Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Shrimp Roll (Frozen) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 31, 2021

Shrimp Roll (Frozen)

Bagaimana membuat Shrimp Roll (Frozen) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Shrimp Roll (Frozen) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Shrimp Roll (Frozen), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Shrimp Roll (Frozen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Shrimp Roll (Frozen) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Shrimp Roll (Frozen) memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... Wah ga terasa udh masuk di #RamadanCamp_Misi4 aja, yg kali ini clue nya, " simpan aku di freezer, panaskan, lalu hidangkan!". Pas banget nih lagi bikin stok frozen food buat menunya anak2 dibulan ramadhan nanti. Ini jg salah satu senjata ampuh andalan saya ketika waktu sahur mepet, tidak sempat utk masak yang ribet, cuss langsung goreng ga pake lama dan langsung bisa disantap πŸ€­πŸ˜‰. Semoga bermanfaat ya moms resepnya πŸ™πŸ» Source : resep dari berbagai sumber, disesuaikan dg bahan yg ada dirumah. #JaBoDeTaBekBikinYuk_FrozenFood #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #dapoernyamimi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Shrimp Roll (Frozen):

  1. Bahan isian :
  2. 500 gr udang kupas
  3. 7 siung bawang putih
  4. 2 sdt kecap asin
  5. 2 sdt garam
  6. 2 sdt gula pasir
  7. 3 sdm minyak wijen
  8. 1 sdt lada
  9. 4 sdm tepung tapioka
  10. 3 butir putih telur
  11. 2 batang daun bawang, potong2
  12. 1 sdt kaldu jamur
  13. Bahan kulit :
  14. 150 gr tepung terigu
  15. 250 ml air matang
  16. 1 sdt garam
  17. 3 sdm minyak sayur/ margarine dilelehkan
  18. 3 butir kuning telur
  19. 1 butir telur utuh
  20. Bahan pelapis :
  21. secukupnya Tepung panir
  22. Tepung terigu secukupnya, dilarutkan dg air

Langkah-langkah untuk membuat Shrimp Roll (Frozen)

1
Membuat isian : siapkan blender/chopper. Campur semua bahan isian. Haluskan hingga rata. Koreksi rasa. Sisihkan.
Shrimp Roll (Frozen) - Step 1
Shrimp Roll (Frozen) - Step 1
Shrimp Roll (Frozen) - Step 1
2
Membuat kulit : campur semua bahan kulit, aduk menggunakan whisk hingga rata, lalu saring agar tidak menggerindil. Siaihkan.
Shrimp Roll (Frozen) - Step 2
Shrimp Roll (Frozen) - Step 2
Shrimp Roll (Frozen) - Step 2
3
Panaskan teflon tanpa minyak, lalu masukkan adonan kulit 1 sendok sayur, ratakan dan biarkan hingga kering seperti membuat kulit risoles. Angkat dan sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
Shrimp Roll (Frozen) - Step 3
Shrimp Roll (Frozen) - Step 3
4
Kemudian, ambil 1 lembar kulit, olesi dengan tepung yg sudah dilarutkan dg air. Beri 3 sdm adonan isi, ratakan dan gulung seperti membuat rolade. Lakukan hingga kulit habis. Sisihkan.
Shrimp Roll (Frozen) - Step 4
Shrimp Roll (Frozen) - Step 4
Shrimp Roll (Frozen) - Step 4
5
Lalu, bungkus dg aluminium voil, ratakan dan padatkan di bagian kiri dan kanan. Setelah itu, masukkan ke dalam kukusan yg sdh dipanaskan. Biarkan hingga kurleb 15-20 menit. Matikan api dan biarkan dingin. Setelah dingin, potong2 shrimp roll sesuai selera, sisihkan.
Shrimp Roll (Frozen) - Step 5
Shrimp Roll (Frozen) - Step 5
Shrimp Roll (Frozen) - Step 5
6
Siapkan 2 buah wadah, 1 untuk tepung panir dan yg satu lagi utk tepung terigu yg sudah dilarutkan dg air. Celupkan potongan shrimp roll ke dlm larutan tepung, kemudian pindahkan ke dlm tepung panir, baluri dg rata dan agak ditekan2 agar petung panirnya menempel dg sempurna. Lakukan hingga potongan shrimp roll habis. Letakkan/ simpan di wadah kedap udara krn saya bikin buat stok frozen food utk sahurnya anak2 nanti.
Shrimp Roll (Frozen) - Step 6
Shrimp Roll (Frozen) - Step 6
7
Anak2 udh ga sabar pengen nyobain, jadinya saya ambil beberapa buah shrimp roll, lalu goreng dg minyak panas. Sajikan dg saus sambal, yummyy..
Shrimp Roll (Frozen) - Step 7
Shrimp Roll (Frozen) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Susu Semangka

