Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) yang Lezat

Dipos pada November 30, 2019

Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) kira-kira 24 dadar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo Sobat Cookpad 😘 Yang suka dargul dan keju, yuk merapat sebab ini enak!πŸ˜‹. Ada rasa creamy dr keju, asemΒ² segar dari selau raspberry dan juga chocolate-ish dr Oreo. Yawww, garanngg!πŸ˜†πŸ‘Œ. Belum lagi ini semua dilakukan tanpa Oven. Wahh, sesuatu dr yg sederhana bisa jadi istimewa ya😍. Aku mempersembahkan dargul dgn rasa yg garang ini sebagai hadiah Ultah tuk mba @cook_windaskitchen πŸ˜πŸŽ‰πŸ₯³. Happy Birthday ya beb, sehatΒ² selalu dan sukses dalam segala halπŸ€—. Tuhan berkati segala sesuatunya ya, Amin!πŸ™πŸ₯°. Walaupun hanya dargul, jangan diragukan kesaktiannya ya beb. Oreo dan keju itu udah sejodoh. Keju dengan rasa manis asam dr selai buah juga sejodoh. Duh pokoknya sejodoh lah dargul iniπŸ˜πŸ˜‚πŸ‘. Yuk sobat Cookpad, daripada penasaran, cuzz buat Dargulnyaa. Selamat mencoba dan happy baking!😘 Source: Devina Hermawan (aku buat 1/2 resep) https://cookpad.com/id/resep/15393338-red-velvet-mille-crepe-cake?ref=you_tab_saved #GAOreoSesukaHatimu #Semarak_GAOreoSesukaHatimu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang *NOTE: - Tuk telurnya aku memakai 2 btr telur, namun jumlah cairannya aku tambahkan. Total telur dan cairannya menjadi 425 gr. - Sisa bahannya cukup aku bagi dua saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling):

  1. Bahan Kulit
  2. 260 gr tepung terigu protein sedang
  3. 40 gr tepung maizena
  4. 12 gr cokelat bubuk
  5. 1/2 sdt garam
  6. 5 butir telur
  7. 500 ml susu cair uht
  8. 100 gr yogurt plain / susu plain (aku pakai kefyr)
  9. 100 gr mentega leleh suhu ruang
  10. Bahan Cream Cheese Filling (A)
  11. 350 ml susu cair uht
  12. 100 gr gula pasir
  13. 2 butir telur atau 4 kuning telur
  14. 35 gr tepung maizena
  15. 3/4 sdt garam
  16. 80 gr kental manis
  17. 30 gr mentega
  18. Bahan Cream Cheese Filling (B)
  19. 250 gr cream cheese
  20. 250 gr mentega tawar
  21. 1-2 sdt ekstrak vanila
  22. 4 keping oreo, buang isi, hancur setengah kasah
  23. Bahan Lainnya
  24. Secukupnya selai raspberry
  25. Secukupnya cream cheese frosting dr Yoghurt Butter Cake tuk saus taburan
  26. Secukupnya oreo, potong kasar untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling)

