Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam presto bumbu merah yang Lezat Sekali

Dipos pada February 28, 2022

Opor ayam presto bumbu merah

Bagaimana membuat Opor ayam presto bumbu merah yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Opor ayam presto bumbu merah yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor ayam presto bumbu merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor ayam presto bumbu merah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam presto bumbu merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam presto bumbu merah memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen sama opor putih sama kuning. Kali ini mau bikin opor bumbu merah , tapi ttp gak pedes lho.. mski trlihat merah... menu yang satu ini salah satu fav keluarga kami... pokoknya lahap semua kalo lg ngopor. Apalgi si adek keluar masuk sll nyomot ayam ..di gondolin terus hehehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam presto bumbu merah:

  1. 1 ekor ayam kampung ukuran sedang, potong sesuai selera
  2. 2 bks santan instan(aku pakai kara bubuk)
  3. 1 ikat kacang panjang iris sebatang korek api
  4. 3 lmbr daun salam,remas
  5. 1 ruas jari lengkuas,geprek
  6. 1 ruas jari jahe,geprek
  7. 1 batang sereh,ambil putihnya,geprek,
  8. 5 lmbr daun jeruk,remas
  9. bumbu halus :
  10. 10 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 10 buah cabe merah besar buang bijinya
  13. 1 sdt ketumbar
  14. 1/2 sdt merica
  15. 7 butir kemiri utuh
  16. 1/2 sdt jinten
  17. secukupnya garam
  18. secukupnya penyedap (bila suka,tapi aku gk pake)

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam presto bumbu merah

1
Bersihkan ayam, lalu masukkan kedalam panci presto
2
Masukkan semua bumbu,kecuali santan,aduk rata.lalu masak kurleb 20 menitan. Stlh 20 mnt matikan api. tunggu smp uapnya hilang.lalu buka tutupnya kemudian masukkan santandan kacang panjang hidupkn kompor lg(dg api yg paling kecil saja),sambil di aduk" supaya santan tidak pecah.setelah mendidih matikan kompor.
3
Opor ayam bumbu merah siap disajikan, jangan lupa masukkan bawang goreng utk taburan sbg penambah nikmat rasa. Salam..😚

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam kampung gurih pol

Opor ayam kampung gurih pol

Suamiku sedang sariawan, dia ingin masakan bersantan tapi tidak pedas, jadi kami jalan jalan mau cari opor, kebetulan opor adalah menu favorit suamiku, eh ternyata, warungnya tutup. Capek deh jadi gagal deh makan opor. Keesokan paginya aku buat opor. Coba2 resep mertua hehehe

8 menit
Opor sayap ayam + tahu sederhana

Opor sayap ayam + tahu sederhana

Sebenarnya masaknya uda dari kapan hari , tp baru sempet share sekarang , yuk langsung ke resep :-) Source : Ibu saya sendiri :-)

Opor ayam bikin nagih

Opor ayam bikin nagih

Bingung bunda hari ini mau masak apa. Lagi mikir2 ehhh tukang sayur keliling lewat nawarin ayam kampung. Langaung aja tanpa pikir panjang. Kepikiran opor ayam. Nikmat bunda masak pagi sore opornya udah habis. :)

opor ayam dan telur tuk si kecil

opor ayam dan telur tuk si kecil

Masakan ini sya msak pas lg ujan..smentara anak2 bermain ujan..lsg de bahan yg ada di kulkas digunain..stelah slse maen..anak2 pd laper..mrreka mkan dgn lahapnya..

2 porsi
30 menit
Opor Ayam Kurma

Opor Ayam Kurma

pas lagi weekend niy,sya nonton tayangan berbagi resep masakan. Resepnya berbahan kurma, kebetulan ada kurma dirumah, ya sud, segera eksekusi. manis kurma nya ga begitu terasa, tp nutrisi nya tetap masuk ke perut. Cobain deh! enak lho...

3 porsi
Terik Daging Sapi

Terik Daging Sapi

Ini pertama kalinya nyoba bikin dan nyoba makan terik daging sapi. Ga tau kaya apa rasanya, pede aja resep dari ce tintin rayner mah cucok pasti di lidahku. Cuss bikin, rasanya mirip opor tapi ada asem2nya karena pakai asam jawa. Endess lah

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

30 menit
Opor Ayam Endess

Opor Ayam Endess

Lihat di kulkas ada Ayam sm telor..Yuks Kita eksekusi jd opor Ayam..hehe

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Suka bosen kalau masak ayam di goreng biasa, coba2 inget2 resep alm.mama dan taraaa rasanya enak loh 😁 cocok buat yg baru belajar masak

Opor ayam simple

Opor ayam simple

Berawal dari coba2 ee ternyata anak suka sekali sama opor nya hehehe

Opor Ayam Kering

Opor Ayam Kering

Galau di pagi hari .. Binggung mau masak apa buat bekal suamiku Ke kantor .. Akhirnya masak opor ayam ini deh .. Alhamdulillah suami suka ... \^^/

3 porsi
30 menit
Tempe Bumbu Terik

Tempe Bumbu Terik

Dulu sering dimasakkan alm. nenek. Tidak melulu memakai tempe, kadang juga daging atau tahu. Enak bgt.

5 porsi
45 menit
Opor tahu telur

Opor tahu telur

dimakan pas tanggal tuir hehe, paling pas emanggg irit sekalii cuma pake tahu telur tapi berasa pake ayam hehe. rasanya juga lbh ringan drpd opor khas lebaran resep source : diah didi

6 porsi
Opor ayam n telor simple

Opor ayam n telor simple

Yook coba yg simpel mantab^^

4 porsi
30 menit
Opor Ayam Kuning keto

Opor Ayam Kuning keto

CariΒ² resep yg cocok buat ketofastosis... akhirnya nemu ini deh.. hihi

3 porsi