Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 67#Biji salak ubi ungu yang Lezat

Dipos pada September 13, 2018

67#Biji salak ubi ungu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 67#Biji salak ubi ungu yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya 67#Biji salak ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 67#Biji salak ubi ungu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 67#Biji salak ubi ungu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 67#Biji salak ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 67#Biji salak ubi ungu memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bebikin bij salak utk menu buka puasa ntar sore, cara bikinnya gampang n praktis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 67#Biji salak ubi ungu:

  1. 500 gram ubi ungu
  2. 200 gram sagu
  3. Biang :
  4. 1 sdm full sagu
  5. 1/2 gelas air
  6. Kuah kental :
  7. 6 Sdm maizena
  8. 1 liter air
  9. 300 gram gula pasir
  10. 2 Lembar daun pandan potong"
  11. Kuah santan :
  12. 2 bks kara
  13. 1/4 sdt garam
  14. 250 ml air

Langkah-langkah untuk membuat 67#Biji salak ubi ungu

1
Kupas bersih ubi ungu kemudian cuci bersih. Kemudian kukus selama 40menit. Stelah dikukus,taruh di baskom bersih & haluskan.
67#Biji salak ubi ungu - Step 1
2
Masak biang sampe berwarna bening & kalis
67#Biji salak ubi ungu - Step 2
3
Campurkan biang ke dlm ubi yg sdh dihaluskan tdi bersama tepung sagu, aduk rata & uleni hingga tercampur rata semua tepung+ubi.
67#Biji salak ubi ungu - Step 3
4
Bulat"kan adonan ubi sampai habis
67#Biji salak ubi ungu - Step 4
5
Masak air di wajan bersih sampai mendidih. Klo sdh mendidih masukan bola" ubi & tunggu hingga mengapung. Baru di angkat & tiriskan dlm baskom yg berisi air bersih. (Gunanya supaya bola ubi tdk lengket)
6
Masak kuah kental : air + gula +daun pandan hingga mendidih, kemudian masukan maizena yg sdh diberi air. Aduk rata hingga mendidih, stelah mendidih matikan kompor & masukan bola ubi yg sdh ditiriskan tdi. (Jgn disertakan air rendamannya)
7
Kuah santan : masak air + santan + garam hingga mendidih stelah itu matikan kompor & tuang santan ke dlm kuah kental yg sdh ada ubi nya
67#Biji salak ubi ungu - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji Salak Menul

Biji Salak Menul

Penasaran dengan biji salak legit tetapi masih berasa ubi 🍑 yuk cobi yuk...

Bubur oatmeal ayam

Bubur oatmeal ayam

Mengurangi nasi dengan oatmeal

3-4 porsi
Bubur ayam super simpel

Bubur ayam super simpel

Sebenernya bubur ayam ini gak akan kalian dapatin dimanapun dan mungkin kalian baru tau bubur ayam seperti ini, tapi pertama kali saya coba bubur ini saya sangat suka sekali. Mama saya kalau lagi arisan selalu buat bubur ini untuk teman2 arisannya. Karena memang bahannya sangat simple dan gak ribet masaknya.. Bubur ini kemungkinan hanya sebagian besar orang dayak lundayeh yang tau.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Tapi aku mau berbagi resep ini, siapa tau kalian juga menyukainya, sama seperti saya saat pertama kali memakannya saya langsung sangat menyukainya. Siapa tau aja lidah kita sama 😝😝😝 Ini aku fotonya gak pinter jdi kaya keliatan biasa aja dan kurang menarik. Tapi karena aku pecinta makanan jadi bukan masalah tampilan yang aku berikan tapi masalah citarasa yang akan kalian dapatkan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

4 porsi
30 menit
Bubur Ayam Brokoli Tofu (MPASI-9mos)

Bubur Ayam Brokoli Tofu (MPASI-9mos)

Untuk MPASI si mas saya selalu gunakan slow cooker, maklum working mom.. Jauh dari panduan MPASI yg harus 2 menu berbeda setiap hari.. Tp Syukur Alhamdulillah si mas mau dan gak bosen dengan menu tunggal. Saya selalu variasikan cemilannya seperti buah dan snack biskuitnya.

