Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan OAT & DATE BISCOTTI yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 22, 2021

OAT & DATE BISCOTTI

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat OAT & DATE BISCOTTI yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal OAT & DATE BISCOTTI yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari OAT & DATE BISCOTTI, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian OAT & DATE BISCOTTI bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat OAT & DATE BISCOTTI biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat OAT & DATE BISCOTTI diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan OAT & DATE BISCOTTI sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat OAT & DATE BISCOTTI memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biscotti....cookies yang berasal dari Italia. Proses pembuatannya unik karena terdapat 2x proses pemanggangan. Aslinya biscotti bertekstur keras karena tanpa menggunakan butter ataupun oil di dalam adonannya. Kali ini saya membuat biscotti dengan memakai butter, sehingga rasanya lebih renyah. Cocok disajikan sebagai celupan kopi, susu ataupun coklat panas

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat OAT & DATE BISCOTTI:

  1. 100 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  2. 75 gram Oatmeal
  3. 1 sendok teh Baking Powder
  4. 60 gram Gula Palem
  5. 50 gram Mentega
  6. 2 butir Telur Ayam
  7. 75 gram kacang mede
  8. 75 gram Kurma

Langkah-langkah untuk membuat OAT & DATE BISCOTTI

1
Campur dan ayak tepung terigu dan baking powder kemudian campurkan dengan oatmeal. Aduk rata, sisihkan.
2
Kocok butter dan gula palem hingga lembut sebentar saja, kurang lebih selama 2 menit. Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok hingga rata. Matikan mixer.
3
Campurkan kurma dan mede dengan sebagian campuran terigu, aduk rata dan campurkan kembali dengan sisa terigu. Masukkan bahan kering tersebut ke dalam kocokan butter. Aduk rata memakai spatula atau sendok kayu.
4
Pindahkan adonan ke meja yang sudah ditaburi terigu, bentuk memanjang. Bagi adonan menjadi 2 atau 4 bagian, bentuk memanjang dan letakkan di atas loyang yang sudah dialas kertas roti.
5
Panggang oven suhu 170'C selama kurang lebih 25 menit hingga matang. Putar loyang agar matang merata. Setelah matang, angkat dan dinginkan.
6
Iris tipis-tipis dan tata di loyang. Panggang kembali selama kurang lebih 10 menit di tiap sisinya. Angkat dan dinginkan kemudian simpan di wadah kedap udara.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Schotel Peyeum

Schotel Peyeum

03.10.18 Source : Tintin Rayner Schotel Peyeum/ Tape Manis yang super yummy & legit https://cookpad.com/id/resep/689359-schotel-peyeum-tape-manis-yang-super-yummy-legit Liat tape masih adem ayem aj dikulkas, gak tahan pengen bebikinan. Padahal badan masih blum fit buat ngapa2in. Cari resep yg gampang aj, inget pernah kukmark schotel peuyeum ci tintin. Biasanya tape cuma buat prol atau boltap. Ini br pertama aq buat tape gak diolah cm dipotong bongkahan kecil. Dan hasilnya.... Pinggangnya lgs makyooos πŸ˜…πŸ˜‚ Tapiiii... Schotelnya lebih makyoos looh 😍😍😍 Br merasakan ini yg namanya schotel peuyeum rasanya manis, biasanya ngerasain schotel macaroni yg asin. Yuuuk dicoba... 😊 #rabubaru #cookpadcommunity_bekasi #komunitaspaders #resepmamaupay ^^ Happy Cooking & Baking 😊😊 ^^

12cup
60menit
Pancake (menu anak) 🍯

Pancake (menu anak) 🍯

bikin dadakan tadi pagi.. karna si kecil entah kenapa bener2 gak mau makan hari ini. mungkin dia bosan makan nasi πŸ˜† di buatin pancake dia doyan banget moms 😊 saya sudah prnah share resep pancake sebelumnya.. silahkan scroll k bwah. yang ini pancake versi buat anak.. jadi no BP / obat2 an kue lainnya.. jadi aman buat anak.. topping nya pun cukup pakai madu πŸ‘Œ mannttaapp lah si kecil doyan πŸ‘¦. Happy recipe :)

Silky Corn Pudding

Silky Corn Pudding

Bosen bikin jasuke, jagung yg masih sisa dibikin silky pudding aja. ngga sempet foto karena pencahayaan jelek, jadi ambil gambar di google dulu sementara hehe.

