Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Fillet Ayam (menu sehat) yang Lezat Sekali

Dipos pada January 9, 2020

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Fillet Ayam (menu sehat) yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Fillet Ayam (menu sehat) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Fillet Ayam (menu sehat), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Fillet Ayam (menu sehat) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Fillet Ayam (menu sehat) sekitar 5 - 6 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Fillet Ayam (menu sehat) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Fillet Ayam (menu sehat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Fillet Ayam (menu sehat) memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Fillet Ayam (menu sehat):

  1. 250 gr fillet ayam (sy pake dada)
  2. 1 bh jeruk lemon (untuk marinasi)
  3. Sejumput garam (untuk marinasi)
  4. 250 ml air
  5. Bumbu halus
  6. 4 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 10 buah kemiri (digongseng terlebih dahulu)
  9. 10 buah cabe merah keriting (optional)
  10. 3 buah cabe rawit merah (optional)
  11. 1 ruas kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. 2 ruas lengkuas
  14. secukupnya Pala bubuk
  15. Bumbu Cemplung
  16. 2 lbr daun jeruk (buang batangnya)
  17. 1 lbr daun salam
  18. 1/2 lbr daun kunyit
  19. 1 btg sereh digeprek
  20. secukupnya garam
  21. secukupnya kaldu ayam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

1
Fillet ayam dibersihkan, dipotong2 beri air jeruk lemon dan garam. Diamkan 15 menit. Cuci bersih. Tiriskan. Sisihkan. Didihkan air. Bumbu halus diblender. Setelah air mendidih, masukkan bumbu halus tadi. Aduk2.
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 1
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 1
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 1
2
Masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan sereh. Aduk2. Biarkan sampai air mendidih. Masukkan ayam. Aduk2 sampai rata. Tambahkan garam dan kaldu ayam. Aduk2. Koreksi rasa. Masak sampai ayam matang dan bumbunya meresap serta kuahnya menyusut dan menjadi asat.
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 2
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 2
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 2
3
Angkat dan hidangkan dengan nasi panas.
Rendang Fillet Ayam (menu sehat) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🀭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Tumis Buncis Bumbu Rendang

Tumis Buncis Bumbu Rendang

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

4 orang
Rendang Kelingking

Rendang Kelingking

|GATheNextLevel-Week 30| Kelingking dibikin rendang???? Yang bener aja πŸ€”πŸ€” Ihhiih bener kog, kelingking yang satu ini bukan salah satu bagian dari jari kita yaa πŸ˜‚ Tapi ini adalah sebutan untuk rebung yang dikeringkan πŸ˜„ Untuk yang tinggal di daerah Malang atau Blitar pasti sudah familiar dengan bahan makanan yang satu ini Selain terkenal lezat ketika dimasak, rasanya pun tak kalah enak dengan daging sapi 😍😍 Inilah yang membuat si kelingking jadi primadona di setiap momen kumpul bareng keluarga besar, entah saat libur lebaran, ataupun liburan akhir tahun seperti ini 😚 Gak afdol rasanya kalo kumpul bareng keluarga besar ngga ada hidangan kelingking Kalo biasanya kelingking dimasak pedas dengan kuah santan, kali ini coba bereksperimen dengan pak suami untuk bikin rendang kelingking πŸ˜‚πŸ˜‚ Alhamdulillah masak bareng suami akhirnya πŸ˜„ Dia yang ngulek bumbunya, si istri yang nyiapin semua bahannya πŸ˜‚πŸ˜‚ Seruu, ternyata rasanya beneran miriiiiip dengan rendang daging sapi 😍😍 Buat yang ngga pernah makan, ini serat si kelingking pasti dikira serat daging beneran, hihii Dengan bahan sederhana, bisa jadi hidangan istimewa untuk keluarga tercinta 😘 Source : CP @Risa Januarti https://cookpad.com/id/resep/10271588-rendang-daging-sapi-resep-warisan-turun-temurun?invite_token=RipgRexbSUCymN3mYua2DDLs&shared_at=1609083629 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #MasakSekeluarga #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Rendang Nangka Muda

Rendang Nangka Muda

Assalamualaikum, ngerendang dulu ah, tapi pake nangka πŸ₯°πŸ₯° #CookpadCommunity_Depok #GA_TheNextLevel #week_42

Kalio Rendang Daging Magic Com (versi Bumbu Dasar)

Kalio Rendang Daging Magic Com (versi Bumbu Dasar)

Senin, 12 April 2021/#392 Request anak-anak minta bikin rendang daging buat sahur.. Dibikin smpai jadi kalio saja, yaitu sampai kental dan berminyak santannya. Masak cukup sampai 1-1,5 jam tgt kekentalan yg diinginkan. Dan makin praktis, masak gak usah dijagain hy perlu ditengok sesekali krn masaknya pake magic com. Nyoba pake bahan dari stok bumbu2 dasar. Oh iya disini, ada biasa dijual bahan bumbu rendang berupa kelapa gongseng yg sdh ditumbuk hingga berminyak, utk menambah harum aroma rendang. Atau dikenal namanya sbg ambu-ambu. Nah ini klo mau, bisa kok mengolah sendiri dari kelapa parut. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #KampoengRamadan

