Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang JengkoL SippiriLi yang Menggugah Selera

Dipos pada February 28, 2020

Rendang JengkoL SippiriLi

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang JengkoL SippiriLi yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rendang JengkoL SippiriLi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang JengkoL SippiriLi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang JengkoL SippiriLi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang JengkoL SippiriLi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang JengkoL SippiriLi memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen makan jengkhool teruss tapi kenc*ngnya ga bau lhoo.. Asal banyakin minum kalo makan buah yg satu ini biar ga jengkolan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang JengkoL SippiriLi:

  1. 1/2 kg Jengkol Tua
  2. 10 lembar Daun Jeruk
  3. 2 batang Serai
  4. Bumbu Rendang Haluskan :
  5. 15 butir Bawang merah
  6. 10 butir Bawang putih
  7. 100 gram Cabai Merah
  8. 7 butir Kemiri
  9. 1 jari telunjuk Jahe
  10. 1 jari telunjuk Kunyit
  11. 5 cm Lengkuas
  12. 1 sdm Ketumbar
  13. 1/2 sdt Jinten
  14. 1 bungkus kecil Asam Jawa
  15. 8 lembar Daun Jeruk
  16. 1 lembar Daun Kunyit
  17. 1 bungkus Santan Kara segitiga

Langkah-langkah untuk membuat Rendang JengkoL SippiriLi

1
Rebus jengkhool dengan 10 lbr daun jeruk dan 2 batang serai yg digeprek. Rebus hingga jengkol empuk dan pulen. Jika sudah empuk, belah 2 dan geprek.
2
Tumis bumbu halus sampai harum dan matang, tambahkan daun jeruk dan daun kunyit. Tambahkan santan dan air secukupnya. Masukan garam, gula dan penyedap rasa. Koreksi rasa hingga terasa pass.
3
Terakhir masukan jengkol, masak hingga air menyusut. Angkat dan sajikan. SiippiriLi!!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

#Rendangdaging #masakanpadang #rendang #rendangpadang #dagingkurban #iduladha

20 porsi
3 jam
Rendang telur simple

Rendang telur simple

Lagi males masak tapi di rumah ada tukang. Terpaksa masak . Tapi bikin yang simple ajahh.

Rendang Padang Asli

Rendang Padang Asli

Kata nenek" dulu saat di kampung,rendang asli Padang itu bumbu nya paling gampang,ngak seperti bumbu" orang zaman sekarang,kalo ngak percaya silakan di coba.

Sayur rebung+kedelai+rendang daging sapi

Sayur rebung+kedelai+rendang daging sapi

Kebetulan baru dapet 2 btg rebung dan beli daging rendang tapi agak keras, terus saya olah lagi. Dan kebetulan jugak nggak punya cabe, karna belom belanja sayuran, ada nya sih serbuk karri daging pedas, jadi saya coba, ternyata hasilnya lumayan tambah enak. Yuk di cobaπŸ˜‰

Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Sumber resep ini dari ig nya @cookingwithsheila yang aku modif sedikit dengan penambahan kunyit, cabe keriting dan kelapa parut sangrai.. by the way pas bangetkan hari ini moment idul adha pasti lagi banyak-banyaknya #DagingSapi hehehe. Di cookpadnya cooking with sheila sendiri rendang sapi nya versi malaysia klo ga salah, dia ga share resepnya yang rendang sapi padang asal #Indonesia ini di cookpad. Jadi untuk memeriahkan #FestivalResepAsia sekaligus idul adha aku akan posting rendang padang yang ranca bana ini :) oh iya, kalo buat rendang padang begini memang enaknya di makan keesokan harinya, jadi aku pun liat di youtube buat rendang sapi yang ampe kering banget itu karena di masak berkali-kali proses memasak sampe warnanya menghitam.. nah resep yang ini pun, aku masak rendang pagi-pagi.. pas malam aku hangatkan lagi, trus keesokan paginya di hangatkan lagi..beuhhhh ajibbb dah oh iya, makan rendang sapi ala padang gini ga lengkap dong klo ga pake singkong rebus, telur dadar padang plus sambal ijo..wkwkwk lengkap benerrr... sambal ijo dan telur dadar padang di next postingan di cookpad yess.. Hati-Hati ya,,,klo udah masak dan makan menu yang satu ini mah..ga beres-beres emang..nambahh terusss :P

10 porsi
Rendang padang asli

Rendang padang asli

Ceritanya pengen ngajak mama buka puasa dirumah,jadi az kepikiran bikin rendang hehe

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Saya suka ayamnya msh agak basah dan manis.. Jdi penampakannya coklat ngecap.. πŸ˜€

Rendang Ayam.. πŸ—πŸ“

Rendang Ayam.. πŸ—πŸ“

Pengen maem rendang & harga daging sapi masih mahaal 🀣 ini bisa sebagai gantinya..

8 potong
Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Sesuai judul’y rendang ini aq pake bmb yg d beli d pasar.. nti InshaAllah aq akan mengunggah resep rendang pk bumbu buatan yg qta racik sendiri d rmh.. biasa’y resep ini utk para pemula atw ibu2 yg sibuk hrs ngeblender bmb sndr.. jd ad 2 cara y moms...

Jengkol rendang

Jengkol rendang

Ga banyak bumbu tapi tetep enak hehehe

30menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Berhubung anak tidur,suami pulangnya malem,akhirnya iseng iseng bikin rendang pake Serasa Food.

26. Lumpia isi Indomie Rendang

26. Lumpia isi Indomie Rendang

Bikin makanan super cepet aja nih. Lumpia isi indomie rendang. Karena donat mie sudah tidak aneh hehehee ... #BikinRamadanBerkesan untuk menu takjil buka puasa.

Rendang Daging Kentang Telur Puyuh

Rendang Daging Kentang Telur Puyuh

Bikin rendang sebenernya simpel mudah. Hanya perlu pengorbanan mengaduknya saja. Ini saya buat dari bumbu yang sudah ada di pasar. Hanya menambahkan santan dan rempah-rempqh daun saja

Rendang daging sapi sederhana

Rendang daging sapi sederhana

Udh kesekian kalinya masak rendang ini. Biasa beli di RM Padang.. Marahall yaaak. Skr kl mau rendang enakan bikin sndri. Murah n jadinya bnyk lg. Hehehehe.. Ini dpt resep dr ummi yayi.. Makasih bun.. Aq tambahin kentang.. Mantaaapp euy.. Jd menu wajib seminggu sekali. Anak n suami jg suka bngt...

3 porsi
90 menit
Ayam rendang balado.. πŸ˜‚πŸ˜‚

Ayam rendang balado.. πŸ˜‚πŸ˜‚

Sbnr nY sii mW bkin ayam balado tpy qok ad kara trus ad sisa bumbu rendng indofood ea dh a msuk" in jha. . πŸ˜‚

Rendang Kering

Rendang Kering

dulu alm.nenek saya suka sekali memasakan saya rendang seperti ini.. lebih kering dari ini malah.. hingga warnanya lebih gelap.. sekarang saat saya di perantauan lagi hamil tiba tiba kangen makan ini.. dan dsni rasa masakan sumatra tu beda bgt.. jdilah.. maksain diri untuk coba buat.. berhubung agak pusing belakangan klo cium bau macem macem.. jadi saya cari jalan cepat.. beli bumbu pasar.. ya walaupun tidak semaksimal dengan bikin bumbu sendiri.. tapi lumayan lah..πŸ˜…πŸ˜„ semoga suka..

10 porsi
60menit