5 porsi
45 menit
Alpuma Chia Healthy

Alpuma Chia Healthy

My hubby beli alpukat sore ini, yeaayyy.... I like itπŸ’ƒ Nah biasanya aqu lebih sering bikin jus tuh, karena suamiku senang jusnya tanpa gula tapi kali ini aqu mau coba bikin seperti yang ada di salah satu resep dapur JSR but my version😁 Dan ternyataaa... My hubby yang awalnya tidak tertarik jadi plirak-plirik ke mangkokku, akhirnya jadi semangkok berduaπŸ€­πŸ˜‚

1 porsi
2 menit
Bubble Milk Sayuran

Bubble Milk Sayuran

Bubble Milk ini terinspirasi dari seorang penderita kanker yg mengagumkan. Bersama keluarga yg sangat mendukungnya, dia tidak menyerah untuk tetap berprestasi selayaknya orang yang sehat. Selain aktivitas pengobatannya yang rutin, bersama keluarganya, mereka juga bertekad untuk menikmati hidup senormal-normalnya, bahagia seperti orang sehat lainnya. Sungguh sikap yg istimewa di situasi yang istimewa, patut diteladani oleh siapa saja. Pada spesial momen #KapsulAjaib hari ini, sy membuat minuman cemilan yang disukai anak-anak, minuman dengan bubble. Sehingga walaupun kondisi si kecil istimewa, dia juga bisa menikmati bubble seperti anak-anak lainnya, jangan sampai dia sedih melihat teman-temannya menikmati bubble dan dia hanya bisa melihat karena tidak sesuai dengan kondisinya. Menggunakan bahan yang diperbolehkan untuk anak penderita kanker, sy menggunakan sayuran sebagai bahan bubblenya, sehingga bisa juga dijadikan sajian sayur ngumpet saat si kecil enggan mengkonsumsi sayur langsung. Bubble-nya dibuat lembut tapi kokoh, agar lebih mudah dinikmati. Sajikan dengan susu sari kurma, menggunakan sendok atau sedotan, dan biarkan si kecil menikmati bubble seperti dunia ini tidak pernah berbeda baginyaπŸ€—πŸ˜Š Milk bubble Sayuran dari sy #PejuangGoldenApron2 di minggu ke 20, warga #CookpadCommunity_Bogor Gambar laba-laba adalah karya Uwais, 5 tahun yg ingin ikut berpartisipasi menyemangati teman-teman yg sedang berjuang. Semangat dan tetap ceria ya..πŸ€—

4-5 porsi
1 jam
Kue Lumpur Ubi Ungu

Kue Lumpur Ubi Ungu

Source : d'abhina notes Ga kalah enaknya dengan kue lumpur kentang. Awalnya saya buat setengah resep. Karena abis buat dibagi kesana kemari akhirnya menjelang maghrib buat lagi setengah resep untuk bapake. Apalagi anak Wedhok seneng dan abis dicemilin. Tapi di resep ini saya tulis setengah resep ya. Karena ubi ungu sudah manis jadi pemakaian gulanya saya kurangi. #cookpadcommunity_bandung #kamismanis

Puding Roti

Puding Roti

Satu lagi kreasi roti tawar yang manis legit. :)

4 porsi
30 menit
Oatmeal Madu

Oatmeal Madu

Resep oatmeal madu ini adalah resep oatmeal pertama yang berhasil bikin aku jatuh cinta sama oatmeal. Simply, yet delicious. Mengenyangkan, bikin nya pun tinggal campur jadi satu aja. Sehat banget dalam 1 bowl. Dan kalori nya pun ngga tinggi banget yah. Kurang lebih dengan 400kkal ini udah bisa bikin kenyang seharian :) Kenapa kenyang seharian? Karna oatmeal adalah karbohidrat kompleks, tidak seperti nasi yang karbohidrat simpleks, menjadikan oatmeal ini lebih lama mengenyangkan perut. Selain itu oatmeal ini tinggi sekali serat, jadi sehat banget ya :)

1 mangkuk
5 - 10 menit
Susu Almond - Raw Almond Milk

Susu Almond - Raw Almond Milk

Udaranya lagi panas-panas gini enaknya ya apalagi kalo bukan minum yang dingin-dingin. Nahh susu almond tuh pas bangeet diminum pas lagi panas-panasnya gini. Ehh tapii selain bikin badan jadi seger lagi, susu almond ini banyak banget loh manfaatnya, salah satunya bisa jadi ASI booster lohh, keren yaa. Tapi kan almond mahal? Iya emang kalo dibandingin sama susu biasa yang ada di pasaran, tapi kalo sekali-sekali boleh kann? Anggep aja buat jadi reward buat diri sendiri. Toh ini juga enak banget kok rasanya ngak kalah sama susu biasa. Cheers!

