Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Silky Corn Pudding yang Enak Banget

Dipos pada February 18, 2021

Silky Corn Pudding

Anda sedang mencari inspirasi resep Silky Corn Pudding yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Silky Corn Pudding yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Silky Corn Pudding, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Silky Corn Pudding sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Silky Corn Pudding sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Silky Corn Pudding diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Silky Corn Pudding sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Silky Corn Pudding memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen bikin jasuke, jagung yg masih sisa dibikin silky pudding aja. ngga sempet foto karena pencahayaan jelek, jadi ambil gambar di google dulu sementara hehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Silky Corn Pudding:

  1. 3 buah jagung manis ukuran besar
  2. 1 bks agar-agar swalow plain/putih
  3. 500 ml susu putih cair
  4. 200 ml air
  5. 1 bks susu bubuk dancow putih
  6. 250 gram gula (sesuai selera)
  7. secukupnya brown sugar/bubuk cinnamon
  8. 10 buah kurma, bagi 2 & buang bijinya

Langkah-langkah untuk membuat Silky Corn Pudding

1
pipil semua jagung
Silky Corn Pudding - Step 1
2
lalu blender jagung dengan susu cair
Silky Corn Pudding - Step 2
3
kemudian saring jus jagung tadi untuk memisahkan ampas & sari jagung
Silky Corn Pudding - Step 3
4
masak sari jagung di atas api sedang, lalu tambahkan gula, kemudian masukkan agar² dan susu bubuk. aduk hingga mendidih. lalu tuang di loyang atau cup.
5
diamkan hingga uap nya hilang, lalu beri kurma di bagian atas, dan taburi dengan sedikit brown sugar, kemudian dinginkan di dalam kulkas. pudding siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

12. Sari jus Tomat Wortel

12. Sari jus Tomat Wortel

Nutrisi yang didapat dari tomat adalah antioksidan Likopen, Vitamin C, Potasium/Kalium, Folat dan Vitamin K.  Wortel mengandung Beta Karoten, Serat, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin K dan Kalium yang tinggi. Wortel menjaga kesehatan mata, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, mengatasi sembelit dan menurunkan risiko penyakit kanker.

Corn Flakes Bar

Corn Flakes Bar

Dapat oleh2 kurma dari tante yang pulang umroh. Pas lagi scroll di facebook, ada resep bikin protein bar dari tastemade. Kebetulan ada yang pake kurma, ya udah saya otak atik aja resepnya dan pakai bahan yang ada dirumah. Lumayan untuk nunda lapar 😅

5 potong
30 menit
Sup ayam obat sederhana dan mudah

Sup ayam obat sederhana dan mudah

Resep ini terinspirasi dari postingan teman di FB dan karena akhir akhir ini saya sering belanja di Segari, padahal tidak suka memasak. Resep ini mudah dan semua orang pasti bisa.

2-4 orang
30 menit
Bola bola donat isi kurma & chocochips

Bola bola donat isi kurma & chocochips

Wekend hari ini pengen yg manis manis dan kebetulan dirumah banyak keluarga juga pda dtng😆 alhmdulillah yaa kumpul kumpul keluarga tiap hri minggu😁

10 porsi
Smoothies banana grape

Smoothies banana grape

Sebenernya buat smoothies itu bebas pake buah apa aja. Tergantung selera. Sama aja kaya jus, bedanya smoothies lebih berkalori karna banyak tambahannya. Tapi tenang aja, tetap terjaga ko 😉 #iniseger

2 porsi
Kentang+Jus Wortel

Kentang+Jus Wortel

Berawal malas makan kentang sscara langsung, jd dikreasikan☺️

1 porsi
Lapis Legit Kurma

Lapis Legit Kurma

Setelah proses yang panjang akhirnya jadi juga lapis legit kurma ku 😍 yang eksotisss seksih warna nya,bukan ke gosongan buibu ini karena pamakaian telur omega jadi bisa lebih sehat. Perpaduan bumbu lapis asli rempah,kurma dan butter yang bikin hati lumer. Berikut saya salin kan resep nya di cookpad barang kali bermanfaat. Resep dari buku resep kue anti gagal Yongki Gunawan.