3x makan
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bismillahirrahmanirrahim... Hari ini masih #DirumahAja bikin kolak biji salak recook resep punya mbak Heny,makasih ya mbak resepnya...padahal puasaan baru dimulai besok tp ko udh ada menu kolak😁😁 ini garaΒ² liat ubi yg dikasih uwa teronggok manis dipojokan udh lama banget ga diolah-olah entahlah kadang rasa males suka datang tiba-tiba dan suka lamaπŸ˜†πŸ˜† ya sudahlah daripada kebuang kita eksekusi aja. Source : Heny Rosita #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBarabai #CookpadCommunity_borneo #MasakItuAsyik

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

01.05.2020 Jum'at Barokah Bismillahirrahmanirrahim..... Pingin buat kolak yg beda tapi dengan bahan seadanya di rumah β€οΈπŸ€—, Biasanya jajanan Takjil banyak yang jual di sepanjang jalan namun Ramadhan kali ini sedikit beda harus #DiRumahAja, namun kita tidak boleh menyerah, harus selalu dukung Pemerintah, tetap jaga jarak, jaga kesehatan, jaga kebersihan, tingkatkan imunitas, dimulai dari diri sendiri dan keluarga .... agar wabah Covid-19 ini segera sirna.Aamiin YRA🀲 #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #RamadhanDiRumahAja #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenApron2 #Bundanyazakki #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InTheStreetFood

Bubur Candil (Biji Salak)

Bubur Candil (Biji Salak)

Buat buka puasa kali ini, sengaja beli ubi kuning untuk buat bubur candil. Bubur candil bisa dinamakan kolak biji salak.

Kolak biji salak ubi ungu endolita

Kolak biji salak ubi ungu endolita

Bikin kolak kesukaan anak2 dan ayahnya...

1 panci sedang
Bubur ayam home made kuah sayur santan

Bubur ayam home made kuah sayur santan

Bubur lni cocok sekali buat sarapan pagi

1 jam
Biji Salak / Bubur Candil

Biji Salak / Bubur Candil

Pertama kali buat biji salak ini. Bahannya gampang dan mudah. Walaupun bentuknya belum stabil bulat2 tapi rasanya enak kok. Cocok untuk takjil berbuka puasa juga 😁 #dirumahaja

Bubur Ayam Oatmeal

Bubur Ayam Oatmeal

Menu oatmeal kembali lagii tp versi asin nya hehehe. Not bad at all dan mirip bubur ayam diluar sanaπŸ˜‚. Saya pake kerupuk buatan Ibu, tp ini opsional, bisa berkreasi sesuka hati untuk topping nya ya :) selamat mencoba!!kl recook, biarkan diriku tau ya ;)

1 porsi
15 menit
Biji Salak kenyal dijamin πŸ‘πŸ‘

Biji Salak kenyal dijamin πŸ‘πŸ‘

Sore sore abis pulang kerja kepengen makan kolek, alhasil kebayang biji salak ubi ungu.. tpi karena ubi nya ad 2 ungu dan putih, yauda deh pake keduanya biar adil 😁 Bagus juga jdi kombinasi hehe, yuk di coba bu ibu biji salak mix color ny πŸ˜πŸ€—

Biji salak (cendil ubi)

Biji salak (cendil ubi)

4 orang
40 menit
Bubur Ayam Special

Bubur Ayam Special

Bosen sarapan pake oat atau nasi (cape ngunyah dari kecil). :D Akhirnya bikin sarapan yang tinggal tenggak, eh tetep dikunyah juga sih. Tapi enak. Yuks coba.

Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil

Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil

Si kakak suka banget kolak biji salak ubi ungu ini,belum pernah bikin sebelum nya siih, search di yt dan nemu resep ini,dan langsung di eksekusi. Rasanya mantul banget dah. Sc: yt simply cooking