Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 yang Enak Banget

Dipos pada June 24, 2019

Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masuk hari kedua GM diet sayur sepanjang hari. Ngemil juga sayuran, direbus, dikukus ato mentahan. Semua jenis sayuran, kecuali wortel ya... Kentang juga boleh buat sarapan. Sebiji aja dipanggang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2:

  1. Pecel:
  2. 1 bonggol bokchoy
  3. 1/4 buah kol, iris kasar
  4. 1 sdm bumbu pecel yg sudah diencerkan dengan air panas
  5. Kentang Panggang:
  6. 1 buah kentang,
  7. 1 sdt minyak goreng/olive oil
  8. secukupnya garam n oregano

Langkah-langkah untuk membuat Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2

1
Pecel: Lepas bokchoy per helai. Cuci bersih. Potong2 pisahkan daun dan batangnya. Didihkan air. Beri sedikit garam. Masukkan batangnya lebih dulu 3 menit, masukkan daunnya. Masak 1 menit. Angkat tiriskan.
2
Rebus kol sebentar. 3 menit.
3
Tata kol dan bokchoy siram dengan bumbu kacang.
4
Cuci kentang, sikat bersih. Potong bentuk wedges. Kukus. Bumbui sedikit garam dan oregano. Panggang dengan teflon sampai kedua sisinya matang. Sajikan bersama pecel.
5
Yummy...
Pecel n Baked Potato Menu #GMdiet Day 2 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel bayam kwetiau goreng

Pecel bayam kwetiau goreng

Mempertemukan pecel dg nasi atau lontong dlm satu piring sdh sangat mainstream kali yaa.. Siang ini lg males makan nasi dan kepikir utk bikin yg rada nyleneh, kebetulan masih punya stok kwetiau, jadilah big lunch sprti ini. Alhamdulillah, not bad, cukup menggoyang lidah. Lumayan bisa buat ngramein tantangan #intipisipiringku #cookpadcommunity_semarang

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Suami asli Madiun. hobbynya pecel. Bumbu pecel yg jadi kadang dapat yang udah tengik. kalau pesan ke tukang pecel lumayan mahal. kebetulan pasar deket rumah ada tukang gilingan kacang( jualan kacang goreng dan gula merah ). jadi gak repot blender atau numbuk kacang. tinggal bawa kelengkapannya aja.

Sambal Pecel

Sambal Pecel

Amargo aku seneng bgt maem sego pecel, aku mesti gawe sambel pecel dewe lur.. Dijamin rasane gak kalah karo pecel2e mbak2 bakul... Selamat mencoba..

1,75 kg
Pecel Tempe Kemangi

Pecel Tempe Kemangi

Sedang tidak ingin yg digoreng2.. Jadi ini saja, resep dari nenek dan ibu...πŸ˜‹

30 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

#5resepterbaruku

Tahu Telur Sambel Pecel

Tahu Telur Sambel Pecel

Baru mudik dari Madiun jadi punya bumbu pecel siap pakai, untuk variasi selain dijadiin pecel sayuran/sego pecel.

1 porsi
15 menit
Pecel Istimewa

Pecel Istimewa

Pecel ini biasa beli di daerah Bogor. Rasanya mantap jiwa. Kentangnya bikin rasanya bumbunya jadi lebih kental.... πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Pecel Sayur

Pecel Sayur

a Simply Yummy Healthy food ;)

4 porsi
15 menit
Tahu Goreng Tepung Sambal Pecel

Tahu Goreng Tepung Sambal Pecel

Ini iseng2 aja. Ibu lagi goreng tahu, minta sedikit buat dibikin ini. Ada saran dikasih sambel pecel.. yummy.. bisa buat lauk, tinggal dibuat sedikit lebih asinπŸ˜˜πŸ˜‹

Pecel sayuran gorengan tahu isi & bakwan sayur

Pecel sayuran gorengan tahu isi & bakwan sayur

Mumpung masih ada stok bumbu pecel khas madiun oleh2 dari tetangga yaudin cusssss bikin pecel sayuran aja eymmm 😝😝

Nasi pecel

Nasi pecel

Pengen makan sayuran tp dlm bentuk lain. Rebus aja pake sambel kacang. Mantappp

3 porsi
Pecel ndeso

Pecel ndeso

Stok sayur di kulkas banyak bgt . Binggung mau di masak apa lgi . Ehh tiba2 kepikiran bkin pecel .. hasilnya enak , pedes , nagihh pgen buat lgi 😊

6 porsi
25 menit