Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Candil Ubi Ungu yang Lezat Sekali

Dipos pada September 29, 2018

Bubur Candil Ubi Ungu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Candil Ubi Ungu yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur Candil Ubi Ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Candil Ubi Ungu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Candil Ubi Ungu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Candil Ubi Ungu adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Candil Ubi Ungu diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Candil Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil Ubi Ungu memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Musim hujan maunya makan bubur hangat ya, buat candil mudah kok, silahkan dicoba..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Candil Ubi Ungu:

  1. 1 buah ubi rambat ungu (sedang)
  2. 1/4 tapioka
  3. 1/4 gula merah
  4. 10 sdm gula pasir
  5. 1 bks santan kara (200ml)
  6. 1 liter Air (rebusan dan kuah)
  7. 1 sdm garam halus
  8. 1 sdm vanili bubuk
  9. 1-2 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Candil Ubi Ungu

1
Kupas dan cuci bersih ubi ungu lalu rebus selama 20 menit, angkat dan tiriskan/dinginkan. Siapkan tapioka untuk adonannya.
Bubur Candil Ubi Ungu - Step 1
2
Haluskan ubi dengan garpu lalu campurkan dengan tapioka sedikit2 dan beri garam, gula juga vanili. Aduk sampai merata. Bentuk adonan bulat/lonjong kecil2.
Bubur Candil Ubi Ungu - Step 2
3
Siapkan air rebusan dengan gula merah, gula pasir, garam, vanili dan daun pandan. Kemudian setelah mendidih saring airnya dan panaskan kembali. Masukkan adonan ubi yg sudah dibentuk tadi selama 5-10 menit mendidih, beri cairan tapioka dg air 100-200 ml (untuk kentalnya) aduk merata dan siap disajikan, beri siraman santan yg sdh dicairkan dg air panas, gula dan sedikit garam.
Bubur Candil Ubi Ungu - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak (biji salak)

Kolak (biji salak)

Kolak menjelang ramadhan

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

#DiRumahAja ceritanya masi punya ubi merah nah karena anak saya itu suka ngemil makannya harus ada stock makanan. Btw bukan cuma anak saya sih tapi semua anggota keluarga doyan ngemil hehehe. Biasanya makan ubi ya di kolak biasa atau bikin roti nah pengen yang beda donk biar ga bosen. Ttep bisa seru dan sehat ya. #cemalcemil enak ala dapur olive langsung aja yuk kita buat simple banget deh pokoknya #weekendchallage

Kolak bsp

Kolak bsp

Bsp=biji salak dan pisangπŸ˜πŸ˜€

Bubur SumSum 3 Warna

Bubur SumSum 3 Warna

Anak-anak suka karena warnanya dan alhamdulilah habis..qiqiqi

3 orang
1 jam
Kolek pisang candil

Kolek pisang candil

Ada tukang kerja di rumah, bikin snacknya. Pertama kali bikin kolek candil di rumah sendiri πŸ‘πŸ˜ Dulu pernah di sekolah pas pkk tata boga. Di rumah mamah juga sering tapi mamah yg bikin..

5 orang
45 menit
6. Kolak Ubi Biji Salak Rainbow

6. Kolak Ubi Biji Salak Rainbow

Makanan kaya akan karbohidrat. Sehat dan mengenyangkan. Bikin ketagihan heheh

40 menit
Biji salak labu kuning lebut dan kenyal

Biji salak labu kuning lebut dan kenyal

Biasanya masakan ini permintaan suami πŸ₯° rasanya lemak dan dan legit terasa manis dengan labunya

Biji salak ubi ungu

Biji salak ubi ungu

Waktu itu bapak bawa pulang ubi banyak banget, sblmnya emang udah pesen buat di bawain untuk coba diet ubi, tapi dicoba seminggu makan ubi rebus terus jadinya bosen πŸ˜‚ hehe akhirnya aku coba-coba bikin biji salak ini dan hasilnya lumayan enak ibu2 yuk dicoba ya

