Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Cilok Bumbu Kacang yang Anti Gagal

Dipos pada August 7, 2019

Cilok Bumbu Kacang

Hari ini saya akan berbagi resep Cilok Bumbu Kacang yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Cilok Bumbu Kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Cilok Bumbu Kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Bumbu Kacang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Cilok Bumbu Kacang adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Bumbu Kacang memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

WFH mana enak kalo sendirian, ditemenin cilok bumbu kacang aja biar WFH makin seru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Bumbu Kacang:

  1. 100 gr tepung terigu
  2. 50 gr tepung sagu
  3. 2 batang daun bawang
  4. 3 siung bawang putih
  5. Secukupnya kaldu bubuk, garam dan lada
  6. Secukupnya air
  7. 2 sdm bumbu kacang kemasan

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Bumbu Kacang

1
Campurkan tepung terigu, sagu, garam, lada, kaldu bubuk dan bawang putih yg sudah di cincang halus
2
Tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis
3
Tambahkan daun bawang, uleni sampai tercamput rata
4
Didihkan air, beri sedikit minyak agar cilok tidak saling menempel
5
Bulatkan adonan. Masukan ke dalam air yg sudah mendidih. Masak sampai cilok mengambang
6
Larutkan sambal kacang dengan air hangat, koreksi rasa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu kacang siomay

Bumbu kacang siomay

Persiapan buat siomay.😁

Kentang Tahu Bumbu Kacang

Kentang Tahu Bumbu Kacang

Ya Allah...ini nikmat banget dan porsi kenyang. 🤤🤤

2 orang
45 menit
Cilok bumbu kacang super mudaahh!!

Cilok bumbu kacang super mudaahh!!

Ide bikin jajanan ini muncul tiba2 aja. Ga ada niat buat sebenrnya. Jadi cm ada cilok dan kentang aja. Gak ada pelengkap yg lain. Hehehe.. tapi ini gampang banget pemirsah.. selamst mencoba!!

4 orang
45 menit
Bumbu gado-gado,Saos kacang

Bumbu gado-gado,Saos kacang

Gado gado masakan khas Jawa timur... Yang isinya antara lain: lontong,sayur kacang panjang,kobis, wortel.kecambang,kentang kukus,selada,tahu.tempe goreng dan telur rebus. Setelah diiris-iris disiram saos kacang,baru ditaburi bawang goreng dan kerupuk.. ehmmmm maknyuuusss.. #PejuangGoldenApron3.

Sate Bakso Tahu Bumbu Kacang

Sate Bakso Tahu Bumbu Kacang

Ada sambal pecel saat beli pecel tersisa 1,sayang apabila tdk di manfaatkan. semalam sibuk buat sate bakso tahu yg kebeneran selalu ada stock di kulkas. Sate bakso tahu tidak sy bakar tetapi saya oven dikarenakan sifat bakso tahu yg tdk terlalu keras seperti bakso daging.tapi anak anak suka krn bakso tahu ini selalu favorit dirumah. Mau di makan dengan nasi bisa, dibuat camilanpun juga bisa dan rasanya unik krn gunakan bumbu pecel. #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadvoomhnity_id #cookpadcommunitu #cookpad_id #dewisaraswati

4 orang
45 menit
42. Mi Gomak Bumbu Kacang

42. Mi Gomak Bumbu Kacang

Ini adalah sarapan keluarga kami hari ini.

3 porsi
1 jam
Teri Kacang Bumbu Iris

Teri Kacang Bumbu Iris

Teri kacang ini cucok meong bila disandingkan dengan nasi panas, sisanya no komen 🤣🤣

Sate ayam #pr_dibumbukacangi

Sate ayam #pr_dibumbukacangi

Ikutan rame2 posting resep dibumbu kacangi, yuk mari

Lontong magic com kuah sate padang

Lontong magic com kuah sate padang

Lontong adalah sarapan pagi favorit keluargaku....tapi bukan lontong bungkus plastik ya...gak sehat loh.kalo buat lontong daun repot dan lama...jadinya buat lontong magic com aja...anti gagal...untuk kuah bisa divariasikan...kadang gulai buncis n japan...kadang kuah kacang...tapi kali ini kuah sate padang...selamat mencoba...moga bermanfaat #menusarapan #cookpadindonesia #cookpadcommunity_pekanbaru #komunitaspaders

Cilok bumbu Kacang : Kenyal, empuk, gak pake ribet

Cilok bumbu Kacang : Kenyal, empuk, gak pake ribet

Cemilan berbahan per-aci-an memang gak ada matinya. Dari yang rebus, kukus, goreng, semuanya juara. Kali ini mari bersantai ditemani si bulat kenyal bikin gak bisa berhenti nyocol dan ngunyah ini yuk.

45 menit
165. "SATE GORENG" AYAM - BUMBU KACANG

165. "SATE GORENG" AYAM - BUMBU KACANG

Assalamualaikum... Masakan lezat ini rasanya mirip dengan sate ayam Madura di daerah saya hanya tanpa tusuk sate dan tanpa dibakar. PAS dengan nama masakan ini "SATE GORENG" AYAM BUMBU KACANG. Resep ayam yang beda dari koleksi masakan saya. Rasa asin manis dan air perasan jeruk nipis berpadu dg saus kacangnya menjadikan resep ini layak untuk dicoba. Jika tak menghendaki rasa pedas sama sekali maka penggunaan cabe merah dalam resep ini bisa di skip. Bahannya simple Amat mudah membuatnya. Nikmat dan lezat rasanya... So, mari simak resepnya SOURCE : Nindaummuzia@cook_ninda (SATE AYAM GORENG BUMBU KACANG)

6 orang
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Source bahan cilok dari Bu @siswatyelfinbachtiar dan bumbu kacang dari mba @nayla_kitchen17 , Terimakasih 🙏❤️ Kali ini saya buat cilok berdasarkan resep bu siswaty tapi air yang digunakan saya memakai air bekas rebusan pertama iga sapi 🤭 #CSDepok_OgahRugi #Posbar_IDAMAN #DiBuangSayang #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Kacang Panjang Bumbu Kuning

Kacang Panjang Bumbu Kuning

Ini enak banget

4 porsi
25 menit
Sate ayam bumbu kacang mete

Sate ayam bumbu kacang mete

Kacang mete sisa lebaran masih ada, dari pada nggak ada yang makan diolah aja jadi bumbu sate. #PejuangGoldenApron3

Sayur Asem Kacang Merah Bumbu Iris

Sayur Asem Kacang Merah Bumbu Iris

Bismillaah.. Menu kesukaan anak bungsu. Bisa nambah ni kalo menunya sayur asem kacang merah. Sama tempe goreng, udah deh mantapp.. Kalo buat orang dewasa tambah sambal terasi ya.. Nguras nasi deh. 😍😆 #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Tumis kacang panjang bumbu kuning

Tumis kacang panjang bumbu kuning

Bosen sama kacang yg ditumis polos buat deh kya gini

Ayam Bakar Bumbu Kacang, Bakar Teflon tanpa Ungkep (Pedas)

Ayam Bakar Bumbu Kacang, Bakar Teflon tanpa Ungkep (Pedas)

Bismillaah Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Ayam Bakar adalah salah satu menu favorite dirumah, kali ini bikin ayam bakar tanpa ungkep, dengan bumbu kacang pedas yang maknyus, dan cukup dibakar dengan h@ppy c@ll. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

5 porsi
1 jam