manisan tomat rasa kurma

manisan tomat rasa kurma

buat mensiasati harga tomat yg murah. Bikin manisan aja. Rasanya mirip kurma (gak sama)

5 porsi
Jus Dewandaru Kurma / Ceremay Belanda

Jus Dewandaru Kurma / Ceremay Belanda

Buah nya tidak seberapa besar. Tapi manyaaf nya luar biasa. Dari unt kesehatan mata , kolesterol, kekebalan tubuh , jantung dan masih banyak lagi. Rasa buahnya Nano nano.. 😂😐 krn ada Manis , Asem , Seger, fan sedikit pahit jika buah nya blum matang benar. Buah ini sering di sebut #Dewandaru / Ceremey Belanda / Surinam Cerry/ Brazillia Cerry. Coba aja... pasti suka. 😄😄

1 gelas bsr
3 mnt kurleb
Oat (energy) Bar

Oat (energy) Bar

Yeaayyy...bermodal cemplung-cemplung bahan bikin kue yang belum tersentuh, tetnyata bisa jadi makanan yg enak. Pak suamipun ketagihan, sudah request banyakin metenya buat kedepan hehe..yuk coba juga 😉

Klapertaart nangka

Klapertaart nangka

Masih punya stok nangka abis bikin pukis nangka kmrn....diapain yaa....ahhh....bikin klapertart nangka aja....biasanya klapertaart isi kelapa muda...nah ini bikin yang istimewa isi nangka....harum nangka berpadu dengan lembutnya fla custart ....mmmmm...yummy....bikin sekarang...masukin kulkas ntar buka tinggal makan....

MPASI 10m+ Gurame Asam Manis

MPASI 10m+ Gurame Asam Manis

Asem nya dari tomat & jeruk yang biasa buat minuman/wedang. Manisnya dari kurma medjol. Tes rasa si emak se mirip sama gurame asem manis aslinya, 11 - 12 laaahh. Cuman penampilannya aja yang kecoklaten karena si kurma ini. Untuk karbo karena si emak lupa bikin nasi lembek, alhasil biar cepet langsung sabet roti gandum aja. Yang penting si dek bro hap hap mamamnya..

1 porsi
30 menit
Ayam masak kurma

Ayam masak kurma

Ini salah satu masakan khas urang Banua

Baby pancake (mpasi 10m+) no eggs no milk

Baby pancake (mpasi 10m+) no eggs no milk

Resep ini spesial untuk camilan si kecil yg alergi telur dan susu. Sangat aman dikonsumsi bayi dengan alergi, so jangan sedih moms!

1 porsi
30 menit
Kue Kurma

Kue Kurma

2 Orang
1 Jam
Gado² ala #diet_kenyang#BikinRamadanBerkesan#3

Gado² ala #diet_kenyang#BikinRamadanBerkesan#3

Buka puasa kepingin makan yang seger²... akhirnya punya ide bikin gado²,,,karena sedang diet kenyang yang menghindari gula, garam, minyak, nasi maka gado²nya sayuran saja plus telur, tanpa lontong, tempe dan tahu, sebenarnya bisa sih tempe dan tahunya dibakar, tapi berhubung tempenya juga lagi gak punya,,,jadi ya sayur sama telur saja ya,,,,😙😉 Kita eksekusi yuks...

Gulai Ayam Kurma

Gulai Ayam Kurma

#BikinRamadhanBerkesan#46 Ini salah satu menu yg bisa dijumpai di RM Padang, ayam gulai bumbu putih berempah ini juga merupakan salah satu masakan khas Minang. Kayak opor sih ya, tapi ini pake bumbu rempah, jadi wanginya khas. Edisi msh semangat nulis resep meski tak sesuai tema. Hee..Utk lebaran ini emg nggk bikin kuker, msh rempong sm debay, jd pesan aja sm temen2 yg pd bikin kuker. 😁 😁

Gulai kurma kikil

Gulai kurma kikil

5 porsi
60 menit
Smoothie banana pir (penunda lapar)

Smoothie banana pir (penunda lapar)

Ceritanya lagi lper 😜

1 porsi
15 menit