Resep Terbaru
Menu Lebaran Khas Sumenep: Krengsengan Tolang Sapeh Khas Sumenep
Assalamualaikum,wr.wb,,,, Sobat Cookpaders,,,, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Minal 'Aidin wal Faiziin,mohon maaf lahir batinπ #SemarakClover Minggu ini bertemakan "Menu Lebaran" Khas Masing-Masing Daerah Lebaran/Telasan Fitri di Sumenep memiliki kekhasan mulai dari kebiasaan masyarakatnya dan Menu Lebaran. Masing2 keluarga bersilaturahmi ke sanak saudara dan selalu akan diberi sajian kudapan kue kering khas Lebaran dan jamuan makan nasi lengkap dengan lauk pauknya Lauk Pauk yang disajikan semua berbahan utama Daging Sapi beserta bagian2 dari Hewan ternak ini Menu Lebaran Khas Sumenep diantaranya 1."Kuah Cuko' Sapeh", 2."Sate Sapeh Palappa" 3.Kudapan: Kue Kering Seketan,Rempeyek Kencur,Rengginang Lorjuk 4.Minuman: Setrup Merah/ Sirup Framboze taburan kacang tanah goreng Spesial Menu Lebaran dari dapur saya yaitu Krengsengan Tolang Sapeh yang diberi bumbu dasar merah simple dan Penyedap dari Petis Ikan/Petis Merah Madura Menu Krengsengan adalah masakan berbahan utama Daging Kambing, masakan ini umumnya dikenal di Jawa Timur,Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Menu varian Lebaran ini, Alhamdulillah,,, disuka sama semua keluarga besar di Madura,berbahan baku Tolang Sapeh/Iga Sapi,bercita rasa Manis,Gurih dan kita bisa menikmatinya dengan sensasi makan Tolang Sapeh/Iga Sapi yang unik #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #Tidaksekedarmemasak #GA_TheNextLevel #Clovercookinglover #Cookingwithheartheatingwithlove #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_madura
Sajian Lebaran Bebek Betutu Goreng
Bebek betutu khas Bali yg slalu identik dengan banyak rempah, dan biasanya bumbunya lebih kental, ini saya coba membuat bebek betutu tp saya goreng, dan bumbunya jga saya goreng garing, renyah bumbu rempahnya membuat nikmat, apalagi ada tambahan sambal bawang...lebih nikmat.... Ditambah ada soto ceker jga...karena soto inu buat si kecil yg tidak doyan pedes...jd supaya bisa maem dan ini makanan fav si kecil. Untuk ketupatnya memang sengaja bikin sendiri, saya menggunakan panci semi presto, jadi butuh wkt 1 jam utk membuat ketupat, tp dgn hasil yg sesuai dgn harapan dan impian..eehh... ππ Utk GA ibu Yenni, Selamat lebaran yaaa, Taqoballallahu minna wa minkum, taqqobal Ya Karim...mohon maaf lahir dan batin yaa bu... Smoga di moment lebaran kali ini lebih menjadikan kita pribadi yg lebih dekat dengan ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah...Dan bisa menjadi pribadi yg lebih bermanfaat utk orng2 disekitar kita Smoga ibu dan keluarga slalu dalam keberkahan rejeki, kesehatan serta bahagia dunia dan akherat...Aamiin Allah...π₯°π₯°π #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #GA_TheNextLevel #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #iffahfoodies
Opor Lebaran
Mohon maaf lahir & batin teman2 semua... Masih di suasana lebaran.. Saya mau share resep opor tradisi lebaran. Langsung aja deh... #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_yogyakarta
Sayur Godog Lebaran
Sebenarnya baru taun ini memberanikan diri bikin sayur godog krn kepengen bisa Krn setiap taun sllu di bikinin sm orgtua... Yasudahlah dgn tanya2 resep ke sepupu dan ke tante akhirnya nekat bikin juga dan alhamdulillah... Suami dan anak2 bilang rasa nya enakk dan pass....
