Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel yang Menggugah Selera

Dipos pada June 20, 2019

Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suamiku suka banget sama terong. Tapi pengen bikin masakan yg beda,sekali2 masak ga pake minyak sama skali hehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel:

  1. 2 Terong potong dan belah
  2. 2 bungkus tempe potong sesuai selera
  3. Sambel pecel instan
  4. Bawang putih, Garam

Langkah-langkah untuk membuat Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel

1
Siapkan bumbu. Campur bawang putih yg sudah dihaluskan dengan garam. Beri air. Rendam tempe dan terong dalam bumbu
2
Siapkan bakaran. Jika bumbu dirasa sudah meresap kira2 10 menit lalu bakar terong diatas bakaran.
3
Bersamaan dgn itu, kukus tempe.
4
Siapkan bumbu pecel,tambahkan rawit dan air panas. Kekentalan sambel sesuai selera.
5
Tata terong dan tempe diatas piring. Hidangkan hangat2.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel sayuran

Pecel sayuran

3 porsi
Pecel Sayur Simpel Ala Karini

Pecel Sayur Simpel Ala Karini

Lagi pengen banget makan pecel ,jdi cuss lngsung buat deh bkin nya yg simpel" aj.. 😊

3 porsi
30 menit
Cilok Bumbu Pecel Madiun

Cilok Bumbu Pecel Madiun

Pingin cilok tapi cepat yang simple, jadilah bumbu kacangnya saya pakai bumbu pecel yang sudah jadi. So, ceritanya ini perpaduan Jawa Barat dan Jawa Timur :)

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Kalo sdh ada bumbu pecell di kulkas, sarapan pastiii beress.. Tinggal siapin sayurr ajaaa.. Jadi deh pecell di pagi hari.. Hehe 😝😝😝😝😝

Menu diet kalori III (rolade tahu kukus + pecel sayur)

Menu diet kalori III (rolade tahu kukus + pecel sayur)

masih sharing2 menu ginian hehe... sehari kadang masak 3 jenis berbeda.buat suami, anak, dan buat sendiri tu masakan nya beda...harus tetep semangat 😊 masakan ini kalori nya kira2 459kkal itupun kalau rolade nya abis dimakan semua nya ya, ini saya gak abis semua...asli nya saya makan sama ikan yg di kukus tapi lupa gak ke foto, jadi kalori ikan gak saya tambahin disini...ngitung kalori nya gak mesti harus spesifik2 banget ko 😁

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Sekali kali sarapannya yang sehat kaya gini moms,, bagus untuk detoks tubuh yang udah masuk segala macem makanan πŸ˜‚πŸ˜‚, ini bumbu kacangnya saya pakai yang instant ya merk Sinli, berikut resepnya ya Moms

Pecel tempe

Pecel tempe

Ini request dari papa tersayang 😘😘

3 porsi
15 menit
Pecel sayuran

Pecel sayuran

Ceritanya mau diet..jadi menunya sayuran ya kawan kawan mudah mudahan berhasil..smangat

3-4 porsi
Pecel nDeso Khas Solo

Pecel nDeso Khas Solo

waktu masih tinggal di solo, jika hari minggu selalu makan pecel nDeso ini. biasanya di sunday market di Manahan, Solo Jawa Tengah selalu ada ibu-ibu yang menjual pecel ini, pecel ini berbeda dengan pecel kebanyakan, jika pecel madiun memakai bumbu kacang atau pecel pacitan yang memakai kelapa parut dicampur kacang(lain kali saya juga ingin membuat pecel khas pacitan). pecel nDeso ini memakai bumbu dari wijen hitam. dan sayurannya pun unik, ada bunga turi, daun pepaya juga. namun karena di kota saya tinggal tidak ada dua sayuran tersebut, bahan sayuran saya sesuaikan yang ada saja. pecel nDeso ini biasa disajikan dengan nasi beras merah(aduhh nasi saya kurang air, empuk jg tapi kurang mekar), bongko(saya tidak membuat, tapi jika ingin membuatnya bahannya dari kelapa muda diparut dan kacang merah yang ditumbuk kasar lalu dicampur bumbu-bumbu di bungkus dan di kukus), juga kerupuk karak/gendar.

3 porsi
35 menit
Pecel ala ala

Pecel ala ala

7 porsi
Pecel

Pecel

cocok di sajikan untuk sarapan

6 orang
30 menit
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5

Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5

Dulu waktu masih tinggal di Solo sarapan yg paling sering dijumpain tuh pecel ma gudangan/urap. Di daerah saya banyak sekali yg jual sarapan pagi2. Dan di setiap penjual pasti ada menu pecel nya. Di rumah saya pecel jg sering buat menu sarapan karena bikin nya cepet. Tinggal rebus2 sayuran jd deh. Sarapan sehat jg karena banyak sayurnya. Semenjak tinggal di Bali jd susah makan pecel karena yg jual g ada. Untungnya masih ada yg jual bumbu pecel nya. Jadi masih bisa bikin pecel buat ngobatin rasa kangen makan pecel seperti di Solo..

2 porsi
10 menit
Pecel sederhana

Pecel sederhana

ini resep nya dari mertua.. enak deh.. coba yuuuuk.. 😊😊

30 menit
Bumbu pecel ala debm

Bumbu pecel ala debm

Dl waktu kecil srg bli pecel d pasar mingguan Deket rumah alm simbah.murah meriah.1 bungkus cuma 100rupiah jaman dulu.tapi bumbunya bkn smua nya de kacang.tp d campur sama ubi rebus.kata alm simbah kl pke kacang smua ga mungkin harganya cm 100 rupiah.waktu itu pecel d pasarannya 150 sampe 200 rupiah lah.(haha ketahuan deh aku hidup d jaman old) Dan ini menginspirasiku.tapi ubi pun ga d bolehin d debm.karna karbonya masih tinggi. Kata teman d ig yg sama2 pejuang debm,ci wibisono sylvi, labu kuning kl d rebus rasanya mirip ubi.nah skrg ketemu deh buat bkn bumbu pecel kw ala debm.mirip bgt rasanya.cuma tekstur nya aja yg terlalu lembut d bandingkan pakai kacang.tapi cukup mengobatilah.tanpa rasa "dosa" tentunya

Pecel lele

Pecel lele

4 orang