Es Susu Semangka

Menjelang Ramadhan, pasti teman2 sudah bersiap membuat lauk kering, atau mencari inspirasi utk berbuka, misalnya minuman segar. Sesuai tema arisan resep minggu ini, Semangcook mengambil tema minuman utk berbuka puasa Di CP saya nyaris ga ada resep minuman πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ karena udah ngurangi banget sejak kuliah... sementara saya masih sering ngemil dessert manis. Jadi minumannya air putih aja atau tanpa gula. Sesekali beli kopi less sugar. Kalo makan es buah atau kolak2an gitu juga sekarang auto ga habisin kuahnya hehe. Tapiii kali ini saya lihat resep mbak @dapurnyak kok menggoda iman ya..hehe sekali2 bolela bikin minuman dingin manis. Semangka, sesuai prediksi sih seger banget dipadu susu dan sirup frambozen. Frambozen itu dari kata framboise (french) artinya raspberry. Raspberry ini salah satu elemen favorit saya. Kalau sirup, sudah pasti raspberrynya essence tapi wanginya saya tetap suka, cocok dipadu santan maupun susu seperti ini, sama segarnya. Enak n segerrrrr pol. Selamat mencoba! Source : @dapurnyak #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_SegarnyaBerbuka #Semangcook_ArisanMaret

1 gelas
Wajik Pemula #Bikin Ramadhan Berkesan

Wajik Pemula #Bikin Ramadhan Berkesan

Ceritanya pas lg ngobrol sama tante, beliau cerita kl makanan favorit nya adalah kue wajik dan pernah ada acident dgn kue wajik sampai akhirnya dia trauma setiap kali denger kata2 kue wajik 😁 dan saya malah penasaran pingin bikin... #Bikin Ramadhan Berkesan

53.Bakwan jagung

53.Bakwan jagung

Sebentar lagi bulan ramadhan pasti kalo buka puasa itu harus ada gorengan minuman yang segerΒ², punya jagung manis di rumah kiraΒ² mau di bikin apa yak, nemu resep bu @xanderskitchen kebetulan juga belum upload resep buat Minggu ke 9 ini. disini aku gak pake tepung beras karna gak ada bisa di tambahkan telur satu butir yah #PejuangGoldenBatikApron

5 porsi
20 mnt
Bumbu Dasar

Bumbu Dasar

Assalammu'alaukum wr.wb.. Alhamdulillah bulan ramadan akan segera tiba smoga di bulan yg penuh berkah kita semua slalu diberi kesehatan aamiin.. Yukkk untuk menyambut bulan suci ini kita menyiapkan sesuatu yang spesial buat keluarga tercintahπŸ₯°.. Salah satunya bikin bumbu dasar agar kita slalu siap buat masakan cepet dan bisa memenuhi keinginan keluarga.. Bumbu dasar kuning ini biasa saya pakai untuk masakan ayam goreng ungkep, soto, pesmol, pepes , kare, acar juga pernah pokoke hemat waktu .. Saya sengaja dalam penyajian bumbu dasar ini tidak memberi garam karna bisa diberikan pada saat bumbu digunakan .. Sudah pernah sih saya bikin dan share resep bumbu kuning tapi kali ini cooksnap resep mb @ella_elloet saya anggap takarannya pas banget, trimakasih mbaπŸ˜˜πŸ™.. Smoga mb ella sekeluarga sehat slalu ..aamiin Source..elloetmamakenzo Resep asli cek πŸ‘‡: https://cookpad.com/id/r/16088217 #CoboyCooksnap_NingMin #RamadanCamp_Misi3 #PejuangGoldenBatikApron #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya

Sambel Goreng Kentang Resep Ibu

Sambel Goreng Kentang Resep Ibu

Berhubung di rumah hanya tinggal sama simbah, sementara simulasi dulu masak sambel goreng kentang prepare masak buat selamatan awal puasa.

5 orang
40 menit
Baceman (Fermentasi) Bawang Putih

Baceman (Fermentasi) Bawang Putih

Fermentasi baput ini dapat digunakan untuk berbagai macam tumisan seperti cah sayur/daging, sup, nasi goreng lain-lain. Fungsinya untuk memberikan aroma masakan yg lebih sedap dan harum serta menambah citarasa. Selain itu jg dapat berfungsi untuk kepraktisan sehari-hari. Cocok unt kita yg sibuk sehingga sangat hemat waktu dalam memasak dan cocok untuk stok ramadan. Penggunaannya cukup dengan mengambil 1 sdm atau secukupnya minyak beserta ampas, lalu ditumis seperti menumis bumbu biasa. Tdk perlu menambahkan minyak kembali saat menumis ..lalu masukkan sayuran atau bumbu tambahan lain sesuai selera. #ramadancamp_misi3 #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_sumbar #ceritadapurhariini

