Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Es buah / sop buah simple 🍊 yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 22, 2021

Es buah / sop buah simple 🍊

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Es buah / sop buah simple 🍊 yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Es buah / sop buah simple 🍊 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Es buah / sop buah simple 🍊, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Es buah / sop buah simple 🍊 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Es buah / sop buah simple 🍊 yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Es buah / sop buah simple 🍊 diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es buah / sop buah simple 🍊 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es buah / sop buah simple 🍊 memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenernya pakai buah apa saja pasti enak, sesuai selera. Yang penting untuk sirup nya (gula pasir+air+daun pandan) saat merebus, gula dan air sampai mendidih baru masukan daun pandannya, kemudian matikan. Kalau memasukan daun pandan bersamaan akan mengurangi aroma dan cita rasa dari si daun pandan tersebut. Semoga bermanfaat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es buah / sop buah simple 🍊:

  1. Bahan isi:
  2. 1 buah pepaya kecil
  3. 1/4 buah melon
  4. 20 buah kurma buang bijinya iris sesuai selera
  5. 1 sendok makan biji selasih kering, kemudian rendam
  6. 1/2 potong cincau
  7. 3 buah jeruk kupas kemudian rendam air gula
  8. Simple sirup:
  9. 300 gram gula pasir bisa ditambahkan bila perlu
  10. 400 ml air
  11. 3 lembar daun pandan
  12. Bahan Tambahan : #bolehskip
  13. sirup apa saja
  14. Susu kental manis putih
  15. Susu kedelai

Langkah-langkah untuk membuat Es buah / sop buah simple 🍊

1
Siapkan bahan dan potong sesuai selera.
Es buah / sop buah simple 🍊 - Step 1
2
Rebus Air, Gula sampai mendidih kemudian masukan daun pandan. Matikan apinya.
Es buah / sop buah simple 🍊 - Step 2
3
Campur dan aduk rata semua bahan dan air gula yang sudah direbus tadi.
Es buah / sop buah simple 🍊 - Step 3
4
Sajikan dengan es batu, bisa dinikmati hanya dengan sirup gula, bisa ditambah sirup berwarna lainnya atau ditambah dengan susu kental manis putih atau susu kedelai. Bisa jadi 3 sampai 4 macam es buah bahkan lebih. Selamat berkreasi πŸ‘
Es buah / sop buah simple 🍊 - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti Kurma Yudane Dough

Roti Kurma Yudane Dough

Gara2 lihat YouTube channel nya mbak @DianaCahya, soal Yudane Dough untuk roti manis, jadi penasaran pingin bikin. Ini base adonannya sama hanya takarannya aku sesuaikan karena aku pakai 1 telur utuh dan aku ga pake fairy creamer karena ga punya dan pengen cepet2 eksekusi. Menurut aku hasil rotinya cukup lembut tapi lebih berisi / padat hasil rotinya. So untuk penyuka roti yg agak padat dan ga ringan banget, ini pas sih menurut aku apke adonanYudane ini. Makasih mbak @DianaCahya untuk resepnya adonan Yudane nya. #PejuangGoldenApron3

Bubur Rempah Susu.

Bubur Rempah Susu.

Terinspirasi dari makanan traditional cirebon, saya ciptakan Dessert yg sangat enak dan mewah serta penuh rempah. Pas untuk berbuka puasa.

4 porsi
15 menit
Cheese custard muffin #kamismanis

Cheese custard muffin #kamismanis

Hmmm... masih berasa lembutnya muffin satu ini walo bikinnya dah dr kemarin... teksturnya yang moist, rasanya yang ngejuuu.. plus manis legit dr kurma sangat cocok menemani secangkir teh hangat pagi ini.. hmm yummy maniiss πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ semanis #kamismanis ... #cookpadcommunity Cource : tintin rayner

8 cup
50 - 60 mnt
Puding crackers kukus πŸ˜€

Puding crackers kukus πŸ˜€

Punya gabin crackers yg asin sisa membuat gabin isi rogout.. cari resep yg lain akhirnya dapat ide resep yg ini πŸ˜ƒ

Muffin pisang gulmer simple, no telor, no pengembang

Muffin pisang gulmer simple, no telor, no pengembang

Punya pisang mateng banget, tp ga punya telor, nekad aza deh, sekalian deh ga pake pengembang, biar dimakan anak2 lbh sehat aza,aduk2 hanya pake spatula, ternyata hmmm.. Enak, tekstur padat, tp tetep lembut, yu ah

6 porsi
Green Smoothie

Green Smoothie

Seneng banget tiap nemu resep campuran smoothie yg pake sayuran tapi tetep enak πŸ‘ŒWajib dicoba, gak bau langu sama sekali karena ketolong sama pisangnya 😊 Recook dari resep ini : https://cookpad.com/id/resep/12398955-green-smoothie-enak-banget?invite_token=zseTUKtewSZcGhCrG5LszaJ1&shared_at=1597890822

3 orang
30 menit
Paella oatmeal (menu diet tanpa minyak)

Paella oatmeal (menu diet tanpa minyak)

Ngidam nasi-nasian yang macem nasi goreng tapi lagi diet (rencananya), jadilah coba bikin pake oatmeal. Anyway porsi nya tetep harus dijaga ya karena sebenernya kalori oats lebih besar daripada nasi biasa, tapi kndungan serat lebih banyak...