2 gelas
Es buah / sop buah simple 🍊

Es buah / sop buah simple 🍊

Sebenernya pakai buah apa saja pasti enak, sesuai selera. Yang penting untuk sirup nya (gula pasir+air+daun pandan) saat merebus, gula dan air sampai mendidih baru masukan daun pandannya, kemudian matikan. Kalau memasukan daun pandan bersamaan akan mengurangi aroma dan cita rasa dari si daun pandan tersebut. Semoga bermanfaat.

5 porsi
30 menit
Sup Ayam Sehat

Sup Ayam Sehat

3 - 4 porsi
30 menit
Bandrago Smoothie

Bandrago Smoothie

Banana-Dates-Dragon fruits. Selalu jadi morning booster fav! Enak en sehat, tahan kenyang sampe jam makan siang.

Smoothie pisang+kurma+oatflakes #alaNakKairo

Smoothie pisang+kurma+oatflakes #alaNakKairo

Masih ingat dg postingan sebelmnya yaitu ruthobπŸ˜€, nah kali ini ide kreasinya saya bikin smoothie, buat sarapan enak banget, yg lagi mempersiapkan imtihan(ujian) musim dingin ini, ini bisa jadi pilihan yg bagus untuk menemani belajar anda😁, secara kalau imtihan bawaannya pengen yg praktiskan..

5 porsi
5 menit
Jus Aneka Buah Segar

Jus Aneka Buah Segar

Cuma lg kepengen sarapan jus buah aja πŸ˜€

Kentang bumbu kurma

Kentang bumbu kurma

Kentang bumbu kurma Sebenarnya adaptasi masakan ala India Entah kenapa di namakan kurma Padahal tanpa kurma πŸ˜πŸ˜€ Biasanya ayam kurma Ini karena kentangnya banyak Jadi kentang bumbu kurma πŸ˜€πŸ˜

Tumis Tuna Suwir (No Garam)

Tumis Tuna Suwir (No Garam)

Edisi hamil tua lagi diet garam. Walaupun nggak ada garam, tapi tetep enak kok.

Schotel tape manis

Schotel tape manis

Ada kurma, kismis dan tape yg sdh seminggu yg lalu lebih di dlm kulkas. Niatnya minggu kemarin kepengin bikin schotel peyeum/tape bru kesampaian hr ahad ini mumpung liburan di rmh...msh pake resep Tintin Rayner dgn modif sesuai selera....alhamdulillah enak sekali...harum bgt pas mateng....

13 cup
Sup ayam ginseng

Sup ayam ginseng

Lagi kepengen makan yg sehat, berempah dan penguat stamina daya tahan tubuh menghadapi pandemi corona. Meski #dirumahaja, kita masih kadang pergi dan suami jg udah beberapa kali wfo. So, kesehatan keluarga tetap harus dipertahankan dong. Cuss lah cari resep samgyetang ini yg konon makanan hits di korea. Recook dari mom @ Harti dan saya sesuaikan selera bikinnya. Horee enak syekali ternyata, teksturnya kaya tajin. Jadi kangen nenek 😁

8 porsi
1 jam 30 menit
Lumpia Apel Karamel

Lumpia Apel Karamel

Efek weekend ga kemana2, dari pagi ampe sore pengennya sibuk di dapur mulu. Emang udah hobi bgt masak, jadinya happy aja dan ga berasa cape sama sekali. Abis beres2 kulkas, nemu apel 3 biji yg kulitnya udh mulai agak mengkerut dan kurma yg dari bulan puasa kemaren (efek kulkas penuh) πŸ˜‚. Kulit lumpia jg ada di freezer. Browsing resep di google, nemu resep lumpia apel karamel punya nya bundanina bahannya jg lengkap, langsung di eksekusi. Di isinya aku tambahin kurma. Lumayan buat cemilan sore hari. Izin share ya mba resepnya.

Buttermilk Beetroot Juice

Buttermilk Beetroot Juice

Juice sehat buat nyarap bareng gorengan haha #latepost