Resep Terbaru
Lontong Opor Lebaran
Ini juga masakan kesukaan ibu, lontong dipadukan dengan opor ayam dan sambel goreng kentang. Masakan ini biasanya identik dengan lebaran tapi dirumah kami tidak hanya saat lebaran menu ini tersaji, bisa kapan saja saat ibu menginginkan makan lontong opor, maka saya akan memasaknya untuk memenuhi keinginan beliau. Resep lontong dan opor ayam sudah ada yaa silahkan discroll kebawah, kali ini hanya saya sertakan resep sambel goreng kentangnya saja. . . #GA_TheNextLevel #minggu36 #cookpadcommunity_yogyakarta #selaluistimewa
Sayur Pepaya Junior / Sayur Lebaran (305)
Biasanya kalau lebaran wajib bikin sayur ini...tapi ga lebaran pun kalau lagi pingin ya bikin juga...pepaya muda lebih kokoh ketimbang labu siam..masak cuma satu macem juga udah versi lengkap ini...bisa makan berkali-kali...kebetulan tetangga banyak yg punya pohon pepaya...kadang ada aja rejeki, sering ada yg ngasih...alhamdulillah...rejeki ga kemana... #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PekanRayaPepaya #Pepaya #CocomtangPost_SerbaPepaya #PekanPosbarPepaya
Sambelan Kentang Ati Sapi Lebaran
Bismillah, Ini yg tak pernah absen saat lebaran selain opor ayam, ya begitulah merayakn kemenangan selalu penuh suka cita dan bahagia, makanan sprt ini menambah kebahagiaan keluarga. Jadi pengen cepat lebaran kata si bungsu hehehe #Cookpadcommunity_Depok
Kue lebaran semprit selai strawberry
Karena kangen makan kuker lebaran dan gk tau nama kuenya apa.. sampe google dan dapat resep dari hungryfever tp ada di rubah yaaa 🤣🤣 ..
Krupuk Banjur(Kurban)
🔥🔥🔥bibirqu dower....ga sangkaa dah abis kerupuk satu plastik😉👌👍segerrrr...pusingkuu jd ilanggg.. #cookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3
Sayur Godog (lebaran)
Nahhhh awalnya aku pengen banget makan ketupat sayur, mau beli diluar kadang rasanya gasesuai ekspektasi gaisss..hehehe... Jadi aku buat seperti biasa kalo lebaran.. next time resep ketupat simpelnya ya 😉
OPOR AYAM TELUR🍲 RINDU LEBARAN♥️
Ada stok ayam di kulkas, jangan digoreng mulu bun, bosen 😁 Mengingat lebaran aja yuk, kita ng-Opor yg nikmat dulu 🤤 ... Cekidot bun 👇..... #PejuangGoldenApron3 . #CABEKU #oporayam #oportelur #opor . #oporlebaran #lebaran #rendang #laukenak #cemilanenak #laukviral #corona #garagaracorona #covid19
Nastar lebaran renyah gurih
Kali kedua bikin nastar sendiri. Jd bikin nya cuma mendekati lebaran ied aja hehe . Resep yg ini dapetin hasil akhir dgn rasa gurih gak terlalu manis. Mungkin yang suka manis ny sedeng2 aja ini pas sih, tinggal sesuain selai nya aja jgn terlalu asem. Dan di resep ini ak gak pake maizena, renyah nya dapet .
Stik Keju Kue Lebaran hanya 3 Bahan
Lagi gabut Bun, liat di kulkas ada keju nganggur kita eksekusi aja bun
Opor Ayam Khas Lebaran ala MamaOka
Sepertinya kalo tinggal di jawa ini lebaran nggak sah ya...kalo nggak ada opor ayam...sbg syarat aja ya...kalo kami di bangka dulu ...syaratnya lebaran itu harus ada rendang ...hehe..... Ini saya ngabisin stok resep yg tersimpan ..resep ini udah 6 bln tersimpan.Hemmm...bentar lg harus masak2 lagi nih untuk menyimpan resep lagi maklum 1 minggu ini saya dan suami bolak balik ke bogor nganter anak sekolah boarding.Kami menjemput dan mengantarnya naik mobil pribadi...soalnya belum berani naik pesawat...pokoknya belum berani berkumpul2 dgn banyak orang apalagi dlm waktu yg lama, karena masih masa pandemi ini.Anak lanang semata wayang libur dari tgl 15 nov sd tgl 27 nov 2020.Saya udah siapin bahan utk bikin dia takoyaki dan pizza. #PejuangGoldenApron3 #PGA109Weeks25 http://oka-fridayah.blogspot.com/2021/04/tips2-menunaikan-ibadah-haji-dan.html?m=1
Tumis lebaran
Tumis ini biasanya dimasak pas lebaran aja sebagai pendamping uli 😁 #PejuangGoldenApron3
Opor Ayam Lebaran
24 Mei 2020 Sedih banget lebaran kemaren ga bisa mudik Jadi pertama kalinya bikin opor sendiri buat lebaran bertiga di Bandung Resep ini kombinasi dari Ibuku dan Chef Narimbi Nimpuno Pertama kali nyoba dan langsung cocok di lidah😊 Bikinnya cepet. Masak jam 4, jam 5 udah siap. Jadi dimakan anget² buat pagi hari lebaran kemaren. Tips: Pake bawang gorengnya bawang yang digoreng dadakan ya, jangan bawang goreng beli jadi. Krn bawang goreng dadakan lebih ngena di lidah dan cocok buat jadi taburan opor ayam.
