Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 22, 2019

Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja

Hari ini saya akan berbagi resep Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

habis dapat bumbu pecel enak sekali dr mba Inggried pas ketemu di Jogja. Nunggu apa lagi toh eksekusi aja langsung tp dengan telur dan tahu. Matur nuhun mba Inggried :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja:

  1. 3 buah tahu putih kecil
  2. 1 cangkir Minyak untuk menggoreng
  3. Bahan telur dadar
  4. 2 buah Telur ayam
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Merica
  7. secukupnya Kecap asin
  8. 2 sendok makan Minyak untuk dadar telur
  9. Bahan bumbu pecel
  10. 100 gram Bumbu pecel siap pakai
  11. 1/2 cangkir Air panas

Langkah-langkah untuk membuat Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja

1
Cuci dan Potong tahu putih dengan ukuran kecil sekitar 1x1 cm. tiriskan lalu goreng setengah matang selama 3 menit dengan minyak yg sudah dipanaskan. Tahu akan mulai berwarna agak cokelat. Tiriskan
2
kocok telur di mangkok dengan garpu, tambahkan garam, merica, dan kecap. masukan tahu yang baru digoreng tadi.
3
Dadar Telur tahu di atas wajan yg diberi minyak sedikit bekas goreng tahu yg tadi (sekitar 2 sendok makan) dengan api kecil sampai dadar mengeras sekitar 3 menit.
4
balikan perlahan dadar dimulai dari memastikan pinggiran telur tidak menempel pada wajan lalu setelah balik tunggu selama 2 menit.
Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja - Step 4
5
saus pecel dicampur air panas lalu diaduk2 di atas kompor dengan api kecil hingga larut. tambahkan cuka atau air jeruk nipis jika suka (saya tidak pakai). Lalu siram di atas tahu telur tadi
Tahu telur bumbu pecel kenangan Jogja - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Buat buka puasa suka pengen yang pedes seger, kepikiran bikin cilok jadinya. Yuk eksekusi!

Pecel Joss

Pecel Joss

simple,healthy and yummy ...!!!!

2 porsi
20 menit
Bakwan sayur+bumbu pecel

Bakwan sayur+bumbu pecel

Resep bumbu pecelnya bs dilht diresep saya yg berjudul bumbu pecel pedas manis.

Pecel ayam/lalapan ayam rumahan πŸ—πŸ—

Pecel ayam/lalapan ayam rumahan πŸ—πŸ—

Edisi birthday suami, pengen buat sesuatu yg beda, masak spesial hari ini😍😍😍😘😘😘😘😘😘

Rahasia Resep Bumbu Pecel Lele Madiun Asli

Rahasia Resep Bumbu Pecel Lele Madiun Asli

Bagi yang ingin tahu rahasia resep bumbu pecel lele madiun yuk merapat kesini. Baiklah, memang pada umumnya suatu resep akan menjadi rahasia bagi pemiliknya. Apalagi resep suatu produk unggulan yang sudah mendunia. Jangan sampai resep itu bocor sehingga produknya mudah ditiru. Dalam artikel ini Saya hanya ingin berbagi apa yang pernah saya pelajari dan pernah saya lakukan. Semoga bermanfaat. Jika anda orang asli madiun yang merantau ke daerah lain, Ada saat-saat tertentu anda merindukan makanan khas kota kelahiran anda ini. Rasa rindu dengan masakan rumah bisa hadir jika kita dahulu sering menyantapnya, akhirnya karena seringnya, anda jadi suka. untuk mengobati kangen itu, biasanya anda akan hunting pecel ke warung, rumah makan, atau orang jual pecel keliling? Atau anda suka riset dengan mencoba sambel pecel di toko oleh-oleh? Tapi jarang sekali anda temukan hidangan pecel yang sesuai selera anda. Apabila anda mempunyai cukup waktu senggang, anda bisa mencoba resep bumbu pecel lele madiun asli dengan cara membuatnya sebagai berikut.

5 porsi
15 menit
Pecel ala ala πŸ˜†

Pecel ala ala πŸ˜†

Niatnya belanja sayur buat bikin urap, eh tetiba kepengen pecel / gado gado πŸ˜‚

1
15 menit
Pecel khas lombok

Pecel khas lombok

Biasa

4 porsi
19 menit
Indomie - Bumbu Pecel

Indomie - Bumbu Pecel

Ini memang bukan resep, cuma mau share aja ke sobat2 yang masih single dan nge kostπŸ˜€ Tapi pesan ku jangan terlalu banyak konsumsi Indomie ya karena bahan pengawet nya toxic untuk kesehatan. Tiba-tiba aja pingin masak Indomie jaman aku masih single dan nge kost dulu kala... suatu hari di bawa in Bundaku Bumbu Pecel dari Madiun, bunda ku bilang β€œ mbak, coba deh masukkan bumbu Pecel nya ke Indomie, pasti jauh lebih enakβ€œ. Aku masukin 1 sendok makan, Bunda ku bener banget!! Sejak itu, indomie rebus tanpa Bumbu Pecel seperti masak tanpa garam alias plain, super membosankan! :( Sejak nikah, makan Indomie paling sebulan sekali atau kalau lagi Camping/Ekspedisi. Tambahin irisan cabe merah atau ijo yang hobby makan pedassss :) manteeep!!!

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Cemilan murah meriah 😊

Pecel asal jadiπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Pecel asal jadiπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Yah iseng iseng aja, bikin pecel, dari pda kgak ada kerjaan 😁😁

1 porsi
Bumbu Pecel Madiun

Bumbu Pecel Madiun

Akhirnya buat sendiri bumbu pecel gara2 kurang puas dengan rasa bumbu pecel yang beli jadi.

Pecel Lele

Pecel Lele

Lele adalah kesukaan putriku sejak kecil. Awalnya saya takut jk melihat lele, tp krn anak suka akhirnya jd berani. Apalagi digoreng kering dg sambal kacang ,pasti putriku suka banget, tp tidak dg saat ini krn kondisi dia demam meski dimasakin kesukaannya tetap sj tidak mau makan....πŸ˜…. Apapun itu kita harus syukuri baik dikala senang, susah,sakit dan sehat. Semua hrs kita jalani dan terima dg ikhlas. Semua sdh diatur oleh Yang Maha Kuasa. Kata orang jawa,sakit adalah dangir, agar kehidupannya lebih baik spt halnya tanaman jk sdh didangir mk akan tumbuh dg subur. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan

Relatif
30 menit
Pecel mie

Pecel mie

Tanggal tua korek2 bahan2 yang masih ada dikulkas akhirnya bikin menu sederhana tapi sehat..

Tahu telur sambal pecel #PR_recookmasakanawalanT

Tahu telur sambal pecel #PR_recookmasakanawalanT

Postingan terakhir sebelum pergantian tahun, menu ini source dari kak wina kartika dengan sedikit modifikasi.

1 porsi
15 menit
Pecel Ontong / Jantung Pisang

Pecel Ontong / Jantung Pisang

Diberi bude ontong atau jantung pisang. Dimasak yang simpel saja sebagian. Di pecel. Bumbu sambel pecel nya pakai yang instan saja.

3 porsi
20 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Saya dan keluarga suka bumbu kacang yang tidak terlalu halus, resep boleh di sesuaikan dengan selera masing-masing. Sayuran juga boleh di ganti & di mix sesuai selera masing-masing ❀ #5resepterbaruku