Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Gulai Kurma Daging yang Anti Gagal

Dipos pada February 19, 2021

Gulai Kurma Daging

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai Kurma Daging yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Gulai Kurma Daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gulai Kurma Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai Kurma Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Kurma Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Kurma Daging memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Day 20 #BikinRamadanBerkesan Meskipun judulnya Gulai Kurma, masakan ini tidak menggunakan kurma sama sekali. Memang sudah begitu aja namanya dari sananya ๐Ÿ˜Š Ini adalah salah satu gulai khas minang yang mungkin tidak sepopuler rendang atau dendeng balado. Tapi soal rasa, seperti kuliner minang lainnya, gulai kurma ini tak kalah lazisnya. Rasanya mirip opor yaa.. tapi lebih berempah gitu. Oya, gulai kurma ini biasanya berbahan daging, tapi kalau mau diganti ayam juga bisa. Baru pertama kali eksekusi dan langsung syuka.. syuka.. syuka! Bertambah lagi deh referensi masakan minang saya ๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Kurma Daging:

  1. 500 gr daging, potong2
  2. 50 gr kelapa parut sangrai, haluskan
  3. 1000 ml santan
  4. 10 bh bawang merah
  5. 5 bh bawang putih
  6. 1 ruas jahe
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 1 sdt ketumbar bubuk
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. 1/4 sdt jintan
  11. 4 Kapulaga
  12. 4 Cengkeh
  13. 1 btg Kayu manis
  14. 1 lbr daun kunyit
  15. 1 btg sereh memarkan
  16. 2 lbr daun salam
  17. 3 lbr daun jeruk
  18. 1 bh asam kandis
  19. 1 sdt bubuk kari kambing
  20. Secukupnya garam gula
  21. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Kurma Daging

1
Haluskan duo bawang, jahe, lengkuas, ketumbar merica dan jintan. Tumis hingga harum. Masukkan semua rempah2 dan daun2an.
2
Masukkan daging dan santan. Aduk2 terus, jaga jangan sampai santan pecah. Masukkan kelapa sangrai tumbuk. Masak sampai ayam hampir empuk dan kuah agak menyusut.
3
Masukkan bubuk kari, garam gula dan asam kandis. Masak lagi sampai Kuah mengental dan meresap. Check rasa sesuai selera. Sajikan.
Gulai Kurma Daging - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma coklat mede

Kurma coklat mede

Masih punya stok kurma 2 dus lagi.... akhirnya 1 dus saya bikin kurcok...yang 1 dusnya untuk puasa sunah....( kaya yg puasa aja) he.....

Puding Panggang Roti Tawar๐ŸžMix Pisang๐ŸŒ Legit Lezat

Puding Panggang Roti Tawar๐ŸžMix Pisang๐ŸŒ Legit Lezat

Terimakasih untuk ibu Amey dan ibu Titin atas inspirasinya, saat gigitan pertama saya langsung katakan ini puding rasanya Mashaa Allah enak๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜.Roti tawar yang awalnya sia-sia tidak termakan menjadi dessert yang lezat.Alhamdulillah (23/09/2016)

Apple Oat Pie

Apple Oat Pie

Ini salah satu menu favorite saya, dan anak, cara buatnya pun mudah dan cepat, bahannya juga gampang didapat semua.

4 porsi
15 menit
Bubur Kacang Hijau (MPASI 7+ Bulan)

Bubur Kacang Hijau (MPASI 7+ Bulan)

Snack Ri kali ini Bubur Kacang Hijau. Karena belum boleh pake pemanis tambahan bahkan Gula Merah sekalipun, Ri pake Kurma aja untuk pemanis.

1 porsi
Booster asi kental sarapan busui

Booster asi kental sarapan busui

Mommy yg br lahiran dan butuh srpan yg knyangny lama, bkinny cpet krn rempong hrs ngrus 2 baby ccok bgt nyoba ini..

Puding roti kurma

Puding roti kurma

Puding roti kurma dadakan, bahan seadanya tapi rasanya masyaa Allah

Sup ayam merah

Sup ayam merah

Soup ini terutama utk anak ku, nyontek resep Dr melz kitchen dan aku tambah bbrp bahan nyontek dari YouTube. Rasanya enak, batitaku usia 2thn 10bln suka. Syukur deh dia lahap makannya. Pinter.

Sekoteng Oriental Style

Sekoteng Oriental Style

Sekoteng Singapore Style

4 porsi
Mpasi 6m day 4 snack

Mpasi 6m day 4 snack

Hamida mengenal rasa kurma

1 Porsi
20 menit
Roti tawar kukus

Roti tawar kukus

3 porsi sedang
15 menit
Bread butter pudding

Bread butter pudding

Karena papร  mertua ku suka ini jadi lah dessert sederhana ini :) selamat mencoba :)))

Squeeze pisang pir

Squeeze pisang pir

Habis makan malam ya makan buah, cuma kan bosen ya makan buah cuma 1 jenis abis itu belakang2nya ga abis. So aku olahhh ni jadi kaya begini love it

Bola bola donat isi kurma & chocochips

Bola bola donat isi kurma & chocochips

Wekend hari ini pengen yg manis manis dan kebetulan dirumah banyak keluarga juga pda dtng๐Ÿ˜† alhmdulillah yaa kumpul kumpul keluarga tiap hri minggu๐Ÿ˜

10 porsi
Bolu Tape Kurma Panggang

Bolu Tape Kurma Panggang

Minggu lalu pingin buat bolu tape... semua sudah disiapin lengkap. Waktu mepet sore dan nekat bikin bolu, egh kok adonan cair banget. .tapi masuk oven juga. Daan ketika beres2 wadah,... ternyata ada satu bahan penting yg belum masuk adonan, yaitu tepung... Duuh mana sdh masuk oven lagi... Akhirnya gagal deh. Niih aku coba lagi,... Aku intip resep mbk Iiswatizain. Saya beri tambahan toping kurma diadonan dan atasnya. Resep ini aku ikutkan di challenge Jagorecook, walau telur hanya dua....hehe.. Maaf mbk Min. Yuk simak gaess. #GA_TheNextLevel #minggu6 #JagoRecookAkuiso_yogyakarta #cookpadcommunity_yogyakarta #selaluistimewa

1 loyang
1 jam
Smothy jus pisang kurma

Smothy jus pisang kurma

Memanfaatkan pisang yg gak di makan2 sampe coklat kulitnya ๐Ÿ˜„

2 porsi
5 menit
MPASI 8mo Bubur Manis

MPASI 8mo Bubur Manis

Ngasi makan nya selang seling antara manis dan asin biar gak bosen... Ini salah satu menu bubur manis dedek ๐Ÿ˜‚ simple dan dia sukaaa

3 porsi
20 mnt
Mpasi Puding Roti

Mpasi Puding Roti

Ini resep ngintip cookpad Mba Emanuela..cm aq edit sdkt. Thx bgt yah. Bayi n bunda nya jd doyan lho.

30 menit