Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 8, 2019

Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala

Sore-sore begini enaknya membuat Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu masakan ini bisa bertahan agak lama dan bisa disajikan untuk bekal keluarga. #pekanporbar #olahankacang kacangan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala:

  1. 1 papan Tempe, iris korek api
  2. 25 gram kacang tanah, bersihkan
  3. 2 buah Cabe merah, iris serong
  4. 1 lembar Daun salam
  5. 3 lembar Daun jeruk
  6. 3 sdm Gula merah, serut
  7. 3 butir Bawang merah, iris tipis
  8. 3 siung Bawang putih, iris tipis
  9. 1/2 sdm Air asam jawa
  10. 1/4 sdt bubuk pala
  11. Secukupnya garam dan air
  12. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Kering Tempe dan Kacang tanah Bumbu Pala

1
Goreng tempe sampai kering angkat, tiriskan
2
Goreng kacang tanah, matang, angkat tiriskan
3
Tumis bawang putih, bawang merah, daun jeruk dan daun salam sampai wangi
4
Kemudian masukkan sedikit air, air asam jawa, gula merah, bubuk pala dan garam. Masak sampai mendidih dan kental.
5
Terakhir masukkan tempe, kacang tanah dan cabe merah. Aduk sampai bumbu merata dan meresap. Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

ASINAN SAYUR BETAWI (BUMBU KACANG)

ASINAN SAYUR BETAWI (BUMBU KACANG)

Ketika kepengen makan asinan kuah kacang tapi mikir lagi kalo beli 1-3 bungkus cepet bener abisnya.jadi mending kita buat sendiri.selain disesuaikan dengan kondisi perut pak suami yang ga suka terlalu asam+ga bisa terlalu pedas tapi kepengen makan asinan,bikin sendiri adalah solusinya.selain itu bahan-bahan mentahnya pun jadi lebih higienis kalo buat sendiri. NB : untuk komposisi kuah kacang nanti disesuaikan saja dengan selera yaa,jika suka pedas dan asam bisa ditambahkan.krn semua resep saya menyesuaikan dengan lidah keluarga saya.jadi disini bumbu yang saya masukkan takarannya sesuai selera keluarga dan jumlahnya agak banyak Krn utk stok dikulkas.

Sate kerang kupas

Sate kerang kupas

lagi kepengen aja.. mumpung stok kerang kupas ada banyak hehehe

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Assalamualaikum sahabat Cookpad...Kali ini saya bikin sate jamur tiram. Sangat cocok utk Vegan. Sengaja kaya rempah/bumbu agar aroma & rasanya mantab dg tekstur jamur tiram yg kenyal lembut...enak deh pokoknyaaa.... #Satejamur #Inspirasimenuvegan

2porsi
30'
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Kangen makanan yang suka dijual di kantin sekolah,karena di rumah ada tapioka sama terigu akhirnya langsung buat 😌

10 orang
30 menit
Sate ayam teflon simple

Sate ayam teflon simple

Ini adalah menu jualan mama saya aku ambil dikit buat makan 😁

Sate Sapi Manis

Sate Sapi Manis

Masih dengan olahan daging sapi... Belum bisa move on dari sate-satean.. Anak -anak masih pengen dibikinin sate... Agar dagingnya empuk bisa dibungkus dengan daun pepaya yang sudah diremas-remas.. ini cara yang paling recommended ya.. . aku sudah pernah nyoba pakai nanas, ternyata terlalu bikin empuk sampai gak berasa makan sate saking empuknya, dan rasa satenya juga berubah... So far, daun pepaya yang paling oke buat mengempukkan daging... . Untuk pendamping satenya aku pakai bahan-bahan yang ada di kulkas, terutama sayuran yang gampang sekali rusak/busuk.. padahal aku seringnya beli banyak kalau pas murah. Jangan ditiru ya teman-teman.. beli secukupnya saja, sesuai kebutuhan.. . #kuraskulkas

#30. Kacang Panjang Bumbu Kuning

#30. Kacang Panjang Bumbu Kuning

Anak bungsu saya paling senang dengan sayur kacang panjang apalagi kalo dibuat spt ini.. makannya bisa nambah terus.. πŸ€—πŸ€— #menukeluarga #tumispanjang #pejuanggoldenapron3

