Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pical (pecel) Padang yang Anti Gagal

Dipos pada June 21, 2019

Pical (pecel) Padang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pical (pecel) Padang yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pical (pecel) Padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pical (pecel) Padang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pical (pecel) Padang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pical (pecel) Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pical (pecel) Padang memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pical sebutan lain untuk pecel dalam bahasa Padang. Sebetulnya pical sama aja dengan pecel pada umumnya hanya saja ada sedikit perbedaan pada saat penyajianya. Untuk resep bumbu pical yang pas dan sudah melekat erat dgn saya sudah pasti resep bumbu pical warisan Amak 🤗😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pical (pecel) Padang:

  1. 300 gr kacang tanah goreng
  2. Bumbu l :
  3. 10 cabe merah keriting
  4. 7 cabe rawit
  5. 6 bw merah
  6. 1 siung bw putih
  7. Bumbu ll
  8. 1 sachet terasi bakar
  9. 4 ruas kencur
  10. 2 lbr daun jeruk
  11. 70 gr gula aren
  12. 4 sdm air asam jawa
  13. Secukupnya garam
  14. Bahan utk penyajian :
  15. Daun singkong
  16. Kangkung
  17. Kacang panjang
  18. Tauge
  19. Kol
  20. Ketimun
  21. Mie kuning sy pakai mie telur
  22. Tahu
  23. Pelengkap :
  24. Kerupuk merah sy pakai kerupuk lain
  25. Bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pical (pecel) Padang

1
Giling kacang goreng, jangan terlalu halus. Goreng bumbu l, kemudian haluskan bersamaan dengan bumbu ll. Campur bumbu yg telah dihaluskan dengan kacang goreng yang telah di giling tadi.
Pical (pecel) Padang - Step 1
Pical (pecel) Padang - Step 1
Pical (pecel) Padang - Step 1
2
Bersihkan semua sayuran. Rebus kacang panjang, kangkung dan daun singkong kemudian di potong2. Buang bagian akar pada tauge kemudian disiram dengan air mendidih, iris halus kol lalu siram jga dgn air mendidih. Kupas ketimun lalu di iris agak tebal.
Pical (pecel) Padang - Step 2
Pical (pecel) Padang - Step 2
3
Goreng tahu, potong menurut selera, rebus mie telur.
Pical (pecel) Padang - Step 3
Pical (pecel) Padang - Step 3
4
Ambil bumbu kacang secukupnya, tambahkan air matang sebatas kekentalan bumbu yg kita inginkan, tata sayuran dan mie lalu siram dengan bumbu kacangnya taburi dgn bawang goreng tambahkan kerupuk merah.
Pical (pecel) Padang - Step 4
Pical (pecel) Padang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel lele

Pecel lele

Gowes Becak (BErkunjung ke Community Antar Kota) x ini kita pergi ke Semarang 🥳saya cooksnap resep dri mba @farah_annisa 🥰 Terima Kasih Inspirasi nya mba🤗 Resep nya saya sesuaikan dengan stok yg ada. #GowesBecak_KeSemarang #CookpadCommunity_Jakarta #Rekreasi_Semarang #GenkPejuangDapur

Pecel Terong

Pecel Terong

Dulu pertama kali denger namanya yang terlintas dipikiran adalah terong yang dipenyet terus makannya sama bumbu pecel. Ternyata eh ternyata ... salah besar saudara-saudara. Sama sekali g ada bumbu pecel atau bumbu kacang. Entah kenapa nenek moyang ngasih namanya begitu. Ada yang tau??

Pecel Terong

Pecel Terong

Dulu alm ibu suka bikin menu ini...pecel terong. Lagi kangen masakan ibu yang satu ini, akhirnya coba masak sendiri. Hasilnya lumayan gak seenak masakan ibu sih tp sudah kesampaian kepengenannya :-)

20 menit
Pecel Surabaya

Pecel Surabaya

pecel. . .pecel. . .pecel. . .sekalinya nyoba pecel lewat rasa kencurnya yes bgt. . .langsung bikin deh, pas sesuai selera. .

