Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel Ontong / Jantung Pisang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 24, 2019

Pecel Ontong / Jantung Pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel Ontong / Jantung Pisang yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pecel Ontong / Jantung Pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel Ontong / Jantung Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Ontong / Jantung Pisang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Ontong / Jantung Pisang kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Pecel Ontong / Jantung Pisang diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Ontong / Jantung Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Ontong / Jantung Pisang memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Diberi bude ontong atau jantung pisang. Dimasak yang simpel saja sebagian. Di pecel. Bumbu sambel pecel nya pakai yang instan saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Ontong / Jantung Pisang:

  1. Bahan:
  2. 1 buah ontong/jantung pisang
  3. 50 gr taoge
  4. Bahan lalapan:
  5. mentimun, kupas dan potong-potong
  6. daun kemangi
  7. Bahan pelengkap:
  8. sambel pecel instan

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Ontong / Jantung Pisang

1
Belah ontong menjadi 4 bagian. Rebus dalam air yang sudah diberi sedikit garam hingga matang dan empuk. Angkat. Tiriskan dan potong-potong tipis.
Pecel Ontong / Jantung Pisang - Step 1
2
Rebus taoge hingga matang. Angkat. Tiriskan.
3
Sambel pecel dicairkan dengan air secukupnya hingga kental.
4
Tata dalam piring ontong dan taoge. Siram sambel pecel.
5
Sajikan dengan lalapan timun dan daun kemangi

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Ndeso

Pecel Ndeso

Liat stock sayur d kulkas hampir layu qta buat pecel ayuukk. Bahan2 bs disesuaikan sdri2 dgn ketersediaan bahan Baku ya bunda

Sambel pecel #bantuMantenBaru

Sambel pecel #bantuMantenBaru

Resepnya gampang, gak ribet..tapi rasanya enak...cocok buat pemula #bantumantenbaru

Pecel Lele

Pecel Lele

Ini idenya kakak sih,, kebetulan ke pasar belinya lele

6 orang
30 menit
Pecel Lele

Pecel Lele

Dulu ketika pertama kali ke tanah Jawa, saya penasaran dengan yang namanya pecel lele ini. Saya kira itu lele diberi bumbu pecel. Opo yo enak batinku.. Ternyata yang namanya pecel lele itu ya lele digoreng trus dimakan dengan nasi plus lalapan sayuran mentah dan sambal terasi.. Ealaaah....ternyata wuenaak...

pecel an

pecel an

Resep pecEl minimalis made in dewe

10 porsi
180 menit
Sambel pecel pedesss nampoolll

Sambel pecel pedesss nampoolll

Lagi bosen sm sayur dikuahin bund, buat pecel aja. Mumpung dikebun lg bnyak daun pepaya. My fams doyan bngt pedes ya, so wajib dipedesin biar TOP. Ngintip2 resep pny mbk dewi rokhil gpp ya kebetulan mirip dg resepnya mb diah didi's.

Pecel sayur

Pecel sayur

Pecel sayur simpel tapi wuenakkk

Pecel lele home made

Pecel lele home made

Aku gak suka lele...lantaran geli dengan bentuk nya...geli kek belut licin bamget pas di bersihin...tapi suami request nya pecel lele, istri yang soleha wajib patuh bukan :D jadi 5 hari lalu suami request ini, dan aku dengan sigap ke pasar beli perlengkapan nya. Kurang tahu dan tempe goreng. Aku kelupaan. Jadi pas nyampe rumah baru keinget. Yaudaha lah masak seada nya saja. Ini gampang banget kok

90 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Udah lama nih ga mecel. Akhirnya hari minggu abis lari pagi kami mampir ke pasar. Bapak asa suka banget kalo sayurnya lengkap. Ini ajah aku itung ada 9 sayur minus tomat 😉 masih bilang blom ada daun kenikir sama kembang turi. Oh iya.. Daun ubi dan daun singkongnya juga ga ada. Wah ternyata banyak macem sayurnya. Zzz.zzz.. Walopun banyak sayur, bikinnya ga susah tinggal direbus2. Jadi beli sayurnya seumprit2 ya ibu2.. 😂. Kalo bumbu pecelnya saya beli di spm. Merk yang biasa saya pake adalah karangsari. Saya sukak bumbu yang ada citarasa manis2. Bahkan kalo bikin cilok juga pake bumbu ini. Peyeknya juga beli ya hihihi..

5 porsi
30 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Sebagai pecinta #SambalKacang, ga bosen Regitta posting ini😂 selain cepat di masak, enak juga di santap. Check this out gaes 😋 #PecelSayur #MurahMeriah #berburucelemekemas #masakitumudah #anakkost #resolusi2019

Pecel Sambal Tumpang

Pecel Sambal Tumpang

Inget masakan mbah uti di kampung, rasanya ngangeniiin deh hehehe secara saya cewek manja-Manado Java hihihi😁jadiiiih...semua rasa jadi satu termasuk rasa yang pernah ada, rasa rindu menggebu dan rasanya jatuh cinta hahaiiiii🤣hahhaa ini rasanya seger karena pecelnya tapi juga unik banget, rasanya genuine, generous (asli-murah hati) dan eksotis resep aslinya pake tempe bosok atau tempe yang diinapkan di udara luar sehari semalam, kebetulan ada tempe lebih kemarin siiiih jadi bikin deh beginian hehehe

Pecel Terong Ungu Bakar

Pecel Terong Ungu Bakar

Mencoba masakin kesukaan suami tp dg sedikit modifikasi...semoga suka y 😀

2 porsi
60 menit
Sambal Terasi Tomat Pecel Lele

Sambal Terasi Tomat Pecel Lele

Sambal terasi yg saya buat, sy tambahkan tomat jg kemiri. Supaya tidak terlalu pedas rasanya. Kali ini sy dampingkan dengan lele goreng dan lalapan seadanya. Selamat mencoba

3 Orang
30 Menit
Pecel bayam

Pecel bayam

Cocok untuk yang lg diet 😊😊

Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka

#JemputRejeki Ibu albi sering buat lontong buat selingan tambahan menu2 harian keluarga, menu ini cocok buat yg mau buka warung sarapan pagi ( ibu albi ada niat si, tp berhubung bocah msh batita, jd blum siap buat jualan sarapan)

banyak
60 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Menu diet wkwk