Bubur Candil Ubi Jalar

Bubur Candil Ubi Jalar

Ada ubi jalar nih! Enaknyaa dibikin apayaa πŸ€” Hmm mbubur wae enaq kayae deh, uda lama pula kagak mbubur. Nyontek resepnya mba @ErnySulistyowati 🀭 #PekanPosbar #GlutenFree #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_WarnaTanpaGluten #CookpadCommunity_Semarang

Kolak biji salak kangen ramadhan

Kolak biji salak kangen ramadhan

Kangen dgn bulan penuh hikmah,berkah,ampunan,yaitu bulan ramadhan. Takjil yg biasa bikin ngangenin yaitu kolak biji salak. Kebetulan saat hujan,enaknya makan cemilan yg hangat2.

4 porsi
45 menit
Kolak Biji Salak Bunda Diah

Kolak Biji Salak Bunda Diah

Awalnya suami request 😊

5 Porsi
Candil Ubi rambat

Candil Ubi rambat

Nasib si ubi yang terabaikan gulang - guling ga ada yang nyenggol πŸ₯Ί Kalo dibikin ginian ato dibikin apa gitu baru deh kemakan. Ini candil kuno saya menyebutnya begitu karena pure ubi yang di potong-potong, bukan yang di buletin dulu. Tak sebut candil kuno karena dari aku kecil sudah ada yang begini, kalo versi baru kan ubinya di olah dibuletin tambah gula dll yg ini tidak. Salah satu cemilan favorit keluarga sekaligus temen adem-adem saat hujan begini. #PejuangGoldenBatikApron #buburcandil #candilubi #cooking

Kolak biji salak ubi ungu

Kolak biji salak ubi ungu

#weekendchallenge #dirumahaja #cabeku #kelapaseribumanfaat

Biji salak / bubur cendil

Biji salak / bubur cendil

Wahh ini enak banget. Aslii.. Aku bukan pecinta biji salak. Tadinya emang aku gak begitu suka. Tapi entah kenapa kepengen bikin. Wkwkwk.. Dan ini hasilnya enak, kenyel dan rasanya sesuai lah sama lidah aku. Kuah gula merah hasilnya banyak yaa. Aku beli sekilo ubi baru kepake untuk 1 resep ini 270 gr. Akhirnya aku bikin lagi biji salaknya karena kuahnya masih banyak. Jadi resep ini kalo buat aku bisa buat 1 kg ubi kuning. Mantap lah pokoknya. Yuk cobain bikin.

Kolak Biji Salak ala Bunda Nafis

Kolak Biji Salak ala Bunda Nafis

Dikasih ubi jalar kuning ma mertua, hasil panen sendiri. Karena lagi males, akhirnya direbus doank. Walhasil gak ada yg berminat. Paniklah Bunda.. 😁😁 Buka hp, buka kukped, nemu resep kolak biji salak. Terpaksalah dieksekusi, walopun lg males, dari pada itu ubi dibuang.. πŸ˜‚πŸ˜‚

4 porsi
Kolak Pisang Biji Salak

Kolak Pisang Biji Salak

Minggu kemarin, ponakan dengan keluarganya (a.k.a keluarga kakak ipar) jalan-jalan ke puncak, Bogor. Alhamdulillah dibawain oleh-oleh talas bogor, pisang tanduk sama tape singkong. Berhubung talas bogor masih binun mau diapain. Jadilah yang dieksekusi duluan pisang sama tapenya. Biasanya tape singkong main digabung aja sama pisang dijadiin kolak. Tapi suka bikin kuahnya lebih berasa asam dan jadi berantakan. Dan ibu lagi seneng bikin bola-bola. Yaudah, dijadiin aja biji salak. Jadilah camilan ihsaan sebelum bobo siang adalah kolak pisang biji salak. Apa aja bahannya dan gimana cara buatnya? Ini dia πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