4 porsi
45 menit
Cilok Bumbu Pecel Madiun

Cilok Bumbu Pecel Madiun

Pingin cilok tapi cepat yang simple, jadilah bumbu kacangnya saya pakai bumbu pecel yang sudah jadi. So, ceritanya ini perpaduan Jawa Barat dan Jawa Timur :)

Pecel

Pecel

Fav suami.. kebetulan di kasih sambal pecel sama tetangga. Jadilahh buat ini 😄

.: Pecel Sayur :.

.: Pecel Sayur :.

Lama ndak makan sayur pecel. Cari sambal pecel instan susah. Akhirnya buat sendiri. Qodarulloh jadi.

3 porsi
30 menit
Sambel pecel lele

Sambel pecel lele

Tips yang saya dapat dari google untuk membuat sambel ini yaitu salah satunya menggunakan minyak bekas menggoreng makanan yang lain. Semisal bekas menggoreng ayam atau lele. Jadi membuat sambel terasa lebih nikmat 😁 #PejuangGoldenBatikApron

2-3 orang
10-15 menit
Nasi Pecel Khas Jawa Timur

Nasi Pecel Khas Jawa Timur

Siapa yang tidak kenal dengan menu nasi pecel? Menu nasi yang disajikan dengan aneka sayuran yang disiram dengan bumbu berbahan dasar kacang tanah ini sungguh menggugah selera. Apalagi jika dimakan dengan aneka lauk pauk lezat. Nasi pecel merupakan salah satu makanan khas Provinsi Jawa Timur yang paling gampang dicari. Hampir di seluruh wilayah menjajakan kuliner khas satu ini. Namun, ternyata sejumlah daerah memiliki nasi pecel yang unik dengan ciri khas masing-masing. #PekanInspirasi #Pekan_NasiDaerah #cookpadcommunity_JakartaSelatan

2 porsi
45 menit
Cilok bumbu pecel seuhah ah

Cilok bumbu pecel seuhah ah

Hujan jadi pengen yang pedes dan anget

2 porsi
1/2 jam
Pecel Terong dan Kembang Turi Rebus

Pecel Terong dan Kembang Turi Rebus

Lagi pengen masak pecel. Tapi bosan dengan pecel yg biasanya. Alhasil mencoba resep terong yg dulu sering dimasak almarhum ibu. Hasilnya lumayan..... Enak dibuat sarapan.

Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka

#JemputRejeki Ibu albi sering buat lontong buat selingan tambahan menu2 harian keluarga, menu ini cocok buat yg mau buka warung sarapan pagi ( ibu albi ada niat si, tp berhubung bocah msh batita, jd blum siap buat jualan sarapan)

banyak
60 menit
Pecel simpel sehat untuk anak kos

Pecel simpel sehat untuk anak kos

Nasi pecel cocok untuk anak kosan Gampang dan murah meriah Rasa nya mantep ! Tentu sehat dan mengenyangkan !

2 porsi
30 menit
002. Pecel Sayuran

002. Pecel Sayuran

Request dari Misua, yg hari ini ngidam makan pecel 😊🤗

+/- 3 porsi
Pecel lele

Pecel lele

6 porsi
30 menit
bumbu pecel

bumbu pecel

10 menit
Pecel Kw DEBM

Pecel Kw DEBM

Seadanya sayur aja 😁 Komplit lbh nyuz x yee, sy cm ada kol n buncis, cuzz ajalah 😉

Sambel Pecel Simple

Sambel Pecel Simple

Mau buatin pecel buat bekel ke kantor mas suami, akhirnya bikin deh bumbu pecel. Selain sehat, ternyata gampang banget bikinnya, apalagi dibantu blender philips daily collection. Tinggal blender aja, semuanya langsung halus dan tercampur dengan baik. Kalau masak sendiri semudah ini, mengapa harus beli 😄😄