lagi looh, yukss di coba moms 😊

6 porsi
25 menit
Lontong opor no tumis

Lontong opor no tumis

Hari minggu, masak yang sedikit ribet yang penting pada suka. Kalau sudah cinta masakan indonesia praktenya tidak sulit untuk membuat nya.

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

7. #BikinRamadhanBerkesan Kali ini masak opor ayam kampung tampa kuah kuning, jd ingat waktu ada acara tante bikin opor kuah putih tampa kasih kunyit, rasanya enak n bikin makan nambah waktu itu. Jd pngen bikin sendiri n pas matang anak2 jg suka...😊

Opor Ayam kuning

Opor Ayam kuning

πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ tanpa kunyit juga enak opornya putih, sesuaikan selera aja ya