519) Manan Sahmin

519) Manan Sahmin

Seneng banget bisa ikutan Rekreasi Palembang yg salah satu resepnya dibagiin mbak @desfita_rozzen, jadi bisa kenalan sama kue Manan Sahmin ini. Kue ini terbuat dari ubi selo alias ubi jalar dalam Bahasa Palembang. Ternyata kue Manan Sahmin ini sudah ada sejak era kesultanan Palembang. Tapi sekarang kue ini biasanya dapat ditemui di pasar Ramadhan dan dalam acara pernikahan orang asli Palembang. Yg dipakai ubi jalar kuning atau oranye ya, lebih manis legit. Pilih ubinya yg kecil2 karena lebih manis. Saya bikin setengah resep saja karena kebetulan tepung terigunya sisa dikit pas utk setengah resep. Suhu oven disesuaikan saja ya. Kalau saya pakai oven tangkring yg penunjuk suhunya sudah rusak 🀭. Karena saya kurang cepet tangannya sementara oven sudah dipanaskan, alhasil oven jadi kepanasan hingga bagian atas kuenya bergelombang. Tapi gak pengaruh ke rasa kuenya yg memang enak banget, manisnya pas, legit, teksturnya lembut. Makan sepotong pasti gak cukup 😁. Ayolah dicobain ya πŸ˜‰. (17/02/2022) https://cookpad.com/id/r/15507938?i=DWLtls #CookiesPlesiran_WongKito #Rekreasi_Palembang #Gelartikar_Palembang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu-3/14-20 Februari 2022

1 loyang
90 menit
Pepaya Kuah Gula Aren

Pepaya Kuah Gula Aren

Buah berwarna orange ini cocok sekali disajikan sebagai menu berbuka puasa.Cara penyajian resep pepaya kuah gula aren sangat simpel.No ribet #PejuangGoldenBatikApron Cek yuk resepnya :

4 porsi
15 menit
Ayam Ungkep Frozen

Ayam Ungkep Frozen

Aktifitas rutin di awal bulan untuk kebutuhan 2 minggu sampai 1 bulan ke depan. Setelah ayam ungkep masak dan uap panasnya hilang, ayam bisa dibagi perporsi dan disimpan di food storages. Kalau di rumah satu food storage berisi 8 potong ayam, yang jumlahnya pas untuk satu kali masak. Jadi nanti hasilnya akan ada 4 food storages. Satu food storage akan saya letakkan di kulkas, dan sisanya akan saya simpan di freezer. Dipisah seperti ini agar ayam ungkep tahan lama, karena storage tidak sering dibuka tutup atau menghindari pencairan dan pembekuan berulang. Bikin stock ayam ungkep begini tu enak, kalau mager masak tinggal goreng terus beli sambal sachet-an. Atau digoreng kering, geprek dengan anak ulekan terus lumurin dengan Sambal Ijo. Atau mau sedikit ribet, bisa jadi Ayam Goreng Mentega, Ayam Kecap Palembang, Ayam Balado, Ayam Lada Hitam atau variasi ayam goreng dengan bumbu tumis lainnya. Tuh kan bantu banget, apalagi untuk stock frozen food Bulan Ramadhan ini. Untuk stock yang disimpan di freezer sebelum digoreng, keluarkan ayam dari freezer, diamkan sampai tidak beku, jika teksturnya sudah seperti ayam ungkep pada umumnya, ayam ungkep sudah bisa digoreng. Atau pindahkan storage dari freezer ke kulkas pada malem hari, untuk dapat diolah keesokan paginya. Atau bisa juga, rendam storage ke dalam air, tunggu sampai ayam tidak beku baru kemudian bisa digoreng. #CookpadCommunity_Palembang #MenuFrozenFoodWongKito #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Stock Ayam & Tempe Ungkep

Stock Ayam & Tempe Ungkep

Andalan banget ini ayam dan tempe ungkep sebagai lauk. PraktisπŸ‘Œ apalagi bentar lagi bulan puasa. Cocok dijadiin menu sahur ini bun

Otak-Otak Telur

Otak-Otak Telur

Bismillah.. Punya kepala Udang jangan buru2 dibuang, masih bisa diberdayakan lhohh! 🦐🦐 Menjawab tantangan dari Mamah untuk persiapan Ramadan πŸ€—πŸ€— clue : "Simpan aku di freezer. Panaskan, lalu hidangkan!" Hayukk lahh, kita bikin Frozen Food, Otak-Otak Telur πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺπŸ»πŸ˜‹ Ngintip resepnya Chef @dapoerMama_2670 😘😘 Cusss, cekidot resepnya yaah! (resep di bawah adalah setengah dari resep aslinya yaah) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #IdeMasak

