Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel yang Lezat

Dipos pada June 19, 2019

Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi ngidam pengen masak ini.. 😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel:

  1. 4 Telor
  2. Bahan Di haluskan
  3. 4 Siung Bawang Merah
  4. 3 Siung Bawang Putih
  5. 4 Cabe Merah
  6. 2 Cabe Rawit (Suka Pedes Bisa di tambah)
  7. 1 Tomat
  8. Tambahan Bumbu
  9. 1/4 Sereh
  10. 2 Daun Salam
  11. 1/2 Bumbu Kacang (Saya Pakai Sinti)
  12. Gula Putih / Gula Merah

Langkah-langkah untuk membuat Telur Ceplok Sambalado + Bumbu Pecel

1
Goreng Ceplok Telur beri sedikit Garam
2
Haluskan Semua Bahan kecuali Sereh dan salam
3
Panaskan Minyak Tumis bumbu halus, masukan salam dan sereh, beri garam dan Gula, (Saya tidak Pakai Penyedap apapun)
4
Setelah wangi masukan sedikit air, aduk dan masukan telur yang sudah di ceplok.
5
Hidangkan
6
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka

#JemputRejeki Ibu albi sering buat lontong buat selingan tambahan menu2 harian keluarga, menu ini cocok buat yg mau buka warung sarapan pagi ( ibu albi ada niat si, tp berhubung bocah msh batita, jd blum siap buat jualan sarapan)

banyak
60 menit
🍁Nasi Pecel🍁

🍁Nasi Pecel🍁

Lagi Bingung mo masak apa...yg gampang n simple ...tinggal rebus2 aduk bumbu jadi..siramkan...inilah nasi pecel seadanya 😁

Nasi pecel

Nasi pecel

Sarapan nasi pecel enaknya kalo pagi pingin masak super cepat 😁

Pecel Uleg Krupuk kuning

Pecel Uleg Krupuk kuning

Ceritanya siang siang pingin yang seger-seger Keinget di kulkas masih ada sayuran hijau Alhasil uplek didapur buat bikin pecel uleg.. Yuuuuk bun sist dicoba pasti bakal cengharrr deh..

Pecel

Pecel

Lidah jawa emang seleranya ya itu itulah.... hhaa.... pake bumbu instan boleh... mau buat sendiri monggo πŸ˜‰

Daun singkong bumbu pecel No ribet no msg #Indonesiamemasak

Daun singkong bumbu pecel No ribet no msg #Indonesiamemasak

Krna nda blh konsumsi msg lagi sm dokter jdi lah semua masakn dibuat tanpa msg #indonesiamemasak

Koro Pecel Kediri

Koro Pecel Kediri

Super simpel buat kalian yg love banget sama sayur😊 Happy cooking❀

Pecel LELE

Pecel LELE

makan makan makan gurih banget.......

4 porsi
45 menit
Nasi pecel ala kadarnya

Nasi pecel ala kadarnya

Ada bumbu pecel sama kering tempe bingung mw diapain. Akhirnya kepikiran bikin resep ini. Selamat menikmati bun ...

Cireng Bumbu Pecel

Cireng Bumbu Pecel

Source : Ardhani Restianti Novita Hapsari Dengan beberapa modifikasi Saya sesuai selera #pr_recookkenyilasyik #aop_platbar_tapioka Bikin cireng dah kesorean,,,sekalian buat platbar @aop_indonesia dan ikutan PR @komunitaspaders ,,, Si Cireng anget2 di cocol ma bumbu pecel hasil oleh2 dari mbak Dhani juga di Kopdar Malang @aop_indonesia Minggu kemarin 18 Nov 2018,,,ternyata endolita pemirsaaaa,,,,dan saia ma bocah sukaaa,,,,gaswat tambah melemu kitaaa Yuk mariiiii di intip resepnya

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Nasi pecel dadakan, ngeliat bumbu pecel yg nagkring di kulkas, langsung aja beli sayur seadanya di warung. Ada sisa tempe orek kemarin (πŸ˜…πŸ˜…) sekalian di campur aja biar syedap..

Pecel Jantung pisang

Pecel Jantung pisang

Pecel jantung pisang adalah pecel versi ke 2 ,setelah pecel terong. Menurut saya pecel yang simpel dan fresh untuk sekali penyajian.. Untuk pecel jantung pisang ini ada sedikit tips, karena jantung pisang mudah menghitam dan banyak mengeluarkan getah, ada 2 cara yang biasanya saya lakukan..setelah membelah jantung pisang langsung di rendam air garam sambil d gosok2 jantung pisangnya( jantung pisang akan langsung mengeluarkan getah), yang ke dua saya langsung menggosok2kan garam ke belahan jantung pisang . Dan pastikan air untuk merebusnya sudah mendidih.( langsung di rebus ya) Cara ini bisa mengurangi getah, dan mengurangi warna yg terlalu hitam pada rebusan jantung pisang... Selamat mencoba...

Pecel terong bakar ngangeni

Pecel terong bakar ngangeni

Klo lg kangen dengan ibu selalu deh masak terong bakar ini. Citarasanya khass banget, kunciny masakan ini terongny pilih yg msh segar dan tdk disimpan d kulkas, krn biasany terong yg disimpan d kulkas jd keras klu dibakar. Alhmdulillah anak sy jg suka, jd gk bisa pedes deh bikinnya, tp tetep endesss, cobain yuk

3 porsi
30 menit
Pecel khas lombok

Pecel khas lombok

Biasa

4 porsi
19 menit
21. Pecel Sayur Gimbal Udang

21. Pecel Sayur Gimbal Udang

Sore-sore habis ngeJus mau makan sayur enaknya bikin pecel plus gorengan. Jadi bikin gimbal udang versi bunda Diah Didi resep gimbal udangnya pakai resep bunda Didi ya cuman sy tambahin daun bawang biar tambah syedeep.

Pecel tahu Disuka

Pecel tahu Disuka

Lapar malam-malam tapi stok bahan masakan dikulkas sudah hampir habis 😩 ok kita buat dengan bahan yang ada ajaπŸ˜€πŸ‘

Mujaer Bumbu Pecel

Mujaer Bumbu Pecel

Assalamualaikum malam sobat cookpad Masakan tadi siang,bosen ikan digoreng terus dimasak aja pake bumbu kacang Jadi pecel mujaer,enak juga ko buat dicoba Resep ini juga mau saya ikutkan buat memperingati hari guru dan saya persembahakn buat guru pkk, guru smp saya inget bgt dulu didakan lomba masak antar kelas jadi secara tdk langsung dr guru saya belajar masak smp sekarang hobi cooking baking Al fatihah buat guru saya pak mukiyo semoga husnul khotimah dan diampuni semua dosa dosanya dilapangkan kuburnya Terima kasih sdh mengajarkan banyak hal pada saya hingga bisa smp sekarang ini #terimakasih guruku #gurukuidolaku

Sambal tomat untuk pecel lele

Sambal tomat untuk pecel lele

Ini sambal ala ibuk mimi , aku ga begitu suka tapi suami dan adekku suka banget :)