Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih yang Anti Gagal

Dipos pada June 19, 2019

Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini menu di rmh lagi ayam goreng, binging mau pakai sambel ala apa.. Ehh stok wijen di kulkas buanyakk sekali, jadilah coba2 bikin sambel ala pecel lele lamongan ini😃

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih:

  1. 7 buah cabe keriting
  2. 5 buah cabe rawit merah kuning
  3. 1 buah cabe hijau besar
  4. 2 siung bawang merah ukuran besar
  5. 2 siung baputi kating
  6. 100 gram tomat segar merah
  7. Secukupnya wijen sangrai
  8. Secukupnya terasi (optional)
  9. secukupnya Gula
  10. Minyak goreng untuk menumis
  11. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih

1
Potong2 cabe keritingdan cabe hijau sesuai selera, potong bawang menjadi dua bagian, tomat potong dadu.
2
Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga kering. Angkat ke cobek sisihkan, lalu tumis semua cabai hingga layu, angkat satukan dgn bawang. Ulek kasar tambahkan wijen sangrai (wijennya dihaluskan nguleknya)
3
Terakhir tumis tomat dan terasi, lalu campurkan dlm cobek, ulek kasar. Tambahkan gulgar, cicipi rasa. Dan sajikan dgn lauk sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang)

Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang)

Sebenarnya inii bukan resep aseli punyaQ..tapi buatan emakmertua kemarin dulu waktu aQ masih standby di solo..sekarang mah bang toyyib weZ gowess lagi mencari sebongkah berlian di pulau nan jauh sana.. sedihh ehh rasanyaa..nglangutt..kesepian😣😣 harus menunggu 2bulan lagii baru pulang😥😥 #curahanhatiseorangistri😅😅 sebener'e inii nda rencana juga mau ta' ikutke pr..jadi nda ada foto step'nya😅😅.. menu sederhana tapi rasanya benar2 mantap beudd pokok'nya👍👍..aQ ajj sampai nambah terus lhoo.. nasi gendar'nya aseli homemade dari emakmertuaQ..sayangnya aQ nda lihat+nda sempat tanya piye bikin'e 😆🤔..beli nasi gendar yg weZ jadi ajj ada..biasanya dipenjual ketan lupis dipasar tradisional.. yg harus diperhatikan.. asal bumbu kacangnya enak..racikan pecel nya juga nendang..inii beli bumbu pecel yg weZ jadi di warung.. 1ons 2ribu.. tiap pagi di daerah dekat rumah emakmertuaQ di solo ada juga yg jualan pecel..kalo bilang'e mau beli pecel thok yaa cuma isian sayur..nek bilang'e beli pecel gendar baru dikasih gendar+sayur.. sayur'nya bisa apa ajj..macem2..tapi yg HARUS ada yaa kacang panjang+taoge pendek.. cuco' bangett kalo disandingkan sama gendar+bumbu pecel nya👍👍..oiyaa..maapkan daku teman2..nda menuliskan takaran bahan nya..bisa disesuaikan sendiri yoo😄😄 ..yuhh marrii ahh dicoba..nda' bakalan nyesel😙😙😙

Pecel Lele favorit gak ada yang jual

Pecel Lele favorit gak ada yang jual

Kalo pas kangen, nyari beginian gak ada yg jual. Resep ibu paling favorit. Gak bosen makan ini tiap hari

2 porsi
30 menit
Salad jawa (nasi pecel)

Salad jawa (nasi pecel)

Ceritanya lagi diet menunya sayuran tiap hari

5-6 porsi
30mnt
🍀 Ayam Bumbu Kacang (Tidak bumbu pecel instan)

🍀 Ayam Bumbu Kacang (Tidak bumbu pecel instan)

Pengen bikin sate. Tapi ini sate paling simpel 😂

6 porsi
20 menit
Pecel

Pecel

Murah meriah

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Bumbu pecel bisa jadi alternatif bumbu stok instan ,, tinggal cari sayur dan coplok telur 😍😍😍 #reseppertamaku

2kg bumbu pecel
35 menit
Lotek Sayur (Pecel)

Lotek Sayur (Pecel)

Sayuran yang direbus lalu disiram bumbu kacang kalo di daerah saya namanya lotek, kalo di jawa bagian lain biasa disebut pecel. #cookpadcommunity_bandung #dapurelva

1 porsi
30 menit
Sayur Pecel

Sayur Pecel

semua bahan sayuran kira- kira saja. dan sayuran yg digunakan sesuai selera masing-masing.

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit
002. Pecel Sayuran

002. Pecel Sayuran

Request dari Misua, yg hari ini ngidam makan pecel 😊🤗

+/- 3 porsi
✫ Pecel Punten✫

✫ Pecel Punten✫

Saya masak di rice cooker

pecel sayur

pecel sayur

20 menit