Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Candil Talas yang Lezat Sekali

Dipos pada September 29, 2018

Bubur Candil Talas

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Candil Talas yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Candil Talas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Candil Talas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Candil Talas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Candil Talas biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur Candil Talas diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Candil Talas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil Talas memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih edisi #talas #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Candil Talas:

  1. 250 gram talas kukus
  2. 50 gram tepung ketan putih
  3. 1/2 sdt garam
  4. Bahan Kuah
  5. 300 ml air
  6. 65 gram santan (Kara)
  7. 200 gram gula merah (saya pakai gula semut)
  8. 2 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Candil Talas

1
Uleni talas selagi panas. Tambahkan tepung ketan dan garam. Catatan : jika ingin lebih kenyal, tambahkan porsi tepung ketan.
Bubur Candil Talas - Step 1
Bubur Candil Talas - Step 1
Bubur Candil Talas - Step 1
2
Uleni sampai adonan kalis. Bulatkan adonan sampai habis. Didihkan air dan masukkan semua ke dalam air.
Bubur Candil Talas - Step 2
Bubur Candil Talas - Step 2
Bubur Candil Talas - Step 2
3
Masukkan santan, gula merah, dan daun pandan. Aduk merata dan biarkan hingga mengental. Sajikan.
Bubur Candil Talas - Step 3
Bubur Candil Talas - Step 3
Bubur Candil Talas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji salak menthul menthul

Biji salak menthul menthul

Waktu di pasar saya lihat ubi jalar,, langsung kepengen bikin biji salak dan dirumah masih ada tepung tapioka sisa bikin pempek,,langsung eksekusi.hehehehe..yuuk ikutan di coba mom,enak n simpel bgt lhooo

4-5 mangkuk
30menit
Kolak biji salak ubi ungu

Kolak biji salak ubi ungu

Cemilan yang mengenyangkan di musim hujan begini.

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Cocok pas lagi hujan.

4 porsi
90 menit
Kolak Bola ubi ungu

Kolak Bola ubi ungu

Kolak ekonomis.

6 porsi
60 menit
Kolak Biji Salak Ubi Ungu dan Pisang

Kolak Biji Salak Ubi Ungu dan Pisang

Simpel aja lagi pengen buat kolak biji salak tapi kali ini dari ubi ungu. Kebetulan juga dibawain pisang tanduk hasil kebon di rumah ortu. Santan sedikit aja ingat kolesterol. Pas jadi eh warnanya cantik juga ya. Resep biji salak dari Ibu Fatmah Bahlawan.

6 porsi
60 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Puasa kemarin suami beli kolak biji salak cuma 1,skrg anak ku mau suruh beli,kan udah gk puasa mana ada yg jualan, meskipun ada yg jual juga gak tau dimana,dirumah ada ubi,lgsg aja eksekusi meskipun baru pertama kali bikin Alhamdulillah berhasil 😁

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Perkenalan pertama Kaka Aql and adek Arv dg ubi ungu, Dan alhamdulillah lakok doyannya kebangetan,,, nambah lagi dan lagii,,,hehe Belom mateng aja dah ditanyain bolak balik kapan bsbdimakan, krn kecium wangi pandan dan aroma santan hehehe One of another ide buat anak yg suka bosen sama nasi mom, walapun judulnya nyemil tp mengenyangkan krn berbahan umbi2an, kl yg rada sensi dg santan, bs diganti kok dg fiber cream, or susu lhoooo,,, rasa tetep enyaakkkk lhooo #saturesepsatupohon #teamtrees

Kolak ubi & biji salak labu kuning

Kolak ubi & biji salak labu kuning

Puasa2 gini bosen beli takjil terus...pengen buat sendiri dech...biar jadi banyak n sehat pula.searching2 cara buatnya...alhasil jadi dech...biji salak...suami juga suka😆...harusnya sich ada pisangnya,tapi gak nemu ditukang sayur yaaa okelah itu aja udah enak.

10 porsi
30 menit
Bubur biji salak

Bubur biji salak

Buka puasa kepengen makan biji salak, dl nyokap suka bgt bikinin ini untuk cemilan, ini agak dimodif sedikit soalnya ad bubur sumsum sisa buka puasa kemarin (kl dibuang kan sayang hehe lagian masih bagus jd diakaliin untuk jd menu buka yg baru), aq buat air gulanya diberi bubur sumsum jd kuahnya kentel gitu, kl yg biasa nyokap buat hanya biji salak dgn air gula merah dan santan, ini resepnya..

Kolak biji salak ubi

Kolak biji salak ubi

Awalnya bosen dengan olahan ubi goreng.. kini saya olah dengan warna menarik.. hehe enak ya kalau istri bisa masak.. apapun yg di masak pasti suami suka

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

10 porsi
2 jam
Bubur Candil (Biji Salak)

Bubur Candil (Biji Salak)

Beberapa hari ga nulis di cookpad jadi kangen pengen berbagi resep lagi. Setelah dr puasa awal mpe kemaren nge es mulu...dan akhirnya tenggorokan protes buat nelen sakit,q putuskan hari ini bikin yg anget2 n manis buat buka (meskipun pd akhirnya sisa tak masukkin kulkas n dimakan dingin2 abis traweh....hihihi....maknyesss tambah enak.....hahahah)

6 orang
30 menit
Candil Ubi / Biji Salak

Candil Ubi / Biji Salak

Percobaan pertama buat candil, next time mau coba ubi dikurangin krn rasanya ubi banget dan teksturnya lembut ubi, tidak kenyal. belum sesuai keinginan..

2-3 porsi
Kolak Pisang Biji Salak 🍌🍌

Kolak Pisang Biji Salak 🍌🍌

Entah kenapa ini menu wajib saat bulan Ramadhan.. biar ga ikutan puasa tp wajib bikin ini.. resep andalan dari mama tercinta.. rasa emang ga pernah boong.. 😁😁

20 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Mesti ada takjil, soale absen ja dtanyain ko ga bikin apa2? hehee

Biji Salak

Biji Salak

Diantara kolek2 yg berjejer di tukang2 penjual takjil, yg paling pengen di beli tuh biji salak, drpd beli yg rasanya gak karuan, mending bikin deh puas, terjamin kebersihannya, rasanya pun lebih enak kita yg buat... #ehh ky iklan 😀😁

Biji Salak/Candil

Biji Salak/Candil

Ubi jalar orennya bisa diganti ubi jalar warna ungu ya