Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel Sayur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 22, 2019

Pecel Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Pecel Sayur yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pecel Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pecel Sayur adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pecel Sayur diperkirakan sekitar 15-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Sayur memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dimasak 18 November 2020 oleh Ibu dan IS. Alhamdulillah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Sayur:

  1. kacang panjang
  2. sawi putih
  3. tauge
  4. telur ceplok
  5. tahu goreng
  6. Bumbu:
  7. cabe
  8. bawang
  9. daun jeruk purut
  10. asam
  11. kencur
  12. kacang & gula jawa diolah di pasar jadi saos kacang

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Sayur

1
Rebus kacang panjang, sawi putih, dan tauge.
2
Uleg dan campurkan semua bumbu
3
Campurkan sayur dengan bumbu
4
Sajikan dengan topping telur ceplok dan tahu goreng

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Makaroni Spageti Sambal Pecel & Tumis Tahu-Wortel-Udang

Makaroni Spageti Sambal Pecel & Tumis Tahu-Wortel-Udang

Ada makaroni mentah satu bungkus kecil (seribu rupiah) beli di warung sayur dekat rumah. Baru ingat saya punya stok spageti, sedikiiit banget. Biar rame akhirnya mereka disatukan di kotak makan anak saya 😊. Agar lebih gurih, saya tambahkan minyak wijen dan margarin setelah ditiriskan. Tiba-tiba anak TK ini minta dibawakan sambal pecel juga. "Sambal pecelnya gak terlalu pedes kok bun." Katanya. Tumisan tahu, wortel dan udang pun ia bawa. Sayangnya di kulkas hanya ada setengah wortel ukuran sedang. Pasti lebih menarik jika ditambah sedikit wortel lagi & brokoli. Udangnya saya potong 2-3 bagian agar si anak lebih mudah menyendoknya. Alhamdulillaah bekalnya habis. 😻 Ternyata spageti & makaroni cocok juga disandingkan dengan sambel pecel πŸ˜„. #harianaknasional2019 #isitempatbekalanak

Sego Pecel Suroboyo,,,

Sego Pecel Suroboyo,,,

Menu legendaris wong Jawa Timur hehehe,,, Mumer, sehat sedep,,,edisi super ngirit sama telor ceplok ajah maklum orang gajian tanggal kepala 2 begini butuh transfusi dana hehe,,,yang penting tetap bisa bikin bumbu pecel yang jos gandhos pedes-e,,,#colek mbak Fitri Sasmaya dan mbak Elza Firdauzi hehehe Yuk di intip resepnya,,,,

Pecel Telur

Pecel Telur

Pingin makan telur rebus dg cara yg lebih enak.. no msg no minyak goreng.

5 porsi
15 menit
Cireng sambel pecel

Cireng sambel pecel

Iseng-iseng

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Takaran untuk porsi mini. cabe , garam dan gula sesuai selera aja . Sy ga suka pedes dan ga suka terlalu manis, dan sy bikin sesuai selera lidah sy.kalo yg di jual dipasar itu biasanya terasa banget gulanya / manis bgt dan cabe rawit nya banyak jdi pedes bgt , tambah lagi ada pengawetnya ✌✌✌. Jadi sy lebih suka bikin sendiri ☺ Hasilnya rasa pedes nya samar2 dan ga terlalu berasa gula .

2 porsi
Cilok Ayam Bumbu Pecel

Cilok Ayam Bumbu Pecel

Kesukaan dari Ayam. Memunculkan ide membuat cilok ayam ini... Alhamdulillah adek suka

Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

Pedas tapi tidak terlalu pedas banget.. ini masih bisa dinikmati bagi orang yang tidak terlalu suka pedas dan bagi penyuka pedas level dewa, cabe bisa ditambah lagi sesuai selera.. #PejuangGoldenBatikApron #KopiJos #SelaluIstimewa #IdeMasak #CookpadCommunity_Yogyakarta

Pecel mbang combrang (bunga kecombrang)

Pecel mbang combrang (bunga kecombrang)

Sayuran yang mudah di dapatkan disekitar kita.

Pecel nDeso Khas Solo

Pecel nDeso Khas Solo

waktu masih tinggal di solo, jika hari minggu selalu makan pecel nDeso ini. biasanya di sunday market di Manahan, Solo Jawa Tengah selalu ada ibu-ibu yang menjual pecel ini, pecel ini berbeda dengan pecel kebanyakan, jika pecel madiun memakai bumbu kacang atau pecel pacitan yang memakai kelapa parut dicampur kacang(lain kali saya juga ingin membuat pecel khas pacitan). pecel nDeso ini memakai bumbu dari wijen hitam. dan sayurannya pun unik, ada bunga turi, daun pepaya juga. namun karena di kota saya tinggal tidak ada dua sayuran tersebut, bahan sayuran saya sesuaikan yang ada saja. pecel nDeso ini biasa disajikan dengan nasi beras merah(aduhh nasi saya kurang air, empuk jg tapi kurang mekar), bongko(saya tidak membuat, tapi jika ingin membuatnya bahannya dari kelapa muda diparut dan kacang merah yang ditumbuk kasar lalu dicampur bumbu-bumbu di bungkus dan di kukus), juga kerupuk karak/gendar.

3 porsi
35 menit
Nasi pecel

Nasi pecel

Sarapan nasi pecel enaknya kalo pagi pingin masak super cepat 😁

Pecel Mie Tauge Telur Dadar

Pecel Mie Tauge Telur Dadar

#AntiRibet Tampilan dan rasanya antara pecel dan ketoprak. Bikinnya kilat karena pakai bahan mie instant dan bumbu pecel siap pakai. Biasa emak-emak selalu sedia kerupuk, bawang goreng di meja makan keluarga, jadi lengkap, deh! Namanya pecel, harus ada sayuran. Sayuran tauge paling gampang bersihkannya.#SolusiSiSibuk @cookpadcommunity_tangerang @cookpadcommunity_id

Oatmeal Pecel (DIET)

Oatmeal Pecel (DIET)

Karena madiun khas dengan pecelnya. Maka saya buat oatmeal pake pecel. Sekali2 nyoba yg ga manis

Pecel sayur simple

Pecel sayur simple

Pengen banget makan pecel, tp gamau beli.. alhasil bikin sendiri dan gak pake ribet hehehe

Pecel ala ima πŸ‘

Pecel ala ima πŸ‘

Permintaan suami suruh buat pecel drpda beli katannya. Djmin enak mntapπŸ‘

Pecel Terong Santan

Pecel Terong Santan

Mamak lg ga bisa makan yg pedes dan bersantan, tp gimana dong lg pingin banget makanan ini mumpung terong hijau bawaan mudik kmrn msh ada 1. Ya udh kita masak dengan santan dan cabai yg minimalis saja ya ... bener2 minimalis, karena sista bisa menambahkan tempe dan tahu yg digoreng terlebih dahulu lalu diungkep bareng terong.

2 porsi
Sambal pecel lele lamongan

Sambal pecel lele lamongan

Sering bnyak yg minta resep sambal ini karna aku jualan pecel lele lamongan,jadi aku share aja biar smua tmn" bsa coba

1 jam
Sambel Pecel Ponorogo

Sambel Pecel Ponorogo

Ada yg pesen sambel pecel... Jadilah... (regenerasi) πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Bala- bala(onte2 bumbu pecel)

Bala- bala(onte2 bumbu pecel)

Anak saya suka goreng- gorengan daripada beli diluar saya bikin sendiri dan anak saya sangat suka.