Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ginger Smoothie yang Lezat

Dipos pada February 17, 2021

Ginger Smoothie

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Ginger Smoothie yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Ginger Smoothie yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Ginger Smoothie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Ginger Smoothie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ginger Smoothie sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ginger Smoothie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ginger Smoothie memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Smoothie dulu di pagi hari #pilkadacookpad_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ginger Smoothie:

  1. 1 buah jahe
  2. 3 butir kurma
  3. 2 buah pisang barangan
  4. 100 ml air panas

Langkah-langkah untuk membuat Ginger Smoothie

1
Bersihkan jahe, geprek potong-potong.
2
Kurma buang bijinya.
3
Rendam jahe dengan air panas, setelah hangat masukkan kurma.
4
Setelah air dingin masukkan pisang. Lalu blender hingga lumat.
5
Boleh langsung diminum atau dimasukkan kulkas agar dingin.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Kurma

Ayam Kurma

Ayam kurma khas Minangkabau ini mirip dengan ayam opor cuman beda di pemakaian kunyit. Ayam opor pakai kunyit sementara ayam kurma tidak #ayam #gulai #masakkurma #cooking #enak #sedap #masakan #santan

Susu Almond - Raw Almond Milk

Susu Almond - Raw Almond Milk

Udaranya lagi panas-panas gini enaknya ya apalagi kalo bukan minum yang dingin-dingin. Nahh susu almond tuh pas bangeet diminum pas lagi panas-panasnya gini. Ehh tapii selain bikin badan jadi seger lagi, susu almond ini banyak banget loh manfaatnya, salah satunya bisa jadi ASI booster lohh, keren yaa. Tapi kan almond mahal? Iya emang kalo dibandingin sama susu biasa yang ada di pasaran, tapi kalo sekali-sekali boleh kann? Anggep aja buat jadi reward buat diri sendiri. Toh ini juga enak banget kok rasanya ngak kalah sama susu biasa. Cheers!

2 gelas
Rum ball for birthday cake

Rum ball for birthday cake

Mau membuat rum ball di hari istimewa, akhirnya itu kue dibuat sbg kue ulang tahun ^^.

15-20 pcs
45 menit
Risoles isi kurma

Risoles isi kurma

jadi awalnya saya hanya iseng iseng saja membuat risoles ini sebagai takjil pembuka puasa jika teman-teman berminat silahkan di coba!

1 porsi
Nabeez #bikinramadhanberkesan

Nabeez #bikinramadhanberkesan

biar setrong mrnjalani shaum ramadhan coba deh doping sahur pake nabbez....

1 porsi
Banana Oats Teething Chewy Bites 7 bulan+ MPASI

Banana Oats Teething Chewy Bites 7 bulan+ MPASI

Anak saya 7 bulan sudah punya 4 gigi yang sedang tumbuh-tumbuhnya. Tapi dia bayi yang tidak menggemari teether, sukanya mengigiti sendal ortunya atau sepatunya sendiri 😁. Akhirnya nemu resep teething chewy bites ini dan berhasil bikin dia anteng gigit-gigit, kesalahannya hanya bentuk chewy bites ini harusnya saya buat lebih tebal dan lebih padat agar mudah digenggam oleh si bayi. Tekstur chewy bites ini akan sangat alot dan kering diluar, saya sih TIDAK MENYARANKAN UNTUK DIMAKAN OLEH SI BAYI. Tujuan chewy bites ini HANYA UNTUK MENYALURKAN KEINGINAN MENGIGIT SI BAYI saja tapi dengan rasa yang enak. Selalu awasi si bayi saat makan chewy bites ini, karena potongannya SUSAH DICERNA dan BIKIN TERSEDAK.

Kopi Susu Gula Aren Healthier Version

Kopi Susu Gula Aren Healthier Version

Udah 2 bulanan lebih suka bgt minum kopi susu buatan sendiri. Jd saya coba2 buat sampe akhirnya ketemu resep ini. Bisa dibilang ini 'healthier' karna gulanya aku ganti pake real gula aren dan kurma. Susunya juga pake yg lowfat. Bisa diganti ke susu apapun sesuai selera kalian. Creamernya aku ganti dengan fibercreme. Selamat mencoba! 🖤 Disclaimer : semuanya bisa diganti sesuai selera ya, ini perbandingan kopi dengan susunya 1:2, kalo suka kopinya yg strong bisa dibikin 1:1 dengan catatan kopinya ditambah jd 6 sachets hehe

450ml
10mins
Kacang Foul

Kacang Foul

Hidangan sarapan/brunch ala masyarakat melayu singapura.

