Resep Terbaru

Jangkrik goreng kerbau

Jangkrik goreng kerbau

Kudus. Msh ada daging idul adha😋. Bs hemat ga beli lauk

Bakso Daging Sapi ala kadarnya

Bakso Daging Sapi ala kadarnya

Berawal dr temen2 kantor yg cerita bikin bakso itu mudah dr situlah pengen banget bisa bikin bakso sendiri, kebetulan masih ada daging kurban kemarin di freezer 🤭 trus coba² jadilah bakso 👇

Sate Goreng Daging ala Alysha

Sate Goreng Daging ala Alysha

Resep ini terinspirasi dari Chef Martin Praja dari reels instagramnya. Berhubung masih ada stok daging qurban dan bahan-bahannya gampang, langsung eksekusi deh! 😆

3-4 orang
1 jam
Daging Sapi Saus Tiram Pedas Manis Mantul

Daging Sapi Saus Tiram Pedas Manis Mantul

Ceritanya ini mau bikin bekal buat kerja, kebetulan bangun kesiangan. Buka buka kulkas ternyata masih ada daging sisa idul adha, dimasak sederhana, asal jadi enak sesuai lidah, tapi ternyata beneran enak. Diluar ekspektasi karna masak buru2 tapi beneran enak

1 porsi
15 menit
Dendeng ragi ala ala

Dendeng ragi ala ala

Ngabisin stok daging kurban yg belom habis juga 😅 Resep perpaduan antara resep saya dan mba @Arum_Kusuma

3-4 porsi
2 jam
Soto betawi kuah santan + susu

Soto betawi kuah santan + susu

Berawal pas idul adha. Masih ada sisa daging, dan bosen di gituin aja. Akhirnya nyoba pertama kali buat ini dengan cara yg agak simple. Alhamdulillah gak kecewain suami hehehe... karena suami org betawi, soto betawi berasa rempah nya khusus nya di kayu manis dan cengkeh hihi tp tidak over juga ya nanti kurang nikmat.

2 orang
1 jam
Risoles Ayam Sayur

Risoles Ayam Sayur

Sebetulnya mau bikin bakwan aja buat temen nyantap Lontong Sayur di Hari Raya Idul Adha kemaren itu. Tapi mengingat sudah lama tak bikin risoles jadilah cuss bikin risol ini aja,, pokoke gorengan 😅 Kalo aku sih yang namanya risoles apapun isiannya tetep aja doyan. Tapi kalo paksu hanya mau makan risol yg isiannya sayuran.. Dan aku dong ingin selalu mengistimewakan lidah paksu, biar cintanya makin berasa,, ahhaaiii 😆😆 #CookpadCommunity_Sumbar #PekanPosbar #JajananTradisional

87. Sambal goreng daging kentang

87. Sambal goreng daging kentang

Ngolah daging kurban yg masih ada di kulkas yuk bund .. 😁 ada yang masih punya juga ga seperti saya? Kadang bingung yaa mau dibuat apa .. ini edisi lagi pengen aja makan yg pedes .. yuk cobain resepnya ..

5 orang
1 jam
400. Oseng Putih Telur Kukus

400. Oseng Putih Telur Kukus

Efek samping membuat es krim sereh kemarin, ada banyak putih telur.😀 Berhubung mikserku rusak jadi belum bisa buat cake atau cookies yang butuh mengocok putih telur hingga mengembang, maka putih telurnya dimasak saja deh. Mau olahraga pakai kocokan kue manual kok ya agak males 😳 Mama dulu suka buat masakan ini kalau habis lebaran, efek dari pesenan kukis. #CookpadCommunity_Depok

3-4 orang
20 menit
Tumis daging kambing pedas daun jeruk

Tumis daging kambing pedas daun jeruk

Bun masih punya daging kambing pasca idul adha? Yuk dibikin tumis aja daripada bosen santen-santenan terus. Saya juga ada tips supaya kambing tidak bau prengus, ada di IG ya lengkap. Main ke ig saya @ sekarralq ya Bun..

3 orang
45 menit
Rawon Sapi Bumbu Instant

Rawon Sapi Bumbu Instant

mungkin judul yang cocok adalah "Rawon Penuh Drama" 🤣 - Sebelum Idul Adha niat daging qurbannya mau dibikin Rawon ( padahal cuma pernah makan 2x dan udah 11 tahun yang lalu, ntah kenapa tiba2 kebayang 😅), Qadarullah terkonfirmasi dan bergejala, so fokus pemulihan - Selesai isoman cuss prepare perlengkapan masak rawon, tapi eh tapi pas baca ada yang bilang kalo keluwak / kluwak ini mengandung Sianida tinggi...nah lho, kaget awak dibuatnya Jadi Sianida ini terdapat pada keluwak mentah, jika sudah diolah (rebus/rendam air hangat) insyaallah aman...tapi kan saya belum punya pengalaman, karena ngeri akhirnya beli bumbu instan - Begitu mau masak kompor ngga nyala, gas habis buibu 🤣, karena abang gas belum bisa ngantar tak putuskan masak pake magicom - Pas mau oseng2 bumbu ternyata serai lupa dibeli,matiin magicom trus lari ke warung Masyaallah Alhamdulillah akhirnya berhasil makan rawon, nikmat banget...tapi habis makan laper lagi, capek bersihin magicom 🤣 #anak kost juga bisa makan enak #bumbu instant tak pernah salah