500 g
90 menit
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya πŸ₯°πŸ₯°

3 jam
Lasagna Rendang

Lasagna Rendang

Halo Sobat Cookpad 😘 Tema Semarak Clover minggu ini adalah "Fusion Food". Tema yang sangat menantang ya 🀩. Aku memutuskan membuat Lasagna Rendang. Nah, kebetulan minggu depan bagi teman-teman yang merayakan hari raya Idul Fitri pasti pada sibuk buat rendang minggu-minggu ini bukan? hihi. Bisa juga loh membuat ini sebagai salah satu menu tambahan bersama keluarga dan sahabat. Rasanya gimana tuh perpaduan rendang dan keju? ENAK. COCOK. SEJODOH πŸ˜‚πŸ˜. Apa tidak asin? Tidak. Tadinya aku berfikir rasanya akan asin karena memakai saus keju. Namun karena disini memakai keju mozarella dimana rasa kejunya yang mild menjadikan rasa sausnya ngeju namun tidak asin. Yum. Berasa daging rendang dan saus keju disetiap gigitan. Disini aku memakai daging ayam dgn bumbu rendan instan. Namun tentu sangat boleh sekali memakai daging rendang olahan sendiri ya. Yuk silahkan dicoba buat Lasagna Rendangnya. Selamat mencoba dan happy cooking! 😘 Source: Yongki Gunawan (sedikit modif) #GAFusionTaste #Semarak_GAFusionTaste #CloverCookingLovers #BukanSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #KampoengRamadan #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #wongkitogalo #sumbar

4-6 porsi
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Kemarin pas ke supermarket suami nunjuk bumbu racik rendang terus suruh beli itu katanya biar praktis. Tapi aku bilang gamau soalnya mau bikin bumbu rendang sendiri karena udah dapet resepnya dari Ci Xanders Kitchen. Akhirnya eksekusilah dan alhamdulillah nampolll pisan rasanya. Suami, mertua dan yang udah pada cobain bilang enaqqq. Luvvv❀ Pengen update resep ini dari idul fitri, tapi gara-gara foto stepnya ilang jadi ketunda terus πŸ˜… tapi yasudahlah update aja dulu, nnti klo udah ketemu foto2nya kita edit lagi hahaha.

Rendang daging

Rendang daging

10 porsi
2 jam
Rendang lembut praktis bumbu instan. No presto

Rendang lembut praktis bumbu instan. No presto

Suka rendang aja apa suka banget? Pasti maunya yang praktis kan ...tapi dagingnya tetap lembut? Sudah berapa kali coba resep akhirnya bisa dapat resep simpel dan ga pake lama tapi dagingya lembut.

10 porsi
40menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Rendang jengkol ini pavorite, makan nya juga ngk perlu pakek lauk yg Laen lagi. Pakek nasi aja udah enak....nambah nambah...hehe

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

2 porsi
45 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum Haii semua.. Mommika mau share resep rendang daging sapiπŸ₯© rasanya enak, bikinnya gampang, pokoknya mantep banget deh, temen2 bisa cobain dirumah masing2 ya Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

Rendang (dengan presto Signora)

Rendang (dengan presto Signora)

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang ekonomis

Rendang ekonomis

Pengen rendang tapi duit pas2an πŸ˜…

2-4orang
1jam
Rendang Sapi Simple

Rendang Sapi Simple

Kebetulan kemarin bikin gule sapi pake bumbu halus keluaran prima freshmart (btw bentukannya masih seperti bumbu halus ya ini bukan bentuk pasta kayak bumbu instan bermerk di minimarket hehehe), terusss hasilnya enak dan gak perlu repot kupas2 bumbu, jadi kan senenggg. Akhirnya nyoba bumbu halus prima freshmart lagi yg varian rendang dehh! Di kemasannya sih kita cukup tambahin cabe giling dan santan, tapi aku tambahin lagi bumbu2 dapur aja gatau kenapa pengen hehehe daan hasilnya tidak mengecewakan loh, enakkkk dan senang karna ga perlu ngupas bawang dan bumbu lainnya hehehe boleh loh dicoba✨

Rendang Ceker Bumbu Instan

Rendang Ceker Bumbu Instan

Lagi seneng ngolah ceker dengan berbagai bumbu selain dimasak kecap. Tapi hari ini lagi agak ga enak badan, jadi males racik2. Bumbu instan siap pakai bener2 memudahkan kalo kondisi sedang ga mendukung..

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

10orang
2.5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang daging sapi dg campuran kentang.. cocok banget untuk menu buka puasa dihari ketiga ini 😊 semangat terus buat yang lagi puasa hari ini yahh.. semoga selalu dilimpahkan kesehatan πŸ™πŸ€²