SAMBAL GORENG KENTANG. MENU ANDALAN SEHARI HARI DAN HARI RAYA
Ini adalah masakan ala rumahan, merupakan menu andalan sehari-hari dan hari raya. Resep dasarnya adalah Sambal Goreng dg menggunakan Kentang saja, nah nanti pas masak kita bisa tambahkan dg campuran bahan lainnya seperti ati ampela, udang, telur puyuh, bahkan pete lohh 😋😋😋 Dibikin pedes gtu tambah maknyus mak.. 😁 Versi video di channel YouTube "Kulinarasa"
Sayur Godog(Lodeh ala Betawi)Khas Lebaran
Udah ketemu sabtu lagi diawal september ini.Tema semaraknya clover x ini sisayur legend,,Lodeh.Suka banget sama sayur ini,secara saya dr lahir besar dijakarta,setiap lebaran pasti mama masak sayur godog ini,sayur khas lebarannya ala orang betawi.Saya sendiri bukan asli betawi,hanya ortu menetap dijakarta jauh sebelum saya lahir.Karna dimerauke jauh dr ortu kalau lebaranpun saya suka mask sayur lodeh ini utk jd santapan menu lebaran.Ciri khas dr sayur godog ini kuahnya benar2 merah membara,,vie elaah,😂 Biasanya terbuat dr Labusiam/pepaya muda yg dicampur tempe dan kacang panjang. #TerserahLodeh #Semarak_TerserahLodeh #cookpadcommunity_Merauke #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #PejuangGoldenApron3
Kuah lontong lebaran
Saya pakai udang agar kuahnya manis dan gurih #PejuangGoldenApron3
Soto Daging Idul Adha
Kebanyakan stock daging sapi, teman2ku ngajak masak bareng. Jadilah akhirnya resep ini. Kami memang biasa ngumpul2 nyobain resep. #GA_TheNextLevel
Semur Bola-bola Daging Super Enak (Cuma pakai daging kurban loh 😋)
Yang punya stok daging kurban banyak tunjuk tangaaaaaan ☝🏻hihi Masya Allah tahun ini berkah banget, punya stok daging berlimpah di kulkas. Sebagian ada yg disop, ada yang disate, nah sekarang aku mau bikin semur bola bola daging, Almarhumah Ibu nyebutnya Selat Solo. Ini salah satu makanan favorit keluarga ku. Huuu jadi kangen Ibuuuu 🥺🥺🥺 Alhamdulillah nya aku masih inget semua bahan bahannya, jadi bisa recook deh resep Ibu. Dibantu sedikit sama resepnya Ci Tintin Rayner, karena ada beberapa step yang aku agak lupa 🙈 Mohon maaf yaa kalo bumbunya kebanyakan kata “secukupnya” karena memang aku ga takar, asal cemplung cemplung trus icip, kalo kurang ya tambah lagi. Pokonya sedikit sedikit dulu, kalo kurang kan gampang tinggal di tambahin aja. Kalo kebanyakan ? Itu yang repot hihi. Selamat mencoba yaa, ini enak bgt suer 😬 #PejuangGoldenApron3
Opor Ayam Lebaran
Setelah 4 bulan ga bisa pulang kampung, akhirnya Idul Adha kemarin bisa pulang. Jadi ceritanya udah lebaran tahun ini lebaran pertama tanpa Ibu, jadi aku bikin opor yang biasa ibu bikin untuk mengurangi rasa sepi di lebaran tahun ini. Selamat mencoba 😉 #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #bamasakjosantan
Rendang sapi daging kurban
Dapat daging kurban pas Idull adha kemarin mau dibuat rendang untuk dinikmati bersama kakak
Baso Aci Campur Daging Kurban
Karena di freezer masih ada daging kurban dan anak-anak ingin cemilan berkuah buatan rumah