Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 30, 2019

Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju

Bagaimana membuat Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep kulit: Fitri Sasmaya Resep isian: The Hasan Video Resep kulit bakpia dr Mba FitSas ini simple bgt, ga perlu lipat berulang2, cukup gilas sekali aja. Hasil kulitnya renyah saat baru matang, setelah dingin jd lembut, tp tdk selembut bakpia basah. Untuk isiannya saya pakai resep The Hasan Video, tp saya pakai setengah resep aja, ini enak banget isiannya. Favorit deh ini. #cookpadcommunity_tangerang #pekanposbar #olahankacangspesial #cocomtangpost_kreasikacang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju:

  1. Bahan isian:
  2. 125 gr kacang hijau kupas
  3. 15 gr keju parut
  4. 50 gr gula halus
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1 sachet skm
  7. Bahan kulit A:
  8. 250 gr tepung terigu protein sedang
  9. 50 gr gula castor (gula pasir biasa jg bisa)
  10. 25 gr margarin
  11. 25 gr mentega
  12. 90 ml air
  13. 2 sdm minyak
  14. Bahan kulit B:
  15. 100 gr tepung terigu protein sedang
  16. 30 gr margarin
  17. 1 sdm minyak

Langkah-langkah untuk membuat Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju

1
Membuat bahan isian: rendam kacang hijau kupas dgn air panas minimal 2 jam. Lalu kukus selama 50 menit. Kemudian haluskan. Campur sisa bahan isian (keju parut, gula halus, susu bubuk, skm). Aduk rata. Bagi adonan menjadi 22 buah. Untuk SKM tuang bertahap agar adonan tdk terlalu lembek. Jika adonan sudah bisa dibentuk tdk perlu tuang semua skm-nya.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 1
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 1
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 1
2
Buat kulit A: campur semua bahan kecuali air. Tuang air secara bertahap, aduk rata, jika sudah bisa dibentuk tdk perlu ditambahkan air. Aduk sampai kalis.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 2
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 2
3
Buat kulit B: campur semua bahan aduk rata sampai bisa dibentuk. Jika adonan masih terlalu kering bisa ditambahkan minyak atau margarin, menambahkan sedikit2 saja.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 3
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 3
4
Bagi kulit A dan B menjadi 22 buah.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 4
5
Ambil 1 adonan A, pipihkan. Beri adonan B atasnya lalu tutup rapat.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 5
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 5
6
Gilas adonan, beri isian. Lalu tutup dan rapihkan.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 6
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 6
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 6
7
Panggang adonan di teflon dgn api kecil. Jgn lupa tutup teflonnya dan cek secara berkala, agar bakpia tdk hangus. Angkat jika kulit sudah kecoklatan. Sajikan.
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 7
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 7
Bakpia Teflon Isi Kacang Hijau Keju - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lapis singkong

Lapis singkong

25pc
1 jam
Bingka Kentang Khas Banjar (telur bebek + telur ayam)

Bingka Kentang Khas Banjar (telur bebek + telur ayam)

Lagi senang bikin kue bingka kentang,mencoba mencampur telur bebek dan telur ayam,dan dengan lalaan yg santannya dimasak sampai mengeluarkan minyak dan endapan santan. Bagaimana kah hasilnya?.. Ternyata enak juga,tp lebih enak kalau semua telurnya telur bebek sesuai khasnya..dan teksturnya lebih lembut telur bebek,kalau telur bebek permukaan bingka sedikit berkerut tp lembut,kalau semua telur ayam ataupun dicampur hasil permukaannya akan lebih berkerut,berkulit dan sedikit kasar/keras. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

Pasta Kacang Hijau (isian Roti, Onde Onde dll)

Pasta Kacang Hijau (isian Roti, Onde Onde dll)

Assalamu'alaikum Masih memeriahkan pekan posbar kacang dan #kopijos_Kacangijo , hari ini maraton bikinnya. Bikin isian nya dl buat dipake macem macem . Source : @alaBunna #kopijos_Kacangijo #OlahanKacangIstimewa #PekanPosbar #CookpadCommunity_Yogyakarta #Selaluistimewa #kopijos #Genkpejuangdapur #Remembergenkpeda_Bunna

Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor 🌿

Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor 🌿

Assalamu'alaikum,..alhamdulillah pekan ini bisa ikutan Posbar #SerbaDiKukus. Kali ini coba berkreasi dengan mi dan daun kelor yang kaya manfaat. Si daun kelor yang dimancanegara kini dikenal sebagai superfood juga sangat baik untuk menurunkan kolestrol jahat. Pas banget dipadukan dengan makanan kukus untuk menjaga agar jantung tetap sehat. Resep ini juga bisa dijadikan MPASI pengganti nasi. Dijadikan lauk atau dimakan sebagai cemilan juga oke. Bagi pecinta pedas, boleh tambahkan cabe pada isian. Yuk sayangi jantungmu dengan makanan sehat ala rumahan! #PekanPosbar #SerbaDiKukus #TetapKenyangTanpaNasi

16 bungkus
+- 2 jam
Kue Lumpur lembut

Kue Lumpur lembut

Awalnya dulu paksu sering banget minta pesenin kue ini ke temennya ibu mertua...rasanya yg gurih,wangi,lumer dimulut memang bikin ketagihan banget loh...akhirnya penasaran pingin coba bikin,ketemu resep mantul nya teh @lilalestari yg memang anti gagal sekali coba langsung berhasil. Jadi deh kue lumpur ini kue pavorit yg paling sering dibikin dirumah ❀️ Oh ya ini yg sy tulis 1/2 dr resep aslinya & ada tmbhan susu bubuk.

Lumpur kentang

Lumpur kentang

Suka bgt dg segala olahan kentang, terutama ini 🀀 dan baru kali ini ada kesempatan belajar bikin lumpur kentang resep turun temurun dari yangti 😊 ternyataaa bikinnya gampang, campur2 aja semuanyaaaa.. cuss bun..

40 bj
kurleb 2 jam
Lemet singkong nangka

Lemet singkong nangka

tiap hari harus putar otak buat jajanan pak tukang yg lg ngerenov rmh,alhasil muncullah ide buat lemet singkong nangka,karna lg panen nangka juga ceritanyaπŸ˜…

20biji
1jam
Kue Cucur Gula Aren

Kue Cucur Gula Aren

Meskipun gak kekinian & tradisional, tapi anak-anak doyan banget ini. Dulu waktu tinggal di Jakarta, tiap pagi ada ibu-ibu yang jualan kue lewat, hampir tiap hari kita beli kue cucurnya. Tapi sejak pindah ke Bogor, jarang banget ada yang jual kue ini. Jadi, kita bikin sendiri aja.

18 pcs kecil
Bolu karamel / Bolu Sarang Semut Mini

Bolu karamel / Bolu Sarang Semut Mini

Hari ini cuaca lagi dingin dan hujan. Penghuni rumah lagi pada pingin di bikin kan camilan. Cuss kedapur lihat stock bahan-bahan dan akhirnya dapet ide lah be bikin camilan dengan bahan yang ada. Nah hari ini saya membuat camilan bolu karamel atau sering disebut juga bolu sarang semut. Bolu karamelnya kali ini saya bentuk mini. Karena lagi males mau keluarin oven tangkring, bolu karamelnya saya panggang menggunakan cetakan teflon terang bulan mini aja. Dan ternyata durasi pemanggangan bolu nya lebih cepat. Rasa bolu nya juga enak dan menul-menul. Bolu karamelnya juga cocok banget buat teman ngeteh saat cuaca lagi dingin dan hujan seperti hari ini. Yuk langsung ke resep. Mungkin ada mommy yang ingin barengan be bikin camilan buat keluarga tercinta dirumah πŸ₯°πŸ₯° Selamat mencoba. Semoga resepnya bermanfaat πŸ™πŸ™

Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling)

Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling)

Halo Sobat Cookpad 😘 Yang suka dargul dan keju, yuk merapat sebab ini enak!πŸ˜‹. Ada rasa creamy dr keju, asemΒ² segar dari selau raspberry dan juga chocolate-ish dr Oreo. Yawww, garanngg!πŸ˜†πŸ‘Œ. Belum lagi ini semua dilakukan tanpa Oven. Wahh, sesuatu dr yg sederhana bisa jadi istimewa ya😍. Aku mempersembahkan dargul dgn rasa yg garang ini sebagai hadiah Ultah tuk mba @cook_windaskitchen πŸ˜πŸŽ‰πŸ₯³. Happy Birthday ya beb, sehatΒ² selalu dan sukses dalam segala halπŸ€—. Tuhan berkati segala sesuatunya ya, Amin!πŸ™πŸ₯°. Walaupun hanya dargul, jangan diragukan kesaktiannya ya beb. Oreo dan keju itu udah sejodoh. Keju dengan rasa manis asam dr selai buah juga sejodoh. Duh pokoknya sejodoh lah dargul iniπŸ˜πŸ˜‚πŸ‘. Yuk sobat Cookpad, daripada penasaran, cuzz buat Dargulnyaa. Selamat mencoba dan happy baking!😘 Source: Devina Hermawan (aku buat 1/2 resep) https://cookpad.com/id/resep/15393338-red-velvet-mille-crepe-cake?ref=you_tab_saved #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang *NOTE: - Tuk telurnya aku memakai 2 btr telur, namun jumlah cairannya aku tambahkan. Total telur dan cairannya menjadi 425 gr. - Sisa bahannya cukup aku bagi dua saja.

