Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 24, 2020

Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang sekitar 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang diperkirakan sekitar 25-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pindang tongkol yg disajikan dgn tampilan dan rasa yg berbeda 😘 full protein dan kaya rasa, sehaaatt ❀

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang:

  1. 250 gr Pindang Tongkol, kukus, suwir-suwir
  2. bumbu :
  3. 1 sdm bumbu rendang giling
  4. 1 bh bawang bombay ukuran sedang, iris memanjang
  5. 5-10 bh cabe merah keriting, iris serong
  6. 5 lembar daun jeruk, iris tipis
  7. 1 btg sereh, geprek
  8. 1 sdt gula aren serut (atau sesuai selera)
  9. 100 cc air panas matang
  10. 30-50 cc santan kental
  11. kaldu bubuk
  12. kecap manis (saya pakai ABC)
  13. lada
  14. minyak utk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Pindang Tongkol Suwir Bumbu Rendang

1
Panaskan minyak. Tumis bawang bombay sampai harum, matang dan layu
2
Masukkan bumbu rendang, oseng2 sebentar lalu masukkan daun jeruk, cabe merah, sereh, gula aren
3
Siram dgn air panas, aduk sampai rata. Tunggu sampai mendidih
4
Masukkan suwiran pindang tongkol, kaldu, lada, kecap. Takaran disesuaikan dgn selera. Aduk cepat sampai rata. Koreksi rasa
5
Tambahkan santan, aduk cepat sampai rata. Koreksi rasa. (*note : jika dirasa kurang manis atau asin bisa ditambah gula pasir dan garam)
6
Diamkan sampai kira2 santan meresap dan matang, sambil sesekali diaduk (jika perlu koreksi rasa sekali lagi).
7
Angkat, sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Rendang ala bunda JKB #bikinramadhanberkesan

Lebaran sebentar lagi πŸ˜‰ ayo ngerendang moms

Rendang daging

Rendang daging

#festivalresepasia#indonesia#dagingsapi..Dalam rangka ikutan challenge yg d selenggarakan team cookpad, ini ni favorit kita d rumah, kalo masak daging ya di bikin rendang, bikinnya juga ga terlalu pedas, sesuai selera anak anak, buat yg pengen nyobain yuk d cek resep nya..

Sambal rendang Kerang

Sambal rendang Kerang

Lagi pengen bikin rendang, tapi gausah daging terus. Akhirnya pilihan jatuh pada kerang yg rasanya enak kalo dibikin masakan pedas dan bersantan.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

45 Menit
Rolade ayam bumbu rendang

Rolade ayam bumbu rendang

Ceritanya Ada beberapa potong rolade ayam sisa mpasi mikha, klw hnya dibikin saus teriyaki, tiram dan asam manis, rasanya kok bosan. Cuz aja langsung otak atik resep bikin rendang bumbu biar rasanya makin unchhh.....wkwkwkwk cerita mamud kece badai....hikss

Rendang jengkol (tips mengurangi bau)

Rendang jengkol (tips mengurangi bau)

Sudah hampir 5 tahun lamanya engga pernah makan jengkol ,padahal jengkol is the number one my favorite foods..semenjak jauh dari mama udh g pernah makan lg ,ketemu cm bentar g sempet di masakin juga ..suami pun katanya ga bgitu suka ,jadi ga pernah masak ini ..tetapi πŸ˜‚ ngidam ini tak tertahankan jadinya beli ,dan nekad buat bikin rendang untuk pertama kalinya,seneeng bgt jadinya seenak masakan mama dan bau nya juga berkurang .. Buat jengkol lovers yuk tengok

Rendang Ayam #BikinRamadhanBerkesan

Rendang Ayam #BikinRamadhanBerkesan

Bingung mau masak apa. Kemaren" sudah dan telur. Kebetulan masi ada sebungkus lebihan bumbu rendang yang di beli dari pasar. Dan ada beberapa potong ayam. Ya udah kita buat rendang ayam saja, biar #BikinRamadhanBerkesan, yang makannya pasti ngirai ini rendang daging padahal ayam 😁😁 040618

Rendang daging dan kentang

Rendang daging dan kentang

Hmmmm....wanginya sedap, bumbunya meresap, dagingnya empuk dan minyak dr santannya keluar...rasanya ajibbbb 😍

Rendang ayam dan telor

Rendang ayam dan telor

Bosan sering sekali buat ayam goreng,semur,gulai dan opor.jadinya di rendang aja.hehe

Rendang Padang

Rendang Padang

Lezat & pedasπŸ‘Œ

Rendang kering

Rendang kering

segitu saja
Rendang πŸ₯©

Rendang πŸ₯©

2 September 2017 #KitaBerbagi #Rendang #RendangHeni #MasakanMinangHeni #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar Ini adalah masakan dari Sumatra Barat.Proses pembuatannya memakan waktu lama tapi habisnya cepetπŸ˜†Perbedaan kalio dengan rendang.Kalau KALIO DAGING dimasak baru setengah jadi sedangkan RENDANG di masak sampai kering warnanya coklat tua masakan ini tahan lama.Untuk kacang merah bisa di ganti dengan kentang kecil sebesar bakso.Enak tidaknya rendang juga di tentukan oleh daging yang di pakai.Daging yang paling enak pakailah daging has teksturnya lembut & empuk.Kalau menggunakan daging yang banyak gajih(lemak)rasa rendangnya akan bau gajih kurang enak.

Rendang #festivalResepAsia #indonesia #dagingsapi

Rendang #festivalResepAsia #indonesia #dagingsapi

Ini salah 1 resep mingguan Yang ada dan pasti dibuat di rumah Rendang #festivalResepAsia #indonesia #dagingsapi

Rendang sapi

Rendang sapi

Mahasiswa tergoda diskon daging

Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Masih ada daging sedikit mau d bikin rendang aja campur baby potato biar jd banyak, maaf upload di saat rendang udh tinggal sdikit, hehe..

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Rencana sih mau ngrendang daging sapi, eh bunda saya lg hipertensi jadi di gantilah dgn ayam kampung hehe Gampang bgt bikinnya soalnya pake bumbu instan, yuks cus liat step by stepnya πŸ‘‡

Rendang Daging Hati Padang Yana

Rendang Daging Hati Padang Yana

Penilaian: πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜ Sesuai tradisi orang minang, kalau udah masuk ramadhan,tradisinya "marandang". Request bapak negara, untuk pertama kalinya masak rendang sendiri, dan ini resep turun temurun keluarga 😁😁 komentar yang bikin senyum" dr bapak negara.."ini rendang seder**na?" Pas... 😍😍 Musti disimpan resepnya. Next tinggal recook aja. Kalau di foto skrg masih versi kalio ya.. di panasin dikit lagi baru jd rendang πŸ’―%. #bikinramadhanberkesan

7-8 porsi
lama banget