1
Bahan Cream Cheese Filling (A). - Campur telur (aku pakai kuning telur), setengah gula pasir, tepung maizena, garam dan susu kental manis didalam wadah bersih. Kocok rata. - Rebus susu cair dan sisa gula pasir (tuk mencegah susu pecah jika terlalu panas susunya) hingga sedikit bergelembung diatas api sedang. - Tuangkan susu kedalam adonan telur sedikit-sedikit sambil terus dikocok. Lalu tuang kembali cairan kealam panci. Masak hingga mengental diatas api cenderung kecil.
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 1
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 1
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 1
2
Matikan api. Adonan teksturnya kental ya. Lalu masukkan potongan mentega, aduk sampai tercampur rata. Tuangkan kedalam wadah. Tutup permukaan adonan dengan plastic wrap yang menyentuh adonan biar tidak berkulit. Masukkan kedalam kulkas, biarkan dingin.
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 2
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 2
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 2
3
Bahan Cream Cheese Filling (B). Kocok rata cream cheese dan mentega (kedua bahan harus dalam suhu ruang) dgn mikser kecepatan rendah saja. Lalu masukkan ekstrak vanilla. Kocok rata. Kemudian masukkan fla yg telah dingin (WAJIB dingin, jika masih hangat maka mentega dan cream cheese akan meleleh) sebanyak 3x sambil terus di mikser. Terakhir masukkan kepingan oreo yg telah dihancurkan, aduk balik menggunakan spatula karet. Tutup dgn plastic wrap. Masukkan kedalam kulkas sampai diperlukan.
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 3
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 3
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 3
4
Bahan Kulit. - Campur rata semua bahan basah (susu, yoghurt, telur KECUALI mentega leleh) kedalam sebuah wadah, kocok rata, sisihkan - Didalam wadah lain, campur semua bahan kering (tepung, cokelat, garam), aduk rata. - Tuang bahan cair ke dalam bahan kering sambil diaduk dgn balloon whisk. Terakhir tuangkan mentega leleh, aduk rata. Saring adonan. Cek tekstur adonan, jangan terlalu kental krn jika terlalu kental maka adonan akan pecah pd saat digulung. Jgn pula terlalu encer. -
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 4
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 4
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 4
5
Hangatkan wajan teflon diameter bawah 20cm diatas api cenderung kecil. Jangan tuang adonan kedalam wajan panas, nanti akan susah tuk dibuat dadar. - Disini kita tes kekentalan adonan ya. Tuang adonan kedlm wajan yg hangat. Perhatikan kulitnya, jika tdk mulus dan susah tuk dibuat dadar, maka adonan kulit masih sedikit kental. Tambahkan dgn sedikit air putih. Disini bisa diperhatikan foto kiri dan tengah, dimana kanan lebih mulus dan gampang dibuat dadar. - Lakukan sampai adonan habis. Sisihkan.
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 5
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 5
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 5
6
Setelah kulit dingin, ambil selembar kulit dgn posisi mulus yg dibawah. Ambil 1 sdm penuh adonan isi, kemudian beri 1 sdt selai raspberry keatas isi.
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 6
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 6
7
Lalu lipat bawah serta kanan dan kirinya menutupi isian. Gulung. Tata kedalam wadah, berikan saus cream cheese serta taburkan dgn potongan oreo. Sajikan. YUMMM!!!
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 7
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 7
Dadar Gulung Cokelat Oreo (Cream Cheese filling) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Surga

Kue Lumpur Surga

β™‘Β΄`030921β™‘Β΄ . . Minggu ini Kopijos ber kesempatan dolan ke Kalimantan Selatan. Dari Pulau Jawa kita menyebrang jauh ke Pulau Borneo yakni Kalimantan. Yang terpikir pertama kali mengenai provinsi ini yaitu Kota Banjarmasin. Kemarin bikin Kue lumpur surga ini yang ternyata merupakan kue tradisional khas Banjarmasin & nginep aja di draft πŸ˜‚. Penasaran saia dengan nama Lumpur Surga ini langsung terbayar ketika hasilnya memang se enaq itu. Apalagi kalao dah nginep barang 1-2 hari di Kulkas, emmm yummie 🀀 Source : Tyasprabowo #KopijosDolan_KeKalsel #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Banjarmasin

9 Cup
Bingka Kentang Khas Banjar (telur bebek + telur ayam)

Bingka Kentang Khas Banjar (telur bebek + telur ayam)

Lagi senang bikin kue bingka kentang,mencoba mencampur telur bebek dan telur ayam,dan dengan lalaan yg santannya dimasak sampai mengeluarkan minyak dan endapan santan. Bagaimana kah hasilnya?.. Ternyata enak juga,tp lebih enak kalau semua telurnya telur bebek sesuai khasnya..dan teksturnya lebih lembut telur bebek,kalau telur bebek permukaan bingka sedikit berkerut tp lembut,kalau semua telur ayam ataupun dicampur hasil permukaannya akan lebih berkerut,berkulit dan sedikit kasar/keras. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek

Resep jalabiya/donat jowo/gemblong goreng/getas

Resep jalabiya/donat jowo/gemblong goreng/getas

Jajanan/makanan jaman dulu yang tak pernah lekang oleh waktu Alhamdulillah bisa merasakan makanan ini lagi..... #jalabiyah #getas #gemblong #resep #gemblonggoreng #donatjowo

Getuk Lindri

Getuk Lindri

Happy weekend.. Masih dalam menyambut HUT RI Ke 76, jadi saya buat kreasi bernuansa merah putih. Nah, ini dia makanan favorit sejak kecil banget. Sekarang sudah gak di Jawa, jadi suka kangen aja sama makanan ini. Kalau di Palembang mau beli ini mesti jauh banget dari rumah. Makan 3 biji aja udah berasa kenyang walaupun tanpa nasi. Karena dibuatnya dari singkong, jadi karbonya sangat tercukupi dan mengenyangkan. Getuk Lindri is my life 😍 #MerdekaTanpaNasi #WongKito_MerdekaTanpaNasi #Cookpadcommunity_Palembang

Wajik gula merah

Wajik gula merah

Makanan tradisional yg legit dan disukai banyak orang. Wajik ini hasilnya empuk tidak ngeletis/ keras dan manisnya pasπŸ˜‹πŸ˜‹

1.2 kg
MPASI 9m: Pastel Tutup Kukus

MPASI 9m: Pastel Tutup Kukus

MPASI edisi ganti karbo biar bayi ga bosen makan nasi terus. Alhamdulillah approved by anakku, ga sampe 10 menit habis πŸ˜‹ Porsi dan tekstur disesuaikan dengan bayi 9m. Menu ini bisa dari 6m tapi sesuaikan porsi dan teksturnya yaa.

3 porsi
35 menit
Wadai Ipau Lipat

Wadai Ipau Lipat

Source @Wien_LaZha Sebenernya duluan cookmark yang di tumpuk tapi kok tergoda bikin yang lipat hihii Lebih praktis kalau menurut saya. Btw saya disini tidak menggunakan santan. Karena sedang jaga makan supaya kolesterol tidak naik hihii Intinya mau hidup lebih sehat jadi saya ganti santan pakai krimer ya Nah yuk simak resepnya #RekreasiKalSel #cookpadcommunity_jakarta #GelarTikarKalsel #SerbaDiKukus

Misro isi gula merah

Misro isi gula merah

Bismillahirrahmanirrahim... Hujan"begini mau nya ngemil aja... Kemarin beli singkong lumayan banyak, Masih ada Beberapa biji lagi sisa di rebus kemarin...intip"resep nya mama era ada beberapa olahan singkong... Salah satu nya misro...ya udah cooksnap ini aja lagi😘 Enak loh buat camilan... Source: @erafani_2000 #misroisigulamerah #RecookMenyadik_KalBar #CooksnapMenyadik_KalBar #CooksnapMenyadik_PriskaKoes #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

20 psc
45 menit
Cucur

Cucur

Halo , biarpun agustus udah lewat . Tapi semangat kemerdekaan tetap membara ya .. Yuk kreatif , hasilkan uang dari dapur dengan kreasi resep dari cookpad . Cucur ini contohnya , modal murah dan gampang dicari bahannya diwarung . Yuk bikin .

12 pcs
45 menit
Kumbu Kacang Hijau Kupas Isian Bakpia, Pau, Onde Onde

Kumbu Kacang Hijau Kupas Isian Bakpia, Pau, Onde Onde

Assalamu'alaikum cookpaders Olahan kacang hijau kupas ini favorite aku banget, bisa buat isian berbagai macam kudapan. Bakpia, Roti, Onde - onde, Pau dan banyak lagi. Kalo suamiku suka banget olahan kacang hijau yang dibikin wedang atau bubur kacang hijau. Cuma karena sebelumnya aku sudah posting wedang kacang hijau. Pas banget pekan ini ada Posbar tema kacang kacangan. Bikin lah Kumbu Kacang Hijau yang kupas. Keluarga kecilku suka banget Bakpia n Onde onde soalnya hehehe. #OlahanKacangSpesial #Cookpadcommunity-Sumbar #Kopijos_KacangIjo #OlahanKacangHijau