1 mangkok
45 menit
Sate Ayam Teflon Praktis

Sate Ayam Teflon Praktis

Suami request hari ini makan nasi setelah sekian lama hmm ada ayam fillet sisa 2 hari lalu eh ada bumbu kacang sisa bikin batagor juga tapi bumbu2 kayak bawang dsb tinggal sedikit jadi harus nyari akal makan enak tanpa ribet dengan bumbu ini itu, dulu sempet bkin sate ayam yg pake segala bumbu hrs diblender dulu trus ditumis dan dimarinasi semalaman hmmm ribetnyaπŸ˜‘. Jadilah kami bikin sate ayam yg super praktis dan sehat, hasilnya super enak dan semua ludes habis disikat😍😍😍😍

2 porsi
30 menit
Bumbu Kacang Ternikmat untuk Siomay, Batagor, dan Cilok

Bumbu Kacang Ternikmat untuk Siomay, Batagor, dan Cilok

Setelah berhasil menemukan resep cilok terdahsyat yang saya tulis kemarin, alhamdulillah ketemu juga bumbu kacang super muantap hingga sah serasi macam Raisa dan Hamish. Resep ini saya recook dari Mbak Azizah Milawati di Asembagus, Situbondo. Salam kenal ya Mbak, terima kasih resepnya. Saya siap ikut audisi Master Chef sesi selanjutnya dengan resep andalan "CILOK MELETUS BUMBU KACANG GOYANG LIDAH" yeay!!! *) maaf lagi-lagi foto kurang proper karena keburu ludes.

Sate Ayam khas Blora

Sate Ayam khas Blora

#PekanInspirasi #pekan_sate #cookpadcommunity_bandung Akhirnya bikin sendiri sate khas Blora ini. Tiap kali berkunjung ke Blora pasti beli sate khasnya. Penyajiannya unik,yaitu dengan ditambah kuah kuning,dan menggunakan ayam kampung. Penasaran dengan resepnya namun saat mencari-cari tidak ketemu. Akhirnya coba meraba-raba sendiri dan cukup sesuai dengan aslinya. Hanya saja saos kacangnya saya buat versi biasa. Kalau aslinya mungkin pakai air santan atau ada bumbu lain di dalamnya saya tidak tahu. Dan kuah kuning ini saya pikir seperti kuah opor hanya santannya encer. Apapun perbedaanya, rasanya saya tetap makan sate Blora.

20 tusuk
Cilok ebi plus bumbu kacang

Cilok ebi plus bumbu kacang

Cilok bumbu kacang .. sy adopt dr wawa wiatii.. pas hamil gini. Idam nya ada ada saja.. untg cr bikin nya gampang..

Sate tahu

Sate tahu

Resep ni terinspirasi dr mrs sabahtulloh tp sy ga pake ayam cuma pake tahu jdny bkn sate ayam tp sate tahu.hehe nah berhubung sy lg usha diet bhn2nya sy sangrai dn da bahan yg sy tambhkn supaya sesuai selera sy.

Telur rebus bumbu sate

Telur rebus bumbu sate

Praktis...pake minyaknya juga pas goreng kacangnya aja...jadi lebih sehat ...praktis dan bahannya dapat diperoleh dirumah gak ribet bikinnya...anak2 juga suka dan jadi resep favirit anak anakku. @Telur rebus_ketoku

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Saya masak ini karena kepengen aja trs mau coba bikin nya,dan ternyata enak banget. Oh iya,bumbu kacang nya ada cuma sengaja nggk di tarok di atas nya.

2 orang
2 jam
Sate Kambing Panggang Teflon

Sate Kambing Panggang Teflon

Edisi Idul Adha😊😊

30 tusuk
Β±1 jam
Bumbu Sate

Bumbu Sate

Sipp

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Bisa dong sekarang bikin cilok mantap Tiap hari bikin 2 kg .. Untungnya lumayan gede buat bakulan mah.. Yuk bikin usaha yg murah meriah untung Ini dijual 1000 an laris manis.. enak #CookpadCommunity_Bogor

besar
2 jam