Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 24, 2018

Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) sekitar 3 orang lebih. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selalu suka dengan metode 5.30.7 #cookpadcommunity_depok #kreasidepok_dikacangin #pekanposbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7):

  1. 250 gr kacang hijau
  2. 700 ml air
  3. 500 ml susu cair
  4. 150 gr gula pasir, sesuaikan selera manis
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/4 essen vanila

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7)

1
Bersihkan kotoran pada kacang hijau
Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) - Step 1
2
Didihkan air, harus sampai mendidih. Masak 5 menit. Lalu matikan kompor. Tutup panci 30 menit, jangan dibuka.
Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) - Step 2
3
Hasil 30 menit ditutup
Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) - Step 3
4
Tambahkan gula, essen dan garam. Masak selama 5 menit. Lalu tambahkan susu cair. Masak hingga mendidih, sekitar 2 menit
Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) - Step 4
5
Hasil 7 menit setelah dimasak kembali
Bubur Kacang Hijau Susu (metode 5.30.7) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam

Bubur ayam

Masak bubur ayam setahun sekali dibulan suro,lalu dibagikan ke jamaah sholat jumat,bahagia rasanya bisa berbagi.jd sy masak banyak,untuk 1 1/2 kg beras pulen sy dpt 27 porsi.kalo mau masask sedikit tinggal dibagi aja.ini sy simpan dicp resepnya,soalnya setiap bkin pasti bertanya2?berapa dah ya takaran airnya?semenjak gabung dicookpad jd mudah,banyak ilmu didpt disini,bs simpan resep .kali aja ada yg mau jualan,boleh jg tuh,bs jd ladang usaha.

27 porsi
Bubur nasi mix (4⭐)

Bubur nasi mix (4⭐)

Kali ini aku bikin bubur nasi buat 1 porsi ya mom, Cuss.. ke cara bikin nya mom👍

1 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur ayam ini tanpa MSG. Bikin buburnya bener-bener dari beras dimasak hingga jadi bubur. Mungkin memakan waktu yang sedikit lama tapi rasanya sangat enak. Yuk mulai masak!

2 porsi
120 menit
BUBUR KACANG IJO KETANHITAM

BUBUR KACANG IJO KETANHITAM

Sore sore peegi beli beras dipinggiran jalan ada grobak jualan Bubur kacang ijo ketan hitam mauberheti gak jadi karena gerimis paginya belanja kepasar beli bahan tuk bubur seperti yang digrobat itu Kebetulan#Cabeku teman2 dari Kommonitas SUMATRAbarat bikin olahan serba santan. #Cabeku. #Kopadres. #KomonitiBandung.

8 porsi.
65 mnt
Bubur Ayam Jakarta

Bubur Ayam Jakarta

#CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalsel #RecookOfTheWeek Sumber: Lia Lim

Bubur ayam tanpa santan

Bubur ayam tanpa santan

Resep andalan di keluargakuuuu , kesukaanku kalau lagi pulkam atau lagi sakit pasti minta buatin mama bubur ayam ini langsung deh sembuh wkwk

Bubur Ayam

Bubur Ayam

5 porsi
28. Bubur Ayam Jakarta Kuah Kuning

28. Bubur Ayam Jakarta Kuah Kuning

_19.07.2018_ Dapet tantangan dari anak buat bikin bubur ayam yang rasanya mirip sama bubur ayam di Jakarta...maklum perantauan, kadang lidahnya kurang cocok sama bubur ayam di sini hehe... Alhamdulillah semua suka 😍

10 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Akhirnya bisa buat bubur kacang ijo yang hemat gas...awalnya ragu siih..eeh tapi beneran. Wkwkkw...maklum... jarang menghampiri dapur akhir2 ini.. Sibuk pindahan, jd belum tertata jg barang2nya. Udah ribet boyongan, mau nata2 dapur hmm... banyak jg yang harus ditata.. Naah kali ini menu yg mengenyangkan dan juga menyehatkan.. Di musim liburan tahun baru, yuk tetep masak sehat dan simple pastinya. Supaya badan kita tetap terjaga, jangan lupa cuci tangan pakai sabun, dan kalau mau bepergian jangan lupa pakai maskernya, eits.. yg jelas jaga jarak yaah...tapii jgn jaga jarakmu ke resepku looh yaa... 😊😂✌ Ini beneran maknyuss resepnya dari mbk yg cuantiik... Recook @Widynaura #PejuangGoldenApron3 #BerjuangBersamaTeman #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakItuSaya

4-5 orang
MPASI 4* Bubur nasi salmon bayam (6 bulan)

MPASI 4* Bubur nasi salmon bayam (6 bulan)

Menu utama kali ini adalah salmon yang kaya akan gizi dan baik untuk pertumbuhan otak bayi. Saya beli salmon yang sudah dipotong kecil2, istilahnya bite size. Cocok banget buat MPASI bayi. Sebelum diolah terlebih dahulu salmonnya saya kukus bersamaan dengan bumbu aromatik untuk menghilangkan bau amisnya (daun salam, bawang merah, bawang putih). Tempo hari saya kukus tanpa apa2 Gwen mau muntah pas makannya. Trus ngambek gak mau makan. Huhuhu maminya jadi pusing. Alhamdulillah setelah salmonnya dikukus sama bumbu aromatik, Gwen makannya lahap dan habis. Gwen kenyang Mami senang. Hehehe Selamat mencoba mommies 😉

1 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau sehat & enak.

1 mangkok
45 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Enak pas banget rasanya..😍😍 Source bu giacinta permana #cookpadcommunity_jember

Lek Tau Suan / Bubur Kacang Kupas / Mung Bean Soup

Lek Tau Suan / Bubur Kacang Kupas / Mung Bean Soup

Memang sengaja nyetok mung bean untuk edisi ngidam lek tau suan seperti hari ini. Manisnya bubur ditambah toping cakwe krispi gurih, dimakan selagi hangat wah, enak no debat.

Bubur ayam tanpa kacang

Bubur ayam tanpa kacang

Suami minta bubur ayam karena maagnya kmbuh.. Drpd beli.. Mending bikin ..lebih hemat aplg masa pandemi..

5 porsi
1,5 jam
BUBUR MENADO

BUBUR MENADO

kami diajarkan oleh kenalan kami orang menado asli yang waktu itu berkunjung ke mataram menjenguk putranya.

3 porsi
60 menit
Bubur kacang ijo ketan hitam

Bubur kacang ijo ketan hitam

Bismillahirrahmanirrahim...Bubur kacang ijo ketan hitam ini bubur kesukaan anak anak dan suami. Hampir sebulan sekali saya selalu membuat bubur ini. Manis,gurih dan mengenyangkan. Selamat mencoba

6 orang
2 jam
Shrimp cauliflower redbean porridge

Shrimp cauliflower redbean porridge

mpasi menu 4* itu menu utama utk si dedek bayi, disini aq byk berbagi resep mpasi krn maklum laa barubini kreasi uk bikin makanan si kecil jadi semangat nya luar biasa,, utk new moms bole dicoba resep nya,,

2 porsi makan
4-5 jam menggunakan slow cooker