Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) yang Enak

Dipos pada September 9, 2018

Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lumayan. Dpt 7sdk lbh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati):

  1. Paha ayam
  2. ati
  3. wortel
  4. Kentang
  5. 3 bawang putih
  6. Jahe
  7. laos
  8. sereh
  9. 5 btr merica
  10. ketumbar
  11. secukupnya Air
  12. 50 ml asip

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 6 bulan bubur pati (paha ayam & ati)

1
Rebus paha ayam dan ati di panci terpisah. Tunggu hingga matang
2
Haluskan bumbu aromatik
3
Tumis bumbu aromatik bersama paha ayam dan ati. Beri air secukupnya
4
Masukkan wortel, kentang. Tunggu hingga mendidih
5
Blender masakan dgn kuah 1 centong.
6
Campurkan asip. Hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam praktis

Bubur ayam praktis

Kepengen mkn bubur ayam jkrt/bandung tp ga ad yg bs jln beli jd cari2 resep buat bikin sendiri aj tp saya lupa nama yg punya resep πŸ˜‚ siapapun kamu, mksh bnyk yaaa πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Jenang Biji Salak

Jenang Biji Salak

Sore-sore makan jenang biji salak mantapp banget… Saya ingat betapa mama banyak menghabiskan waktunya di dapur, sehingga saya selalu menemani mama disana. Saya duduk manis dan menonton mama memasak. Adonan biji salak teksturnya mirip dengan malam atau play doh. Jadi waktu kecil, saya suka banget bantu mama buat bola-bola nya. Saya buat kecil-kecil imut dan nanti setelah jenang ini matang, saya suka pilihin bola-bola buatan saya.

Biji salak

Biji salak

Undang temen berbuka puasa. Bingung takjilnya apa, krn punya ubi, LGS bikin aja biji salak.

Bubur telur + ayam goreng

Bubur telur + ayam goreng

Lezat πŸ˜‹

Bubur Wortel Ayam

Bubur Wortel Ayam

Efek plg liburan mkn diluar sembarangan plus kecapean yaudah kumat lg typus nya 😭 Terpaksa seminggu musti maemnya bubur dlu nah ini biasa dibuat sm mami kalo lg sakit, nah berhubung skt gk bs masak musti bed rest jd suami yg hrs turun tangan plg istirahat nyempetin buat bubur ini (dgn instruksi cemplung ini cemplung itu πŸ˜…). Nah bubur ini bkn hny unt org sakit yg gk sakit pst juga doyan suami q aj pas kelar habis semangkuk jg πŸ˜‚ Kalo org chinese emang ud terbiasa maemnya bubur tiap hr pun gada masalah sprt mami sy, ckp dicampur telur rebus dan kecap ikan/asin udah jadi kalo aq gk bs emang, cm bs maem bubur nasi kalo sakit tp musti dicampur2 sayuran dan wortel kesukaan q bgt, oohiya stlh dicampur dgn bubur bau langu khas wortel pst hilang berganti gurih legit asal wortel diparut yaa. Wrnnya juga cantik orange2 gt 😘 Bagi yg suka bawang goreng dan daun bawang bs ditambah yaa kalo aq sakit gk suka nyium2 bau2an bawang entah knp pst mual jd aq skip silahkan yg pengen nambah bs dicampurkan yaa...

Biji Salak ala-ala

Biji Salak ala-ala

Liat di ig banyak yg posting ginian, dan kebetulan di rmh ada ubi yg belum diolah, maka dibuatlah biji salak kreasi sndiri (d rmh adanya ubi putih, pas jadi malah ky rambutan pas baru di rebus hhaha jd sebagian diksih pasta pandan biar lbh berwarna)

Kolak biji salak

Kolak biji salak

5 orang
60 menit
Mpasi 7+, bubur ayam wortel kacang panjangπŸ˜‰

Mpasi 7+, bubur ayam wortel kacang panjangπŸ˜‰

Karna si vandi enggak suka kalo amis2,jdi q cuma masukin ayam suwir sedikit banget,biar gk begitu kerasa,puji Tuhan abis terus😍😍 Besok mw q tambahin berasnya x ya jdi 4 sendok makan,soalnya itu mamamnya kurang banyak

3 porsi
Kolak biji salak/candil

Kolak biji salak/candil

Sajian buka puasa pertama

Biji salak tanpa santan

Biji salak tanpa santan

Saya selalu berpikir biji salak ini memang benar dari bijinya salak namun ternyata tidak setelah membuatnya :'D

Kolak Biji Salak/Candil Ubi Orange

Kolak Biji Salak/Candil Ubi Orange

Setiap melihat bubur candil knpkh sllu ngiler πŸ˜… apalagi puasa ky gini. Sebenarnya sdh bbrp kali bikin, tadinya mau bikin yang pkai labu, krn bnyk ubi d rumah jd puter haluan 😁 Buka puasa sore ini cukup kolak biji salak, puding zebra, bening sawi dan ikan nila goreng. Alhamdulillah... 😊 Source: Lara Khodijah. #AksiDutaRecook. #FestivalRamadanCookpad #HenySQUAD

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Kolak Biji Salak (Ubi Ungu)

Permisiii.. yang Ungu πŸ’œ mau lewat dulu yaa.. 😁

Bubur Biji Salak ala Abang Abang

Bubur Biji Salak ala Abang Abang

Menu takjil ramadhan nih, dibikinnya semirip mungkin sama yg dijual abang2 kaki lima wkwk

4-5 porsi
30-45 menit
67#Biji salak ubi ungu

67#Biji salak ubi ungu

Bebikin bij salak utk menu buka puasa ntar sore, cara bikinnya gampang n praktis.