Putri Keraton

Putri Keraton

Bismillah... Source mba Susana Gracia Cathrine makasih resepnya mba @susan_kitchen17. Mumpung lagi plesiran ke kalsel pengen deh nyobain kue tradisional dr sana, salah satunya Putri Keraton dari Banjarmasin. Walaupun bahan dan cara pembuatan kue ini simple tp rasanya enak dan lembut. Untuk resep dsini sdh ku modifikasi sesuai selera kel & untuk resep aslinya cuzzz πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/7939837-kue-putri-keraton?invite_token=GzcRfSW6CovBLzhsGN5xCDtQ&shared_at=1631017762 #CookpadCommunity_Tangerang

Serabi Solo

Serabi Solo

Makan serabi solo yg spt ini gak terasa sekotak habis, tapi klo beli terus kan mahal. Cari resep di youtube di modif dikit jadilah serabi notosuman a la aku 😊😊

Gandasturi Kacang Hijau

Gandasturi Kacang Hijau

Bismillah, kemarin siang kepikiran lg pengen buat gandasturi kacang hijau, qodarullah semalam dapat surat cinta dari teh min @Cookpad_CM_Opi untuk membuat olahan dari kacang hijau. MasyaaAllah sehati sekali kita teh min xixixi, dan ketemu lah resep dari ka @Mama_Tsuba makasih ya ka, izin ku reshare resepnya disini❀ #ComboNgabibita_CangHejo #CookpadCommunity_Bogor #OlahanKacangHijau #PekanPosbar

Carang Gesing

Carang Gesing

(resep 362) Masih punya pisang kepok 8 buah. Kirain kepok kuning, ga taunya kepok putih. Akhirnya ngejogrok aja di kulkas sampe lembek πŸ˜”. Mau dibikin bolu, bosen...anakΒ² kurang suka bolu pisang. Cari resep yg belum pernah dibikin, eh pas nih Mba @prita_23884 mau ngasih GA pengcooksnap yg ke ... (berapa ya aku lupa 🀭). Cari dong ada resep yg ada pisangnya ga, ulalaaa...this is it Carang Gesing asli Solo!Kok aku belum pernah makan ini ya, walaupun mama asli Wonogiri πŸ€”. Ternyata enak banget! Aku dan dua gadis kecilku suka 🀩. Terima kasih mba Prita resepnya πŸ’–πŸ’–πŸ’–. Gaes, tolong share dong milih kepok kuning tanpa buka kulitnya πŸ™. Source: Prita Karina -220821- #cookpadcommunity_tangerang

Risoles Wortel Kentang

Risoles Wortel Kentang

Cocok untuk stok Frozen di rumah. Dengan modal 40.000 sudah dapat 40pcs risoles enak sehat higienis buatan sendiri. Atau kalau mau dicoba untuk jualan juga cocok banget, dijual 2500 worthed ya, isinya tebal🀀 Modal bisa ditekan lagi disesuaikan bahan yang ada dirumah. Selamat mencoba Resep kulit ada disini https://cookpad.com/id/resep/15396457-kulit-risoles-andalanku?invite_token=w7rqjQVM6EPbQRyTF3fNEUCZ&shared_at=1629166695

40 pcs
1 jam
Telur dadar gulung

Telur dadar gulung

2 orang
10 menit
Apem Dari Nasi Sisa

Apem Dari Nasi Sisa

Alhamdulillah.... Ahirnya kesampaian jg mengeksekusi apem dari nasi sisa. Hasilnya lembutttt pake bangetπŸ˜€πŸ™ #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

Talam Waluh

Talam Waluh

Masih punya sisa waluh (labu kuning), dan msh menu diseupan (dikukus). Kali ini sy mau coba bikin talam, utk pertama kalinya. Biasanya kalo masakan yg baru pertama sy bikin, sy seringkali simak resep yg ada videonya utk menghindari miss understanding😁. Resepnya saya simak dr channel youtube mama atha naufal. Hmm maknyuss😍 #PekanPosbar #SerbaDikukus #ComboNgabibita_Seupan #CookpadCommunity_Bogor

14 pcs
1 jam 30 mnt