Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pecel sayuran yang Enak

Dipos pada June 17, 2019

Pecel sayuran

Hari ini saya akan berbagi resep Pecel sayuran yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pecel sayuran yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel sayuran, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel sayuran sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel sayuran memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel sayuran:

  1. 1/4 toge
  2. 2 ikat kangkung
  3. 5_7 helai kacang panjang
  4. 5 buah kecipir
  5. Sepotong kol
  6. Bumbu pecel :
  7. Kacang tanah
  8. Bawang putih
  9. 3 cabe rawit
  10. 1 cm terasi
  11. Asam jawa
  12. Gula merah
  13. dan air hangat

Langkah-langkah untuk membuat Pecel sayuran

1
Rebus semua bahan sayuran,saya rebus terpisah lalu sisihkan
2
Test rasa bumbu halus Tadi.klo sudah pas.. Tinggal sajikan, siram di atas sayurannya.
3
Nyam nyam nyam 😋

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Mie Bihun

Pecel Mie Bihun

ada bihun, ada mie telor, ada sayuran, ada bumbu pecel, ada nasi panas. shikaattt

3 porsi
15 menit
Sambel Pecel

Sambel Pecel

Dulu kalau dirumah ibu selalu bikin sambel pecel sendiri dan aku cuma jadi tukang goreng kacang dan tumbuk kacang tp gaboleh campur, wajib ibuk yg nyampur kacang dan bumbunya sampe kalissss katanya 😁 pas liat ternyata memang berat secara tumbukan yang dipake ibuku bahan jadul kaya dari besi jaman dulu dan berat banget. Kebayang aja alat tumbuknya udah berat, trs pas campur kacang sama gula kan lengket jadi tambah super berat 😁 sekarang ngerasain sendiri numbuk pakai ulegam itu berat dan ribetnya luar biasa jadi harus sabar tapi hasilnya enak 😊. Suami paling suka request makan pecel jadi daripada beli kadang rasanya gak pas dan kadang yg jualan juga gak ada yasudah bikin sendiri buat stok, bisa untuk bumbu pecel sayuran, bumbu gado2, tahu campur, tahu gimbal. Tinggal disendok aja diencerkan sesuai kebutuhan. Yuukk... dicoba bikin sendiri 😊

Tumis kangkung ala Rm pecal lele praktis

Tumis kangkung ala Rm pecal lele praktis

Kemarin malam abis makan pecal lele di kaki5, biasa kalau makan pecal lele tumis kangkungnya ga pernah absen. Eh waktu dateng tumis kakngkunya ternyata porsinya dikit banget "ini bener-bener dikit ya" banyak kuahnya doang hiks.. Untuk harga 12k mahal lah dibanding beli rm penyet dkknya.. Berhubung masih pengen tumis kangkung, hari ini mau bikin banyakan hehe Resepnya simpel, dijamin enak. Pedasnya bisa menyesuaikan ya

Bumbu pecel blitar

Bumbu pecel blitar

Suka banget makan pecel browsing2 ketemu resep yang enakk 😙,pecel ini bisa tahan lama sampai 1tahun asal pengolahannya tepat,bumbu disangrai bukan ditumis sehingga tidak cepat tengik,simpan diwadah kedap udara yaa

Ikan bumbu pecel

Ikan bumbu pecel

Tadi pagi cuma beli ikan pindang salem ditukang sayur buat lauk hari ini enaknya dimasak pake bumbu pecel aja biar cepet..

Kulup kangkung sambel pecel

Kulup kangkung sambel pecel

Menu hari ini, simple tapi bikin nagih...pengen maem nolet lagi, buat lagi dan ngemil sambel ini lagi 😂

11. Pecel santan tempe terong ibuk

11. Pecel santan tempe terong ibuk

Setiap makan pecel ini langsung ke inget ibuk dirumah, masakan homemade bgt.

5 porsi
20 menit
Pecel sayur pedes

Pecel sayur pedes

Sederhana tapi enak

Sambel pecel kemangi

Sambel pecel kemangi

Lagi ngidam masakan sari laut,, aslinya ikannya lele berhubung saya lagi hamil tidak boleh makan lele jadi diganti sama telur dadar :D Suami juga sukaa , makannya lahap banget .

2 porsi
30 menit
Pecel sayur sederhana

Pecel sayur sederhana

Lagi pengen sayuran pedes.. yowes tak buat pecel sayur aja.. 😆

Pecel maknyus

Pecel maknyus

Hujan pengen pecel ya ulek sendiri heheh#5resepterbaruku

Pecel

Pecel

menu untuk buka puasa jadinya kuah kacangny dan sayurnya belum digabungkan.... enakny dicampur ketika pas mau buka puasa.

Sambel Pecel

Sambel Pecel

Nyetok bumbu pecel bikinan sendiri, biar kalo mo bikin pecel tinggal rebus sayurnya aja..tpi kadang2 suka digadoin juga sih,klo ga,buat makan gorengan juga enaaak...beli mahal,dikit pula..dah gitu ga bisa suka2 kita rasanya..hehehe..

Sambel pecel pedesss nampoolll

Sambel pecel pedesss nampoolll

Lagi bosen sm sayur dikuahin bund, buat pecel aja. Mumpung dikebun lg bnyak daun pepaya. My fams doyan bngt pedes ya, so wajib dipedesin biar TOP. Ngintip2 resep pny mbk dewi rokhil gpp ya kebetulan mirip dg resepnya mb diah didi's.

Pecel siram pedese nampol

Pecel siram pedese nampol

pecel ni pling dsukai sama bpk mertua ku😊😙

Pecel sayur

Pecel sayur

Pas hr minggu suami beli pecel madiun n q lihat doyan bgt.. Jd bsoknya nyari bahan n niatt bgt cobain bikin..😂😂😂

Pecel daun kencur Bumbu Santan

Pecel daun kencur Bumbu Santan

Lagi di kampung, lihat kencur di halaman tumbuh subur daunnya, jadi kangen masakan khas Lorok Pacitan ini....yuk...buat...

6 porsi
Pecel Terong Ungu

Pecel Terong Ungu

Menu praktis untuk berbuka puasa 😊😊

Tahu Telur Sambal Pecel. #pr_recookmantenelise

Tahu Telur Sambal Pecel. #pr_recookmantenelise

Hari ini posting rame_rame cookpad spesial karena salah satu teman di cookpad melepaskan masa lajang. Mbak Elise salam kenal. Happy wedding...tahu telur ini termasuk menu yang sering saya buat. Terutama untuk sarapan, karena cepat. Source : Ci Elise (Ekitchen)

2 porsi
20 menit
Sarapan Keluargaku Nasi Pecel Madiun

Sarapan Keluargaku Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel sangat familiar bagi sebagian besar orang Jawa Timur, hampir di setiap daerah desa atau kota ada penjual nasi ini dengan berbagai versi. Bagi keluargaku sajian ini juga special & favorit terutama buat suami yang orang asli Madiun Untuk sajian sarapan yang biasanya dibutuhkan waktu penyajian cepat menu ini sangat cocok. Kebiasaan rata rata selalu punya stock bumbu/ sambel pecel dalam bentuk kering juga peyek atau krupuk puli krupuk berbahan nasi jadi pas pagi mau sarapan tinggal merebus sayuran, menyeduh bumbu pecelnya serta menyiapkan lauk tambahan sekedarnya aku menyiapkan tempe goreng tepung ala mendoan

4 porsi
20 menit