Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel lauk dadar jagung yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 20, 2019

Pecel lauk dadar jagung

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel lauk dadar jagung yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Pecel lauk dadar jagung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel lauk dadar jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel lauk dadar jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Pecel lauk dadar jagung sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel lauk dadar jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel lauk dadar jagung memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet oleh oleh sambel pecel Malang, cus utk bekal suami.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel lauk dadar jagung:

  1. 1-2 sdm Sambal pecel
  2. Bahan dadar jagung :
  3. 2 buah jagung dipisah dari bonggolnya
  4. Bumbu halus dadar :
  5. 5 buah bawang merah
  6. 4 buah bawang putih
  7. 1/4 sdm Ketumbar
  8. Bumbu olahan dadar :
  9. Tepung terigu
  10. 1 butir Telur
  11. Air
  12. 2 sdt Garam
  13. 1 sdt Gula
  14. 1/4 sdt Merica
  15. 1 sdt penyedap (optional)
  16. Sayuran :
  17. 1 ikat kecil kacang panjang
  18. 1/4 tauge

Langkah-langkah untuk membuat Pecel lauk dadar jagung

1
Rebus sayuran yg telah dicuci bersih. Kurleb 10menit, bisa ditambah garam gula sedikit, tiriskan.
2
Campur bumbu pecel dgn air hangat, sisihkan.
3
Uleg bumbu halus beserta jagung. Pindahkan ke dalam mangkuk, campur dengan telur lalu air. Kemudian tambahkan tepung, gula, garam, merica & penyedap. Lalu goreng.
4
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel nDeso Khas Solo

Pecel nDeso Khas Solo

waktu masih tinggal di solo, jika hari minggu selalu makan pecel nDeso ini. biasanya di sunday market di Manahan, Solo Jawa Tengah selalu ada ibu-ibu yang menjual pecel ini, pecel ini berbeda dengan pecel kebanyakan, jika pecel madiun memakai bumbu kacang atau pecel pacitan yang memakai kelapa parut dicampur kacang(lain kali saya juga ingin membuat pecel khas pacitan). pecel nDeso ini memakai bumbu dari wijen hitam. dan sayurannya pun unik, ada bunga turi, daun pepaya juga. namun karena di kota saya tinggal tidak ada dua sayuran tersebut, bahan sayuran saya sesuaikan yang ada saja. pecel nDeso ini biasa disajikan dengan nasi beras merah(aduhh nasi saya kurang air, empuk jg tapi kurang mekar), bongko(saya tidak membuat, tapi jika ingin membuatnya bahannya dari kelapa muda diparut dan kacang merah yang ditumbuk kasar lalu dicampur bumbu-bumbu di bungkus dan di kukus), juga kerupuk karak/gendar.

3 porsi
35 menit
Sambal Pecel

Sambal Pecel

Aku paling suka makan sayuran, apalagi sayuran yg praktis tinggal direbus atau diiris saja. Nah, untuk penambah rasa tinggal bikin bumbunya. Salah satunya bumbu pecal ini. Enak dan mudah, yukk dicoba..

5 porsi
45 menit
Sambal Terasi Tomat Pecel Lele

Sambal Terasi Tomat Pecel Lele

Sambal terasi yg saya buat, sy tambahkan tomat jg kemiri. Supaya tidak terlalu pedas rasanya. Kali ini sy dampingkan dengan lele goreng dan lalapan seadanya. Selamat mencoba

3 Orang
30 Menit
Pecel Ndeso

Pecel Ndeso

Liat stock sayur d kulkas hampir layu qta buat pecel ayuukk. Bahan2 bs disesuaikan sdri2 dgn ketersediaan bahan Baku ya bunda

Pecel Tahu aka Lontong Tahu

Pecel Tahu aka Lontong Tahu

Resep ini memang bukan original sih soalnya banyak yg jual di kotaku jadi sering bikin sendiri deh dirumah :D Enjoy and don't forget to try ya dijamin enak kok hehe

2-3 org
Tahu bumbu pecel praktis

Tahu bumbu pecel praktis

Pulang kerja bikin yg praktis2 aja buat makan mlm misua...jadi deh tahu bumbu pecel

Pecal sayur sederhana

Pecal sayur sederhana

Ya nama nya sederhana apa ada nya, lagian lumayan untuk yang suka ama sayur kangkung dan toge, yes lagi kepengen..

Gado2/Pecel Rumahan

Gado2/Pecel Rumahan

Sudah buru2 buat sarapan suami mau kerja,eh tapi dia malah ga mau sarapan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.jadi dimakan sendiri aja,padahal aku ga terlalu suka sayuran jd ini sengaja buatnya cuma 2 macem sayur aja,sahabat cookpad boleh ya tambahin sayur lain2 seperti Kol,tauge dll.

Pecel Lele Kilat

Pecel Lele Kilat

Semalem pas mau tidur tetiba pengen maem tempe penyet sama pecel lele. Terus ngomong sama pak suami nawarin mau gak sarapan pakai pecel lele sama tempe penyet, eh dianya mau ya kebeneran. Tetiba Ibuk pulang dari pasar bawa lele sama tempe ya sudah yuk cus dieksekusi...

Pical (pecel) Padang

Pical (pecel) Padang

Pical sebutan lain untuk pecel dalam bahasa Padang. Sebetulnya pical sama aja dengan pecel pada umumnya hanya saja ada sedikit perbedaan pada saat penyajianya. Untuk resep bumbu pical yang pas dan sudah melekat erat dgn saya sudah pasti resep bumbu pical warisan Amak ๐Ÿค—๐Ÿ˜‹

Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

Ahirnya menemukan racikan yang pas buat lele goreng kesukaan keluarga.

4 orang
pecel spageti ( spageti jawa )

pecel spageti ( spageti jawa )

lagi pengen banget spageti, tp lagi diet daging dan lagi gak ada saus sambal dan saus tomat dirumah.akhirnya taraaaaa!!!

4 porsi
20 menit
Pecel Bakmi Ungaran_ala bunda_fumiko

Pecel Bakmi Ungaran_ala bunda_fumiko

Kebetulan pingin pecel... jd buat seadanya stok sayur dikulkas.

๏ผ”-๏ผ•Porsi
Pecel Madiun

Pecel Madiun

Salad ala Indonesia yg sedap dan sehat..๐Ÿ˜‹

Pecel Lele Sinta :D

Pecel Lele Sinta :D

Suamiku hobi bgt makan lele. Dari pada beli takut gak bersih nyucinya mending buat sendiri resep dari orang tua. Let's cooking ;)

4 orang
30 menit
Pecel Sayur Simpel Ala Karini

Pecel Sayur Simpel Ala Karini

Lagi pengen banget makan pecel ,jdi cuss lngsung buat deh bkin nya yg simpel" aj.. ๐Ÿ˜Š

3 porsi
30 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Dimasak 18 November 2020 oleh Ibu dan IS. Alhamdulillah.

4 orang
15-30 menit