Gudeg Komplit dan Simple (Menu Lebaran 1442H) khas jogja
Assalamu'alaikum @cookpad @clover Selamat hari Raya Idul Fitri , Mohon Maaf Lahir dan Batin...ππ Dalam rangka menyambut datangnya hari kemenangan *Idul Fitri 1442 H*, kali ini Bu @β¨Yeni Mulyani Cloverβ© ingin memeriahkan momen spesial Lebaran dengan Clovers semua ππ Untuk tema Semarak minggu ini beliau menantang kita untuk membuat aneka kreasi makanan spesial *Menu Lebaran* π½π½ Untuk keluarga ibu @Yeni Mulyani Kami sekeluarga mengucapkan : *Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H* *Mohon maaf lahir dan batin* Semoga keluarga ini @Yeni Mulyani,tetap diberi kesehatan dan keselatan. Untuk lebaran hari 1 , keluarga kami biasanya menunya Gudeg. Ini sebenernya tradisi dari keluarga suami, dan skrg saya jadi ikut - ikutan juga. π₯°π₯° Semoga berkenan dengan Hidangan Lebaran Kami ...ππ Source gudeg : stefani dorotea #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #KopiJos #SelaluIstimewa #LihaiRecook12_Yogyakarta
Set menu lebaran ala betawi
Niat banget ini masak sendiri di rumah. Recook opor dan semur daging mbk ade @dapurade50 , recook talam pandan mbk @Tya_Kitchen46 tya's kitchen. Duh komplit cus resepnya. Selamat Idul Fitri 1442 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin. #GoDa_Paders #GoDa_Parsel #GoyangDapurRamadhan #Parsel_Week4 #Parsel_Risa #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeDa #GenkPeDa_Eksis #RantangCookpad #KampoengRamadan #Clover #CloverCookingLovers #SemarakClover #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek50
Menu Set Lebaran : Es Syrup Nata de Cocopandan
Menemani hidangan lebaran yang lengkap, kurang rasanya tanpa es yang segar. Saya coba buat es sirup cocopandan dengan isian selasih dan nata de coco. Semoga berkenan ibu Yeni Mulyani.. hidangan yang saya buat untuk keluarga kecilku, semoga ibu dan keluarga selalu sehat dan penuh berkah. #PejuangGoldenApron3 #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_50 #minumanlebaran
Menu Set Lebaran : Sayur Godog Khas Betawi
Source : Dapur Ade Saya lahir dan besar di Jakarta, keturunan suku Jawa namun tidak bisa berbahasa Jawa. Setelah menikah merantau ke Lampung dan sekarang terdampar di Malang. Setiap Lebaran, saya selalu pulang kampung ke Jakarta. Menu yang selalu ada adalah seperti ini, campuran dari berbagai macam masakan khas daerah. Terkadang saya suka membawa pempek dari Lampung sebagai cemilan. Dan sekarang setelah 2 tahun tidak bisa mudik merayakan Lebaran bersama orangtua, saya berusaha membuat sendiri berbekal kenangan masa kecil saya bersama mama dan papa serta adek-adek. Lebaran adalah moment kenangan bagi saya dimana kami hanya bisa makan ketupat dengan lauk lengkap bersama yang ada hanya di hari raya. Kenangan tentang proses memasak, membuat dan segala cerita dibalik hadirnya sebuah hidangan lengkap. 2 tahun ini saya sedih karena tidak bisa bersama, takut di tahun berikutnya kembali tidak bisa merayakan bersama. Semoga pandemi segera berakhir dan kami bisa bercanda, marah dan tertawa bersama. Semoga berkenan ibu Yeni Mulyani.. selalu sehat dan penuh berkah yaa bu..π€π€π€ππ»ππ» #PejuangGoldenApron3 #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_50 #reseplebaran
Menu Set Lebaran : Serundeng Daging
Cerita lain di hari raya. Satu lagi yang tidak pernah lupa mama sajikan setiap lebaran.. serundeng daging. Menu ini sudah ada mulai dari mama kecil, mama selalu cerita mbah dulu seneng banget masak serundeng daging ini saat hari raya. Jadi boleh dibilang ini resep turun dari mbah, mama lalu ke saya Lebaran itu bukan hanya hari kemenangan secara islam, kembali bagi saya pribadi ini lebih ke arah kenangan. Moment-moment indah yang akan diingat tentang kebersamaan sebuah keluarga besar atau kecil. Mulai dari menyiapkan, melakukan dan menikmatinya. Saat seperti ini dimana tidak bisa bersama dan berkumpul hanya kenangan yang bisa diingat dan dirasa. Semoga berkenan ibu Yeni Mulyani, dan dalam momen lebaran ini semoga keluarga ibu Yeni bisa berkumpul bersama dalam keberkahan dan kesehatan. Mohon maaf lahir batin ibu Yeni dan teman-teman Clover semua #PejuangGoldenApron3 #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_50 #reseplebaran
