Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 7, 2019

Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama sekitar opsional. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama diperkirakan sekitar opsional.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu Rahasia puluhan tahun jualan mie kuah kampung dari Alm.Mama Sederhana dan simple wangi banget...gurih... Wajib di coba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama:

  1. 500 gr, kacang tanah
  2. 4 buah, bawang putih
  3. 14 siung, bawang merah
  4. 1/2 biji, pala
  5. 2 sdm/ 15 gram, merica biji/bubuk
  6. 2 sdm/ 15 gram, ketumbar biji/bubuk
  7. Secukupnya minyak goreng bersih
  8. Secukupnya air bersih

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama

1
●Sangrai kacang tanah hingga matang lalu angkat dan dinginkan. ●Setelah dingin pisahkan kacang dari kulit arinya. ●Lalu blender kacang sampai benar2 halus dan tambahkan air bersih secukupnya agar lebih mudah diblender. ●Setelah semua kacang selesai di blender pindahkan ke dalam wajan. Sisihkan.
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 1
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 1
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 1
2
●Kupas bawang putih dan bawang merah, lalu tambahkan merica biji/bubuj, ketumbar biji/bubuj, pala dan secukupnya air, kemudian di blender hingga halus. ●Setelah halus campurkan ke dalam kacang yang sudah dihaluskan tadi, aduk hingga semua bahan rata.
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 2
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 2
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 2
3
●Selanjutnya nyalakan kompor dengan api sedang cenderung kecil lalu masak hingga air agak susut kemudian tambahkan minyak goreng secukupnya. ●Harus rajin2 di tengok dan di aduk agar bagian bawahnya tidak gosong. ●Masak sampai matang, tandanya terlihat berminyak dan kesat. ●dinginkan lalu dipindakan ke wadah. Bisa di simpan di dalam kulkas pendingin, tahan +- 1 minggu. Jika di freezer bisa tahan hingga berbulan-bulan. Gunakan wadah yang memiliki penutup agar bagian atas tdk kering. Selesai.
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 3
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 3
Bumbu Kacang Untuk Mie Kuah Ala Mama - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Aci Bandung (2)

Sate Aci Bandung (2)

Bikin sate aci lagi, kali ini aku tambahkan bawang putih dan ketumbar bubuk, resep inspirasi dari mba Dian Rosdiana Lanesa, enak dan suka banget, makasih mba resepnya 😋👍👌 #AntiRibet

145.Bumbu Kacang Gado Gado Telor Asin

145.Bumbu Kacang Gado Gado Telor Asin

#DibuangSayang Tepat sekali sayuran untuk sup yang memang sengaja dipisah saat arisan kemaren masih tersisa.....kalo bisa jauh jauh DECH dibuang.....mubadzir.....puter otak....biar bermanfaat mengapa tidak dicoba saja dibuatkan bumbu pecel atau gado gado........nah...buka cookpad Alhamdulillah Nemu resep gado gado Sidoarjo bumbu kacang.....kepunyaan mbak Ainur roichatin......hanya santannya aku ganti fiber cream #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe8

Tumis nangka muda & kacang panjang (bumbu gulai)

Tumis nangka muda & kacang panjang (bumbu gulai)

Pengen tumisan nangka tapi yang bumbunya medok & ga berkuah. Keinget bumbu gulai, akhirnya ditumis dengan bumbu gulai dan kuahnya agak dikeringkan/nyemek2. Enak banget walau tanpa menu utamanya, makannya pake nasi anget yaaa...plus kerupuk lebih mantul..maknyus..👍😋 . . #olahannangkamuda #tumisnangkamuda #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

15 orang
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate kayaknya udah jadi menu wajib klo kita lagi ga masak dan mesti beli makan di luar. Tapi jaman sekarang selaen boros kalo jajan mulu,jaga kesehatan mesti di perhatiin banget. Udah bersih belom blabla.. Ah, daripada pusing.. Mending bikin sendiri..

22 tusuk
1 jam
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

WFH mana enak kalo sendirian, ditemenin cilok bumbu kacang aja biar WFH makin seru

3-4 orang
1 jam
Sambal Bumbu Kacang Nasi Uduk

Sambal Bumbu Kacang Nasi Uduk

Recook mom @herdas_kitchen2018 dengan penyesuaian. Cocok banget buat temen nasi uduk dan kawan kawan nya.

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Baru aja bikin cilok.. langsung deh eksekusi di dapurr..... Intipp yu resepnya di @Hasami_Kitchen Happy Cooking👩🏻‍🍳

-+ 5 orang
30 menit
Sate Daging (kw) bumbu kacang

Sate Daging (kw) bumbu kacang

Masih eksplor olahan daging kw (jantung pisang) ala mba erny @ErnySulistyowati , kali ini coba saya bikin sate bumbu kacang, dalam adonan daging kw'nya saya tambahkan 50 gr lemak sapi cincang biar ada aroma2 daging asli 😅 & benar saja setelah matang aroma dagingnya lebih keluar, rasanya jg lebih mirip 😄, jadi penasaran juga klo dibikin sate gmn rasanya y? Yuk ikutan bikin ❤ #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Ayam bumbu kacang

Ayam bumbu kacang

ini nyummy sekali...

banyak
45 menit
Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

Buat menu makan siang. Tahu telur siram bumbu kacang 😋 makan telur sedikit berbeda dr biasanya . #TahuTelurBumbuKacang #MasakSimple #MasakDirumah #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

Cilok gajih kenyal gluten free bumbu kacang

Cilok gajih kenyal gluten free bumbu kacang

punya sisa gajih dari bikin bakso dibuat isian cilok yuk

Sate Tempe Bumbu Kacang

Sate Tempe Bumbu Kacang

Dari kemaren emg pengen nyobain ini sate tempe nya bunda Lita. Uda saya save dulu resepnya ntar kalo sempet baru sy recook. Masaknya simple, Buat yg punya bocil seperti sy bs di jadiin mpasi juga, kebetulan anak sy doyan makanan manis . Bahan juga mudah di dapat. Langsung deh sy eksekusi 🍢 Source : Lita Johani #SateTahuTempeBumbuKacang #JelajahResep #JelajahResepSahabat #DutaRecookPontianak #Mpasi12M+ #MasakSimple #MasakDirumah #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

2-3 orang
Cireng Nasi bumbu kacang

Cireng Nasi bumbu kacang

Ada nasi sisa dirumah jangan buru-buru dibuang ya, bisa lho dibuat olahan yang enak, cireng nasi. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Ikan Belanak kacang panjang bumbu kuning pedas

Ikan Belanak kacang panjang bumbu kuning pedas

Resep ini saya ciptakan sendiri karena melihat bumbu-bumbu dikulkas yang menumpuk. Dan pas banget dibawain Mama ikan belanak nelor dari Semarang.

4 porsi
Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala

Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala

Menu masakan ini bisa bertahan agak lama dan bisa disajikan untuk bekal keluarga. #pekanporbar #olahankacang kacangan.

3 orang
30 menit
Sate Ayam Diet

Sate Ayam Diet

Pengen makan sate, tapi sebisa mungkin tetep sehat jadi coba bikin sendiri. Saya cuma makan satenya aja, lontong sama bumbu kacangnya buat icip-icip mama 😊 (penampakannya kaya sate taichan ya)

17 tusuk
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Meskipun bisa membeli sate ayam madura yang banyak dijual di pinggir jalan kota Malang, namun ada rasa puas jika bisa bikin sendiri.. Saya tambahkan petis udang pada bumbu kacangnya sehingga membuat rasanya istimewah 😙😙😙