Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Terik Daging yang Lezat

Dipos pada March 4, 2022

Terik Daging

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Terik Daging yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Terik Daging yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Terik Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Terik Daging sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Terik Daging biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Terik Daging diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Daging memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Daging:

  1. 500 gram daging sapi
  2. 250 ml santan
  3. 400 ml air
  4. #bumbu-bumbu:
  5. 4 siung bawang merah
  6. 4 siung bawang putih
  7. 1 sdt ketumbar bubuk
  8. 1 1/2 sdt garam
  9. 2 butir kemiri
  10. 2 lembar daun salam
  11. 1 ruas lengkuas, geprek
  12. 1 lingkar gula jawa

Langkah-langkah untuk membuat Terik Daging

1
potong-potong daging sapi agak tipis, atau sesuai selera. Rendam 5 menit dalam air blenderan nanas biar empuk (optional)
2
bumbu-bumbu (bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, garam) di haluskan
3
lumuri daging dengan bumbu, agak diremas-remas
4
rebus daging beserta bumbu. masukkan lengkuas, daun salam, dan gula jawa. tunggu sampai daging empuk dan air menyusut
5
masukkan santan, masak sampai santan mendidih. bila ingin kuah sedikit tunggu hingga santan agak menyusut. matikan api, sajikan. taburi bawang goreng lebih enak..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

6 porsi
45 menit
Opor ayam kentang simple

Opor ayam kentang simple

Masih di pancinya langsung foto, rasanya enakkkk,, suami aj nambah terus (apa itu krn efek dia lapar yaa hahhhha), lets cooking moms 😊

Opor ayam tahu

Opor ayam tahu

Mendadak kangen hari lebaran, jd kepikiran pgn bikin opor ayam ,suami juga jadi nambah terus πŸ˜‹

Opor Ayam Tempe Kuning

Opor Ayam Tempe Kuning

Pengen banget makan opor ayam, contek resep di sajian sedapku, cuma ditambah koropelik dan tempe saja, langsung eksekusi di dapur. Suka banget rasanya beneran kayak opor. Dulu bikin opor kadang rasanya malah jadi gule ayam. Karena yang ini sudah pas banget dilidah, catat aja deh di cookpad.

16 porsi
20 menit
.: Opor Terong Tahu Telur :.

.: Opor Terong Tahu Telur :.

Recook resepnya mbak heny rosita dengan sedikit modifikasi

2 porsi
45 menit
Opor Ayam simple

Opor Ayam simple

Ini opor pertma, Waktu itu aku pergi ke rumah temen, terus di suguhin makan sama ayam putih gt aku pertma gtau namanya apa ya tpi sumpah enak banget πŸ‘Œ jdi aku suka, terus kepo tanya aja lgsung kmrin msk apa dah gt dksi tau pasak opor ayam 🐣 lgsung deh mnta resepnya coz serius enak bnget gurih pula tanpa micin emg tmnku gsuka micin proses msknya selalu sehat. Lgsung aja opor ayam pertama yg ku msk

5 porsi
Opor ayam ala ibu mertuaku

Opor ayam ala ibu mertuaku

Ini resep opor ayam terenak lhoo 😁 karena ibu mertuaku jago banget masak. Masakan ini paling cocok dimakan pake sambal terasi mentah plus taburan bawang merah goreng hmmm yummy! . Mudah dan simple banget lho cara membuatnya! Tinggal cemplung" bahannya, rebus, dan Taraaa! jadi deh πŸ™Œ

6-8 porsi
Opor Ayam + Tahu

Opor Ayam + Tahu

Lontong mana lontong.. Resep dari YnY, dengan sedikit perubahan menyesuaikan dengan bahan di dapur..ternyata mudah banget bikin opor..

4 porsi
40 menit
Opor Telur + Kentang

Opor Telur + Kentang

Bingung milih resep, pas lihat ada santan, telur dan kentang. Akhirnya jadilah resep ini. Simple banget. Coba yuuuk

Terik telor tahu

Terik telor tahu

Kepengin aja masak sayur ini..dari kemaren masaknya ayam ama ikan ...hiks gayaaa....πŸ˜…πŸ˜… . Masaknya simple kok bun....πŸ˜„πŸ˜„

MPAsi 11bln Opor ayam mini

MPAsi 11bln Opor ayam mini

Simple tapi enak πŸ˜‹πŸ‘Œ

Opor Ayam Kuah Kuning

Opor Ayam Kuah Kuning

opor itu kesukaan semua dikeluargaku :)

4 porsi
60 menit
Bumbu Opor

Bumbu Opor

Ceritanya kemaren dikasih temen aneka bumbu, ada bumbu opor, balado, soto dan bisti. Nah semenjak ada tu bumbu masak berasa lebih praktis dan tentunya kita pun semangat masak hihiii.... Berhubung sekarang sdh habis tu bumbu makay kita nyoba bikin sendiri, tentunya dgn resep ma tu temen wkwkwkw Seperti biasa supaya saya ingat makay di simpan di sini🀭