Jus mango

Jus mango

Pagi2 bumil lg ngidam jus mangga...😄😄😄

72. Muffin JaSuKeKu (JagungSusuKejuKurma)

72. Muffin JaSuKeKu (JagungSusuKejuKurma)

Source : Ita Darwis Waktu scroll explore instagram, ada muffin gitu. 🤤🤤 Kebayang enaknya si muffin. Apalagi baru bangun tidur. Perut kan lagi kroncong2. Tapi mau nya muffin yang ada jagung nya, 🤭. Ya sudh cari resep muffin akhirnya ketemu deh resep nya Mba Ita Darwis. Ditambah kurma biar rasa lebih sedap dan nikmat FYI : Muffin dibuat pertama kali abad 10-11 di Wales. Kemudian Muffin terkenal di Inggris dan Prancis. Dulu disebut “moofin” dari bahasa jerman “muffe” yang berarti kue kecil. Juga disebut “moufflet” yang berarti lembut. (zawa baca di ig @grade.paperproducts) Dan bisa sekaligus ikut event #Basidoncek yaitu mengolah sayur atau buah. #Babako_BuahSayua . Kalo kali ini zahwa gabung ada sayur dan ada buah. Jadi perpaduan yang perfect. Sayur dari jagung 🌽 dan buah dari kurma . Ingat gunakan kurma berjumlah ganjil, biar dapat sunah. Itung itung nambah pahala. Kan dosa nya banyak 😓🤣 Harum nya semerbak. 💨 Kalo perut nya lagi kroncong hayuk bikin muffin ini simple dan ngaa ribet karna ngk pake mixer . Satu lagi makan satu aja udh kenyang. ✨ Oo iya kalo tepung udh dicampur aduk nya asal tercampur aja, maksudnya adonan jangan over banget diaduk nya karna bisa bantet. #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #Babako_BuahSayua #PejuangGoldenApron3 #MasakSetiapBagian

+/- 13 buah
1 jam
MPASI Adek Razzan (Hari ke 33)

MPASI Adek Razzan (Hari ke 33)

Tenang jangan julid klo menu hari ini gak menurut WHO.. Aku mah apa dah ibu bekerja yg bangun kesiangan.. Jadinya masak yg penting adek bs makaan..

Banana Almondflour Cake (gluten-free)

Banana Almondflour Cake (gluten-free)

Saya punya pisang yang hampir bonyok dan kurma yang kering mengeras. Kebetulan masih ada almondflour. Jadilah saya buat kue ini untuk sarapan pagi yang manis.

Bolu pisang magic com, irit telur, no mixer no timbangan

Bolu pisang magic com, irit telur, no mixer no timbangan

Pengen bebikinan tapi males yg ribet2, liat di cookpad banyak seliweran bolu magic com, tp tetep ribet kalo pake mikser. Akhirnya coba bikin bolu magic com pake resepnya banana muffin mbak elyanied yang udah dimodif sana sini. Toppingnya jg aku ganti pake kurma, kebetulan ada kurma nangkring dikulkas gak disentuh2... Maafken foto yg alakadarnya ya..

30 menit
Puding Roti Tawar

Puding Roti Tawar

Puding Roti Tawar, bisa menjadi dessert atau camilan praktis di rumah. Membuatnya gampang, bisa di-oven atau dikukus, silakan dicoba... #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad #PejuangGoldenApron2 Sumber: Tintin Rayner ( https://cookpad.com/id/resep/916292-bread-pudding-with-vanilla-sauce-yang-sangat-enakk )

Daging Masak Kurma (Khas Banjarmasin)

Daging Masak Kurma (Khas Banjarmasin)

Setiap ada acara hajatan di rumah selalu masak daging bumbu kurma. Sejak ikut suami tinggal di cianjur sudah gak pernah lagi ngicip masakan ini😊. Biasa masak daging dibumbu rendang & tetiba kangen masakan ini. Ini resep turun temurun dari ortu saya. Anak saya sangat suka & trus2an nyocolin bumbunya🤭🤭

25 orang
2 jam
Proll Tape Keju

Proll Tape Keju

Coboy lagi ada gawe nih, "Star Of The Recook" kali ini recooknya resep2 dari mbak Lulut. Cobain resep proll tapenya, yg sebetulnya kurang suka dengan makanan ini, apa karena terlalu bosan yaa setiap dari Jember (tanah kelahiran) oleh2nya selalu diselipi proll tape😁 Tapiii... Pas proses pembuatan resep ini (pas lagi ngOven) entah kenapa harumnya menggoda banget, sampai2 ada tamu yg masih diluar pagar pun mencium aromanya, bertanya2, aroma apakah ini...?? Dan... setelah matang 😙 hmmmm "saya suka saya suka". Yuk disimak resepnya.. Resep asli no mixer, Tapi untuk ini saya pakai mixer. Source: Lulut Firmahani M #RecookCoboyLulut #Cookpadcommunity_Surabaya #RecookCoboy #StarOfTheRecook #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #KONICHIWA

Setup Jamur Putih

Setup Jamur Putih

Ini buatan bu Atik pas main ke rumah tadi siang. Sekalian jadi suguhan kajian buat teman2 yang datang. Minuman ini jadi andalan di rumah majikannya. Rasanya enak, wangi hong caonya khaaaas banget, gula batu plus aroma kurma merah itu ngeblend. Saya sih suka diminum pas dingin, tapi blio blg, kebiasaan di China minuman ini disajikan hangat. Konon minuman ini bisa meredakan batuk.. #masih harus cari referensi 😄