Opor Ayam Telur Lebaran
Lebaran pertama pasti ga di rumah, ke rumah ortu, ke rumah kakak, ke rumah saudara.. suguhan sama, opor ayam.. sampai rumah kepengen bikin sendiri.. mantuull π mohon maaf tadi asik masak kelupaan ga foto per step
Sayur Ketupat Untuk Lebaran
Tiap lebaran wajib makan ketupat, aku ketupat nya beli jadi ajah ga smpt bikin ketupat ato lontong. Jd bikin gulai ketupat aj.. #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Sumbar
Sambel goreng Lebaran
sambel Hamble menurut aku,, cocok utk hampir smua menu makan lebaran (semur daging, opor, pindang ikan, rendang dll) #cookCommuniy_Bekasi #menulebaran
Bihun Goreng Pelengkap Ketupat Lebaran
Udh jadi rutinitas bagi kami sekeluarga tiap lebaran nyantap ketupat gulai wajib ad bihun goreng. #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Sumbar
Ketupat Lebaran/ Sayur
Karena stock lontong di rumah (Solo) habis, alhasil pengen nyobain bikin Ketupat moms. Kalo di Solo ada tradisi makan ketupat biasanya seminggu setelah lebaran moms, disebut hari Ketupat, itu udah tradisi kami warga Solo dari tahun ke tahun π€
Sambel Goreng Daging (Sajian Lebaran)
Lebaran ke-2 gak mudik, lebaran ke-2 tanpa ibu.. utk sajian lebaran jadilah masak sendiri spt tahun lalu.. Kangen masakan ibu rahimahallah yg satu ini, Alhamdulillah rasanya mirip.. cuma biasanya ibu pake ati sapi
Ketupat Lebaran praktis tanpa ribet
Pertama kali buat ketupat lebaran. Walaupun saya chinese, tapi dari kecil setiap tahun nya kelatga kami selalu membuat ketupat. Resep ini dari saya sendiri.
Opor Ayam spesial lebaran βΊοΈ
Awal nya ragu buat opor, takut klo rasa nya kurang enak. Tapi setalah aku cari" resep di cp . Alhamdulilah rasa nya sangat memuaskan. π₯°
Bolu emprit |kue lebaran|Dwimonica
Selamat hari raya idul fitri 1442 H . Meskipun lebaran tahun 2021 kali ini mematui protokol covid_19 tidak ada penerbangan pesawat . Jadi tidak bisa berkumpul keluarga di kampung tapi maaf bisa terucap melalui video call. Saling memaafkan di ruang meja tamu ternyata tersedia kue bolu emprit ππ. Yang tidak menarik tapi rasa rindu terobati ahirnya bisa bikin sendiri rasa jahe . Bolu emprit ini sudah kuno jarang di temukan karena sudah banyak makanan terbaru tapi saya sekeluarga pengemar makan rasanya di gigit keras tapi lumer di mulut . #boluemprit #kuelebaran #bahankelapa @Dwimonica
Ketupat Lebaran
Kami Sekeluarga, Menghaturkan Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, 1Syawal 1442H/2021M. .πππ. Tradisi di kelg, Rasanya kalau sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sbg tanda Kemenangan di Hari Fitri, memasak Ketupat Lebaran ini. . Masak Sedikit Saja sbg Symbolis hanya 20buah Ketupat Lebaran. . π€²π€²π€²ππβΊοΈ.
Adonan Basic Super Ekonomis (jadi 6 toples 300 ml KuKer Lebaran)
Sebelum saya share detail resep cookies yang saya mau bagikan sama Cookpaders, saya mau share dulu nih basic adonan yang super ekonomis bahannya cuma 5 macam tapi hasilnya bisa dapat cookies sampe 6 toples. Gimana buibu, keren banget kannn π Terinspirasi dari YouTuber Yackikuka, kebetulan jenis Cookies nya saya modifikasi sesuai kesukaan anggota keluarga dirumah dan ada beberapa bahan yang saya skip ya, jadi gak plekkk banget resepnya mirip aslinya. Kalau pakai resep ini, loyang oven gausah diolesi margarin lagi ya, karena teksturnya gak lengket. Tapi pas sudah matang dia merata warnanya cakep. Tergantung oven masing-masing. Rasanya gak terlalu manis tapi renyah banget kuenya, disini saya mix ada 3 varian cookies rasa manis dan 3 varian lagi cookies rasa asin. Yuk cobain resepnya bun π siapa tau lebih rapih hasilnya dari saya π Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir & Bathin π
Cake Kukus Pandan Lebaran (Edible sticker)
πΈMasi stay at home jd bingung mau ngapain..yauda baking2 lg aja yukπ€ πΈCake kukus simple banget tinggal tambah butter cream sm edible sticker aja moms Selamat mencobaβ¨ #CookpadCommunity_semarang #Semangcook #KueLebaran #BoluKukus #ediblesticker #ediblestamp
Sayur lontong / ketupat lebaran
Menu wajib buat kuahnya si ketupat lebaran, Rasanya enak banget... #pekanposbarsayurlebaran