Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu telur sambal pecel yang Enak

Dipos pada June 22, 2019

Tahu telur sambal pecel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tahu telur sambal pecel yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu telur sambal pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu telur sambal pecel , mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu telur sambal pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Tahu telur sambal pecel kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Tahu telur sambal pecel diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu telur sambal pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu telur sambal pecel memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengurangi makan dan jajan di luar adalah #resolusisehat ala saya. Resep ini sangat membantu kala ingin mendapat asupan protein dan sayuran dengan cita rasa pedas khas pedesaan :p

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu telur sambal pecel :

  1. 1/2 kotak tahu putih
  2. 2 butir telur ayam
  3. 30 gr tauge
  4. 1/8 potong Kol
  5. 1 bungkus kecil Sambal pecel merk Bagindo (uk 3x4 cm)
  6. 3-4 sdm air panas untuk melarutkan bumbu pecel
  7. 1/2 buah Jeruk nipis
  8. 20-30 ml Minyak untuk menggoreng
  9. secukupnya Kecap asin, garam, merica

Langkah-langkah untuk membuat Tahu telur sambal pecel

1
Pecahkan telur dan campurkan garam, kecap asin dan merica. Lalu kocok
2
cincang kasar tahu lalu masukkan ke dalam telur yang sudah dikocok tadi
Tahu telur sambal pecel  - Step 2
3
tuang minyak hingga menutupi permukaan wajan sekitar 1-2 cm, lalu tuang adonan tahu telur tadi.
Tahu telur sambal pecel  - Step 3
4
Biarkan agak lama dengan api kecil agar tidak gosong, lalu bila permukaan sudah agak keras balikan telur perlahan (saya gagal lalu saya potong 2 agar mudah dibalikkan)
5
Angkat dan tempatkan di atas piring.
6
Cuci bersih kol dan tauge lalu rebus sekitar 3 menit, lalu angkat dan sajikan diatas tahu telur.
Tahu telur sambal pecel  - Step 6
7
Bumbu pecel diletakan di wasah terpisah dan campur dengan air panas hingga larut. Saya suka agak kental.. Bila mau cair, tambahkan air lagi. Peras jeruk nipis ke dalam bumbu pecel lalu aduk
8
tuang bumbu pecel di atasnya lalu sajikan.
Tahu telur sambal pecel  - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Terong Bakar

Pecel Terong Bakar

Ini masakan favorit keluarga saya. Semoga menjadi favorit keluarga besar Cookpad juga...

3porsi
1Jam
Ayam Bumbu Pecel

Ayam Bumbu Pecel

Dibawain bumbu pecel dari rumah banyak, jadinya di kreasiin aja mau dijadikan apa ๐Ÿ˜‚

Pecel nDeso Khas Solo

Pecel nDeso Khas Solo

waktu masih tinggal di solo, jika hari minggu selalu makan pecel nDeso ini. biasanya di sunday market di Manahan, Solo Jawa Tengah selalu ada ibu-ibu yang menjual pecel ini, pecel ini berbeda dengan pecel kebanyakan, jika pecel madiun memakai bumbu kacang atau pecel pacitan yang memakai kelapa parut dicampur kacang(lain kali saya juga ingin membuat pecel khas pacitan). pecel nDeso ini memakai bumbu dari wijen hitam. dan sayurannya pun unik, ada bunga turi, daun pepaya juga. namun karena di kota saya tinggal tidak ada dua sayuran tersebut, bahan sayuran saya sesuaikan yang ada saja. pecel nDeso ini biasa disajikan dengan nasi beras merah(aduhh nasi saya kurang air, empuk jg tapi kurang mekar), bongko(saya tidak membuat, tapi jika ingin membuatnya bahannya dari kelapa muda diparut dan kacang merah yang ditumbuk kasar lalu dicampur bumbu-bumbu di bungkus dan di kukus), juga kerupuk karak/gendar.

