Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) yang Lezat

Dipos pada June 18, 2019

Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenarnya inii bukan resep aseli punyaQ..tapi buatan emakmertua kemarin dulu waktu aQ masih standby di solo..sekarang mah bang toyyib weZ gowess lagi mencari sebongkah berlian di pulau nan jauh sana.. sedihh ehh rasanyaa..nglangutt..kesepian๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ harus menunggu 2bulan lagii baru pulang๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ #curahanhatiseorangistri๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… sebener'e inii nda rencana juga mau ta' ikutke pr..jadi nda ada foto step'nya๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….. menu sederhana tapi rasanya benar2 mantap beudd pokok'nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘..aQ ajj sampai nambah terus lhoo.. nasi gendar'nya aseli homemade dari emakmertuaQ..sayangnya aQ nda lihat+nda sempat tanya piye bikin'e ๐Ÿ˜†๐Ÿค”..beli nasi gendar yg weZ jadi ajj ada..biasanya dipenjual ketan lupis dipasar tradisional.. yg harus diperhatikan.. asal bumbu kacangnya enak..racikan pecel nya juga nendang..inii beli bumbu pecel yg weZ jadi di warung.. 1ons 2ribu.. tiap pagi di daerah dekat rumah emakmertuaQ di solo ada juga yg jualan pecel..kalo bilang'e mau beli pecel thok yaa cuma isian sayur..nek bilang'e beli pecel gendar baru dikasih gendar+sayur.. sayur'nya bisa apa ajj..macem2..tapi yg HARUS ada yaa kacang panjang+taoge pendek.. cuco' bangett kalo disandingkan sama gendar+bumbu pecel nya๐Ÿ‘๐Ÿ‘..oiyaa..maapkan daku teman2..nda menuliskan takaran bahan nya..bisa disesuaikan sendiri yoo๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ ..yuhh marrii ahh dicoba..nda' bakalan nyesel๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang):

  1. nasi gendar, potong sesuai selera
  2. kacang panjang, potong2
  3. taoge pendek
  4. bumbu kacang siap pakai
  5. secukupnya air panas

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang)

1
Buat bumbu pecel : larutkan bumbu pecel dg secukupnya air panas.. kekentalan sesuai selera yaa๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š sisihkan
2
Rebus kacang panjang sampai setengah matang.. baru masukkan taoge pendek.. rebus sebentar saja.. biar ada krenyes2 nyaa.. lebih enak๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™ tiriskan..
3
Dalam wadah.. tata nasi gendar..tambahkan kacang panjang + taoge.. siram dg bumbu pecel nyaa.. ulalaaaa.. dijamin ketagihan.. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
Pecel Gendar (#pr_kacangpanjang) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Recomended bumbu pecel Beli di Pasar Bintaro dengan tingkat kepedasan sedang. Gambar terlampir.

5 porsi
15 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Rebusan sehat, bekal untuk suami

Nasi Pecel /Sego Pecel  ala bunda Faa

Nasi Pecel /Sego Pecel ala bunda Faa

Step yg dulu udah pernah bikin sambel pecel. Sekarang dilanjut pakai nasi pecel

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Entah kenapa ngeliat bayem kepikiran sambel kacang. Yaudah akhirnya bikin pecel ini

Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

Sego Pecel (Nasi Pecel) Plus Lauk dan Bumbu Pecel Homemade

Menu #AntiRibet karena tinggal cemplang cemplung. ๐Ÿ˜… Bumbu pecel sengaja buat yang tidak pedas, karena selama ini kalau beli bumbu pecel instan di luar selalu pedas, jadi si kecil tidak bisa ikut makan. Buat untuk stok sekalian jadi tinggal tambah air jika ingin dipakai. Mau pakai yang instan? Bisa banget, sesuai selera ๐Ÿ˜‰

Pecel Sayur

Pecel Sayur

#5resepterbaruku

Nasi Pecel Komplit

Nasi Pecel Komplit

#intipisipiringku #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #seninsemangat Menu makan siang ๐Ÿ˜ buat yg simpel2 aja & yg serumah suka Pecel mau makan ny pagi/siang tetep enak ๐Ÿ˜‹ apalgi dimakan pakai gorengan hangat2 & karak gini mari menjauh dari magij com (dibaca:borosnasi)๐Ÿ˜‚ masih setia dgn resep mamah sy ๐Ÿ˜˜ Sy tuliskan resep nya siapa tau bunda2 ada yg mw coba bwt juga dirumah

Bakso Tempe Bumbu Pecel

Bakso Tempe Bumbu Pecel

Makanan yang simple, cepat dan bergizi

4 porsi
30 menit
Pecel sayuran

Pecel sayuran

3 porsi
Sambel pecel with pete

Sambel pecel with pete

Pengen sambel pete tp males ngulek nya, klo sambel pecel d goreng dulu baru d ulek..

Bumbu pecel simple & enak

Bumbu pecel simple & enak

Resep dr guru terbaik " emak " enakkkk bgtttt juaraa lah serumah pada doyan

Bumbu pecal

Bumbu pecal

070719 Perdana buat bumbu pecal dan berhasil... Walaupun sedikit kurang asin... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Tinggal ditambah garam waktu melarutkan bumbu pecalnya dengan air panas... (Lebih bagus kurang asin daripada keasinan *pembelaan*๐Ÿ˜…)

11. Pecel santan tempe terong ibuk

11. Pecel santan tempe terong ibuk

Setiap makan pecel ini langsung ke inget ibuk dirumah, masakan homemade bgt.

5 porsi
20 menit
Sambel pecel ayam

Sambel pecel ayam

Ini sambel asli enak bangett. 11/12 sama yg dijual pecel ayam. Kamis ceria untuk bekel swami tercinta.. sharusnya pakai rawit. Krn gak smpat ke warung jadi apa yg ada dikulkas aja..

Daun Kenikir Bumbu Kacang (Pecel)

Daun Kenikir Bumbu Kacang (Pecel)

Tak sekeren daun selada, yg penting doyan

Pecel

Pecel

Sebenarnya kalau mau praktis, beli aja bumbu pecel yang udah jadi, tapi kebetulan lagi punya kacang tanah , jadi selain dipakai campuran tempe kering, saya bikin aja bumbu pecel sendiri....suami suka pedes yaa, jadi say banyakin rawitnya...boleh diskip kalo mau gak pedas.

Nasi pecel

Nasi pecel

Peyek dan serundeng nyusul ya resepnya..๐Ÿ˜

Pecel Rawon Maknyus

Pecel Rawon Maknyus

Pecel rawon maskan khas banyuwangi. Kange kota asal buatlah olahan yg mengingatkn kenangan di banyuwangi. Makanan khas yg suami belum pernah nyoba. .

5 porsi
90 menit