1 orang
Kue Kecipir Sederhana

Kue Kecipir Sederhana

Kalau ibu saya bilangnya jajan cipir²an...😁😁 Salah satu kue kering/jajanan kesukaan saya dan ibu saya karena rasanya yang gurih dan renyah juga...😍😍 Cocok disuguhkan dalam setiap suasana... Bisa dijadikan suguhan saat lebaran maupun dijadikan cemilan saat berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah..🤗🤗🤗

600 gram
±1 jam
Peanut Cookies

Peanut Cookies

Assalamu alaikum. Hari ini lagi buka buka draft. Ehhh Late post deh Ini hasil karya saya pas lebaran kemaren saya kirim ke mertua serta kerabat. Alhamdulillah responnya baik. Dan cocok di lidah. Bukan karena gretongan dari saya yaaa. Tapi emang enak. Buat yang mau tau gmn cara buat nya yuk simak foto berikutnya yaaa. #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya #GenkPejuangDapur

Dendeng Sapi

Dendeng Sapi

Masih banyak stok daging qurban kali ini dibikin dendeng, orang sunda ada yg bilang kere atau deeng... Gimana di daerah kalian...disebut apakah ini? Keringnya dendeng ini tergantung cuaca, klo lg menyengat panas matahari cepet kering nya...sebaliknya

Nasi goreng kambing ala Kebon Sirih

Nasi goreng kambing ala Kebon Sirih

Udah lama pengen makan nasingoreng kambing kebon sirih, tapi karena sedang PPKM jadi coba bikin sendiri deh.. Mumpung masih ada sisa daging kambing dari idul adha kemarin..

4 orang
1 jam
Tumis daging manis dengan jahe

Tumis daging manis dengan jahe

Alhamdulillah, dapat rezeki daging kurban.. Diolah dengan berbagai macam kreasi supaya ga bosan.. selamat mencoba

2 orang
30 menit
Oseng Kikil Sapi

Oseng Kikil Sapi

Hari Raya Idul Adha kemaren aku dapat pembagian kulit sapi, aku bingung ga ngerti cara ngolah jadi kikil. Ternyata ga susah jugaa sih.. dan taraa... jadilah oseng kikil sapi buatankuu, bangga banget bisa bikin dari kulit sapi mentah haha

2 orang
15 menit
Tangkar kuah pedas

Tangkar kuah pedas

Masih ada sisa daging kikil sisa idhul adha kemarin yang nyempil di prezer,sayang di diemin terus mendingan di masak.

Tambunsu

Tambunsu

Cerita lagi bersihkan kulkas,, rupanya ad usus, hasil bagi qurban, jadi buat resep rumah makan padang.

90 meter
90 menit
Nastar daun

Nastar daun

Assalamualaikum Haii semua 😃 Mommika mau share resep cookies andalan dan wajib ada di toples lebaran atau hari raya, yaitu nastar si rajanya kue kering sih kalo menurut Mommika hihi😁 Kali ini Mommika bikin yg bentuk daun, rasanya enak dan lumer banget, bikinnya gampang bahannya juga mudah didapat🤩 Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍 Note : Mommika gak punya pewarna kuning telur jd Mommika pakai pewarna kuning tua, buat temen2 yg gak punya pewarna kuning telur, usahakan pakai kuning telurnya yg agak orens seperti divideo ya, jgn pakai yg kuning pucat, supaya hasilnya bagus😊🙏 #nastardaun #nastarkinclongglowing #kuekeringlebaran

Manisan kolang kaling

Manisan kolang kaling

Assalamualaikum Haii semua.. Mommika mau share resep " manisan kolang kaling " ini rasanya enak banget, kolang kalingnya empuk dan kenyal banget😋saking enaknya bikin gak berenti makan😂 manisan kolang kaling ini selain bisa utk cemilan bisa juga utk takjil dan suguhan lebaran nanti lho😃sebagai pelengkap cookies🤩 Bahannya simple banget dan bikinnya juga gampang banget😊 Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

Puteri salju keju

Puteri salju keju

Assalamualaikum Haii semua.. Selain nastar dan semprit, puteri salju cookies biasanya wajib ada di meja kita pada saat lebaran, betul gak gaess? Kali ini Mommika bikin puteri salju keju🧀 kalo gk ada keju, kejunya bisa di skip ya😉 Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa 🤤 Udah lama ga ngerendang

Beef Steak!

Beef Steak!

Assalamu'alaykum.. Ketemu lagi dengan Ulyn, mulai bangkit ke dapur lagi Bismillah.. sekarang yg gampang2 dulu.. kita buat steak dari daging qurban kemarin yg baru bisa dieksekusi sekarang 😂 Resepnya ini simple banget banget.. cuma beberapa bumbu aja. #CookpadCommunity_Depok #ResepSteak

1 porsi