24 dadar
Bolu Karamel

Bolu Karamel

Buat bolu karamel untuk cemilan... Ig : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

24 Potong
1 jam 30 menit
Ipau Lipat

Ipau Lipat

Bismillah.. Dari dulu kepo pingin tau kekmana rasanya wadai Ipau, yang katanya jadi idola ketika Ramadhan tiba.. Udah simpan resepnya, tapi mager duluan liat bentuknya yang kayak 'crepes miles' versi Indonesia πŸ˜…πŸ˜… Ehh pas belakangan liat Ipau berseliweran, ternyata ada versi lipat nya juga yaa.. Wahh jadi tergoda pingin ikutan rekreasi seru2an πŸ€—πŸ€— Kebetulan masih punya Ragout sisa bikin Pastel kemarin. Tengok2 resep, agaknya masih mirip kalo sama isian Ipau (maksah 😜). Nyontek resepnya Mak @wien060672 😘😘 Kalsel, I'm coming! πŸ˜ƒπŸ˜ƒ #Rekreasi_Kalsel #Cookpadcommunity_Jakarta

Wadai Ipau

Wadai Ipau

Tertarik dengan penampilan ipau yang enak dipandang setelah ikutan gelar tikar kalsel di discord. Ini adalah lasagna nya KalSel. Ternyata enak juga ... # Rekreasi_KalSel #SerbaDikukus #CookPadCommunity_Jakarta Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/8596414-wadai-ipau?

Bika Ambon Ekonomis

Bika Ambon Ekonomis

1 porsi
45mnt
41. Pukis coklat

41. Pukis coklat

30 biji
2 jam
Dadar gulung vla ubi ungu

Dadar gulung vla ubi ungu

Resep aslinya, kulitnya yg ungu Tapi kalau kulit ungu dan vla juga ungu, tampak kurang cantik Jadi saya putuskan, kulitnya putih saja Resep ini terdiri dari 2, yaitu Kulit cooksnap dari @dapurkobe https://cookpad.com/id/resep/15187894-resep-dadar-ubi-ungu?invite_token=TgcQYc6CGgEuwZvNhYbn9Fvg&shared_at=1629622983 Vla cooksnap dari grace juwita https://cookpad.com/id/resep/2325893-kue-soes-vla-ubi-ungu?invite_token=qeF3P8xiYEHmijWApXZ7rhkH&shared_at=1629622942 #CoookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_KreasiUbi

6 buah
1 jam
Pastel Tutup (Kentang Panggang)

Pastel Tutup (Kentang Panggang)

ketika anak mulai MPASI dan kadang mengalami gerakan tutup mulut ga usah kuatir ya dan MPASI tidak harus selalu menu nasi. kebetulan saya ada kentang merah organik dan beberapa bahan organik. Kentang merah organik mengandung antosianin yang cukup tinggi dan bagus untuk pencernaan. kita bisa olah jadi menu sehat buat anak-anak. 1 cup aja cukup luar biasa kenyang dan sehat tentunya .. pasta saosnya pun bisa dibuat sendiri ya mom.. kalau saya pakai yang udah siap pakai. Selain organik tentunya bebas gluten, tidak mengandung susu jadi yang ada alergi tertentu sejak bayi dapat mencoba menu alt ini ya.. kita akan buat Pastel tutup (Kentang panggang) ide resep ini dari @kulniyasally namun dimodif sesuai bahan yang ada dirumah #PejuangMPASI #resepglutenfree #glutenfree #resep_clarissakitchentangerang #resepglutenfree_clarissakitchentangerang #CocomtangPost #CookpadCommunity_Tangerang #PenggantiNasi #mpasi #menuMPASI