3 porsi
35 menit
Pecel Kenci (selada air) khas Temanggung

Pecel Kenci (selada air) khas Temanggung

Di salah satu tempat pemandian umum (pikatan water park) di kota Temanggung ada yg jual pecel kenci (Selada air) yg khas ini dan udh masuk acara wisata kulinernya slh satu stasiun tv, krn di Temanggung sayur selada air ini mudah didapet +murah makanya menjadi salah satu masakan khas kota tembakau ini. Ga kaya pecel2 yg lain, pecel ini dimakan dgn mie goreng dan tempe mendoan+kerupuk nasi /gendar. Pas liat di tukang sayur ada selada air jd kepengen makan ini, itung2 ngobatin kangen ama kampung halaman. Walo rasa ga otentik krn ga nemu jeruk pecel yg membuat rasa bumbu pecel jd khas tp setidaknya udh mayan lah (menurut lidah saia :D) trs jg lagi males bikin mie goreng nya jadi makan pake nasi ajah :). Monggo yg mu mampir/lewat atau ada acara di Temanggung ato dideket2nya kalo โ™ยชฯ… wisata kuliner cari menu ini dijamin endesss (sukanya kok promosi #plaakk). Mengandalkan ilmu ngarang yg saia punya, disini sy memberikan sedikit gambaran tentang wujud pecel kenci (selada air) ini, monggo yg โ™ยชฯ… nyoba. Enjooii

4 porsi
60 menit
Ayam Bakar Bumbu Pecel

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Nemu resep di buku resep jadul emakq ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Anak2 pada suka ^^

8 porsi
Nasi Pecel maknyoss

Nasi Pecel maknyoss

Untuk 500 gram kacang tanah menghasilkan 1 kg sambel pecel yg pedesnya level sedang.kalo mau yg pedes banget tinggal Skip cabe merahnya, pakai cabe rawit semua 250 gram. Resep ini pakai punya mbk midut di youtube, tp sy modif lagi disesuaikan selera saya. #Antiribet #cookpadcommunity #resepnasipecelmaknyus #resepwatie #resep

Pecel sayur

Pecel sayur

Disini beli pecel jadi mahal banget ๐Ÿ˜‚ mending bikin sendiri. Kebetulan dapat bumbu pecel dan peyek dari sohib. Yuk bikin pecelmu sendirii

Pecel Semi Gado-gado

Pecel Semi Gado-gado

menu bekal hari ini.. dibilang gado2 tapi sausnya pakai bumbu pecel dan pakai bayam. dibilang pecel tapi kok ada kentang dan tahu rebusnya.. apalah apalahhh.. yg penting sehat. bisa buat diet karena isi sayur dan rebusan semua, karbonya diganti sama kentang. untuk bumbu pecelnya sudah pernah saya share ya.

1 porsi
Pecel Lele

Pecel Lele

Cara memasak pecel lele, ini khusus ikannya, untuk sambelnya menyusul ya. Boleh juga ditambah potongan tahu, tempe jika suka.

Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel

Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel

Lagi ngidam pengen masak ini.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

4 porsi
Pecel rumahan praktis

Pecel rumahan praktis

Saya pake sayuran yg ada aja dikulkas jd bebas mau pake sayur apa aja yah ๐Ÿ˜†

Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2

Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2

Masuk hari kedua GM diet sayur sepanjang hari. Ngemil juga sayuran, direbus, dikukus ato mentahan. Semua jenis sayuran, kecuali wortel ya... Kentang juga boleh buat sarapan. Sebiji aja dipanggang.

Sambal pecel ala minthul

Sambal pecel ala minthul

Karna ibuk q di HK mau kiriman sambal pecel akhirnya deh buat ini untuk pertama kalinya..resep by emak gue...wkwkwkwkwk

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

4 porsi
Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit
Pecel lele

Pecel lele

Gowes Becak (BErkunjung ke Community Antar Kota) x ini kita pergi ke Semarang ๐Ÿฅณsaya cooksnap resep dri mba @farah_annisa ๐Ÿฅฐ Terima Kasih Inspirasi nya mba๐Ÿค— Resep nya saya sesuaikan dengan stok yg ada. #GowesBecak_KeSemarang #CookpadCommunity_Jakarta #Rekreasi_Semarang #GenkPejuangDapur