Kering kentang kacang pedas gurih

Kering kentang kacang pedas gurih

Kering kentang pedas,sy sdh posting ikutan Ramadhan Camp,tp stlh sy cek sy salah masukin email🀦,maaf ,sy posting lg disini yaπŸ™ menu ini cocok bgt buat lauk dan bs jg buat cemil2,di buka puasa atau saat sahurπŸ₯° #RamadhanCamp #KeringKentangKacang

Kue Manan Sahmin

Kue Manan Sahmin

Alhamdulillah, sampai juga di angka 400 resep yang saya terbitkan. Setelah sempat "cuti" atau vakum beberapa bulan, akhirnya bisa lanjut lagi 😊. Di resep yang ke 400 ini saya bikin kue Manan Sahmin yang beberapa hari ini selalu wara wiri di beranda Cp. Tampilannya yang cantik dan sudah terbayang lezatnya membuat saya tertarik untuk mencoba bikin sekaligus nyicipin salah satu kuliner khas Palembang ini. Dikutip dari blog kuliner belagak.com, sejarah mencatat kue MANAN SAHMIN ini sudah ada sejak zaman Kesultanan Palembang Darussalam. Dahulu kala MANAN SAHMIN menjadi pelengkap dalam ritual keagamaan. Tetapi sekarang kue MANAN SAHMIN biasanya dapat ditemui di pasar Ramadhan dan dalam acara pernikahan orang asli Palembang. Oh ya, resep ini saya cooksnap dari resepnya Ibu Desfita_ Mami Cay https://cookpad.com/id/r/15507938?i=5pv2QX Saya tambahkan keju dan kurma untuk toppingnya. Ok, di bawah ini resepnya. Selamat mencoba... #Rekreasi_Palembang #KueTradisional #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

1 jam 45 menit
Tahu Bakso Ayam

Tahu Bakso Ayam

Hari ini bikin tahu bakso ayam sebagai stok frozen food untuk persiapan bulan puasa nanti 🀭. Manfaat stok frozen food, kita tidak perlu sering-sering belanja bahan makanan juga. Adapun tips untuk mengelola stok frozen food salah satunya bagi menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan kita, contohnya setiap wadah kita isi dengan porsi 1x makan saja, supaya stok makanan frozen food tidak keluar masuk kulkas, untuk mengurangi resiko bakteri. #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #JaBoDeTaBekBikinYuk_FrozenFood #CookpadCommunity_Tangerang

380. Es buah naga kocok cincau susu

380. Es buah naga kocok cincau susu

bersih bersih gallery nemu yg seger2.. bisa jd inspirasi buat buka puasa minggu depan nih.. hihihi source : @DianaN_17 #Idemasak #olahanbuahnaga #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

1orang
5-10menit
Pisang Molen

Pisang Molen

Sebentar lagi puasa ramadhan, yaa! Udah mulai list mau bikin apa untuk buka puasa belom?? Pisang molen bisa masuk salah satu menu buka, nih! Mudah juga bikinnya. Daan lebih hemat kalo bikin sendiri dari pada beli 😁 Resep ini hasil molennya renyah tahan lama. Coba, yuk! #IdeMasak

20-25 pcs
1 jam
ASI booster kala Ramadhan

ASI booster kala Ramadhan

Bikin minuman saur untuk busui yang ingin tetap mengikuti puasa. Ini bisa bikin kuat seharian, insyaAllah

Misoa Goreng Pedas

Misoa Goreng Pedas

Buat menu berbuka di bulan rajab ini ❀ Minggu ke tiga di pejuang apron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Misoa

4 orang
20 menit
Tahu Walik Frozen

Tahu Walik Frozen

Ramadan cmap misi ke 4 sudah diumumkan, cluenya simpan aku di freezer, panaskan, lalu hidangkan!! Nah susah pasti frozen food dong. Pas banget pekan ini tugas dari cocomtang juga frozen food, nah saya sekalian deh masak untuk keduanya, dan untuk stock cemilan berbuka puasa. Saya bikin tahu walik. Tahu walik merupakan makanan khas Banyuwangi, Jawa Timur. Terbuat dari tahu pong yang diisi dengan adonan aci, daging ayam, ataupun bakso. Disebut tahu walik karena proses pembuatan tahu ini harus dibalik terlebih dahulu. Kemudian baru diisi dengan adonan aci. Sehingga disebut tahu walik. Tahu walik sangat bisa untuk disimpan di freezer lalu nanti tinggal digoreng saja menjelang berbuka untuk penyajiannya #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood #RamadanCamp_Misi4