2 orang
20 menit
Puding 3 Rasa...

Puding 3 Rasa...

Kejutan untuk suami setelah pulang kerja...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

-+ 20 menit
Sup ayam merah

Sup ayam merah

Soup ini terutama utk anak ku, nyontek resep Dr melz kitchen dan aku tambah bbrp bahan nyontek dari YouTube. Rasanya enak, batitaku usia 2thn 10bln suka. Syukur deh dia lahap makannya. Pinter.

Overnight Oatmeal

Overnight Oatmeal

Lagi coba-coba buat overnight oatmeal untuk sarapan pagi. Check it out!! πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»

Mpasi Puding Roti

Mpasi Puding Roti

Ini resep ngintip cookpad Mba Emanuela..cm aq edit sdkt. Thx bgt yah. Bayi n bunda nya jd doyan lho.

30 menit
Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Biar makannya ngga goreng-goreng terus, kita bikin yang sehat yaa.. *Padahal ngabisin stok oatmeal sama pisang doang inimah.

2-3 Orang
10 Menit
Green smoothie - mpasi 12m

Green smoothie - mpasi 12m

Pagi moms, setelah kemarin saya share fresh smoothie, saya akan share menu smoothies pagi ini untuk kami yaitu green smoothie. Alasannya karna pagi ini kita semua makan telor dadar + nasi . Edisi mas suami yang kesel dikantor sarapan halalnya telor yang ga ada rasa Jadi buat menuhin kebutuhan sayurnya, ibu siasatin pakai smoothie. Nah buat anak yang ga suka sayur, bisa juga nih moms resepnya dicoba. Karna sayang kalau ga makan sayur, banyak banget manfaatnya, apalagi untuk 1000 hari pertama anak. Oh iya almond milk, brokoli, kurma, apel dan greek yogurt adalah superfood loh moms, jadi nya superdupersmoothies fresh. Lets cooking !

2 gelas
5 menit
Happy orange juice

Happy orange juice

Bismillah, mau share resep smoothies buah sayur yg kami konsumsi di rumah. Ngga ribet, seadanya sayur dan buah ajalah yg penting enak . Untuk pemanis, jangan pake gula ya, bisa kurma atau madu, tapi saya sendiri ngga pake madu lagi karena di lidah saya, jus sayur aja udah enakπŸ˜†. Untuk cairan, bisa pake air biasa atau air kelapa (ini enak bgt sih). Untuk takaran buah, sayur dan air silahkan ditakar sendiri ya. Untuk pemula bisa dimulai dengan porsi buah yg lebih banyak dari sayur, kalo sudah terbiasa silahkan diperbanyak porsi sayurnya. Selamat minum jus 😁

Gulai Ceker Kurma Sederhana

Gulai Ceker Kurma Sederhana

Menu bulan Ramadhan ala Anak kostan😍

1 porsi
Edamame milk

Edamame milk

Mau ngerebus edamame, kepikiran bikin susu edamame buat si gantengku. Biar dia bs ngerasain juga rasanya, pas bgt untuk minuman teman maem siangnya. Bikin susunya cuma pake segenggam edamame aja, ampas dari susu aku bikin telur dadar, biasa emak" dibuang sayang.

Beetroot Soup

Beetroot Soup

Mama ku dulu cukup sering bikin sop ini saat aku lagi haid, katanya sih buat nambah darah dan jaga kesehatan. Aku sih percaya aja. Dan setelah aku browsing2 ternyata bener banyak loh fungsi nya baik untuk kesehatan : Menumbuhkan dan mengganti sel-sel yang rusak. Memperlancar keseimbangan cairan di dalam tubuh. Menumbuhkan jaringan dan menormalkan saluran darah. Menjaga fungsi otot dan syaraf. Metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh. Membentuk sel darah merah. Memperkuat tulang. Mencegah tumor. Mencegah kanker. Gak ragu lagi deh konsumsi beetroot ini, resep nya juga mudah dan menggunakan bahan yg sedikit :)

Roti sisir selai kurma

Roti sisir selai kurma

Memanfaatkan stok kurma, dibuatlah jadi selai isian roti.. Alhamdulillah enduull

2 orang
2 jam