Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Gado gado sayur yang Enak Banget

Dipos pada September 24, 2019

Gado gado sayur

Hari ini saya akan berbagi resep Gado gado sayur yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Gado gado sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gado gado sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado gado sayur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado gado sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado gado sayur memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado gado sayur:

  1. Bumbu kacang
  2. 4 siung bawang putih
  3. 8 bh cabe merah
  4. Sejempol kencur
  5. 1 buah kentang rebus
  6. 150 gr kacang tanah
  7. 3 sdm gula kelapa
  8. 1/2 sdt pasta asam jawa
  9. 7 sdm kecap manis
  10. Garam
  11. Kaldu bubuk
  12. Minyak
  13. Air
  14. Sayuran dan pelengkap
  15. 10 buah tahu goreng
  16. 5 butir telor rebus
  17. 3 buah kentang
  18. 1 ikat selada
  19. 2 buah timun
  20. 100 gr kacang panjang
  21. 5 lembar kol

Langkah-langkah untuk membuat Gado gado sayur

1
Siapkan bahan,cuci bersih.goreng kentang hingga kuning kecoklatan.potong kacang panjang rebus sebentar.
Gado gado sayur - Step 1
Gado gado sayur - Step 1
Gado gado sayur - Step 1
2
Goreng kacang hingga garing.masukkan kedalam blender bersama kentang rebus,bawang putih,kencur,cabe dan air.blender hingga halus.tumis kedalam minyak sambil diaduk terus,tambahkan garam,gula,kaldu,asam Jawa masak hingga keluar minyak.tambahkan kecap aduk rata.
Gado gado sayur - Step 2
Gado gado sayur - Step 2
Gado gado sayur - Step 2
3
Tata sayuran dipiring saji dengan urutan.selada yg telah dirancang,kol yang telah dirajang,timun,tahu goreng yang telah dipotong,kentang.siram dengan kuah kacang.tambahkan potongan telur dan kerupuk.
Gado gado sayur - Step 3
Gado gado sayur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Patin kuah kuning asem pedas

Patin kuah kuning asem pedas

Karna harga minyak lg meroket naik, goreng2annya skrg diganti dlu dengan rebus2an. Tapi dari dlu saya suka bgt ikan dimasak ky gni. Seger bgt moms.

5 orang
Sop Manten (ala Bunda Yumnaa🥰)

Sop Manten (ala Bunda Yumnaa🥰)

Makanan yang di tunggu-tunggu kalau di hajatan😁kesukaan Keluarga 🥰

Sayur Godog Betawi

Sayur Godog Betawi

Resepnya dari bunda didi 😁

Tumis Teri Nasi Kacang Panjang

Tumis Teri Nasi Kacang Panjang

Kalo masak teri nasi biasanya aku ga pake garam, karna udh asin dari teri nasinya hehe

6 orang
30 menit
Sayur Asem

Sayur Asem

2 orang
30 menit
Sroto Sokaraja

Sroto Sokaraja

pertama kalinya makan sroto itu waktu datang kerumah temen disuguhin sroto, awalnya kaget kok makan soto pake sambal kacang, pas dicoba wow ternyata rasanya bikin nagih kali ini cooksnap resepnya eyang @eyangbima #KelasInspirasi #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Depok

Gado-gado

Gado-gado

Resep ibuku

1 panci kecil
1 jam
Jukut Bejek

Jukut Bejek

Resepnya cik @xanderskitchen memang anti gagal, anti ga enak, anti ribet, anti susah, pokonya enaaak semuaaa, makasih ya Cik 🙏 (sy bikin 1/2 resep aja)

2 porsi
30 menit
Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung)

Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung)

20/08/2021 (396).....hari ini (03/08/2021) pengen bgt masak sayur asem,utk lauknya sy masak udang goreng bumbu kari. Klo di Surabaya org masak sayur asem,lodeh atau sayuran berkuah pasti pake lelegi alias kaldu utk campuran sayurnya. Lelegi itu bisa pakai tulangan sapi,tetelan sapi atau ceker ayam,spy rasanya lebih mantap dan umami deh. Apalagi kalo makan sayur asemnya pake sambel terasi,makin mantap deh,wajib cobain sayur asem kangkung ceker ini. Kebetulan ada tantangan pot berbisik dan tetep kenyang tanpa nasi, sy makan sayur asem ini satu mangkok full udh kenyang banget,tanpa nasi. Makan sayur asem ini aja udh mencukupi semua kebutuhan gizi,krn ada protein dr ceker,karbohidrat dr jagung serta vitamin dan mineral dr sayuran plus bumbu2 nya. Wajib di cobain nih sayuran segar dan sehat...komplit pula gizinya 😀 #PotBerbisik_OlahanJagung #TetepKenyangTanpaNasi #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Ayam Seledri Pedas

Ayam Seledri Pedas

Coba recook ayam seledri mamak Kirana tapi dengan beberapa penyesuaian. Harusnya tomat diparut, tapi saya blender aja barengan sama cabe biar ga ribet. Ditambah dengan banyak macem sayuran biar ga bosen.

Tumis Tempe Kacang Panjang

Tumis Tempe Kacang Panjang

Bikin menu sayur buat sarapan yang simpel tapi juga baik buat jantung kita yuk.. Salah satunya tumis tempe kacang panjang ini loohh.. Hehee Kok bisa??? Sini aku bisikin kenapa tumis tempe kacang panjang kok dibilang baik buat jantung kita. Ehh setelah aku membaca artikel yang mamah cookpad bagikan ternyata kacang-kacangan memiliki kandungan Fitonutrien yang bagus buat kesehatan jantung. Yuk intip resepnya, semoga bermanfaat.. Semangat untuk selalu sehat ya cookpaders semua. Dan sayangi jantung kita 🥰💪💪 #PekanPosbar #OlahanKacangSpesial #HariJantungSeDunia

Asinan buah Bogor

Asinan buah Bogor

Karena tempat tugas suami yg selalu melewati kota prabumulih, kota yg punya ciri khas nanasnya yg manis dan segar saya inisiatif nitip minta dibeliin nanas. Ternyata pas datang bawanya ga tanggung², 5 buah nanas ada yg ukuran besar dan kecil. Kebetulan sekali kakmin cookpad community palembang, mba @itikkecil ngajakin bikin asinan buah bogor ... Hayuuuk kita buat asinan buah bogor ala mba @itikkecil , dengan bermodal tambahan 1 buah bengkoang hehehehe... Gak apa²lah yaa... Yg penting tetep endulita syalala... Link resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15579900-asinan-buah-bogor?invite_token=5WuAvmSLvtAKVnUtwiUUuJZ3&shared_at=1634799314 #masakbarengkakmin #olahanbuahwongkito #olahananekabuah #cookpadcommunity_palembang #resepwongkito #wongkitogalo #pekanposbar

5 orang
30 Menit
Sayur Asem - Asem Daging

Sayur Asem - Asem Daging

Bismillah,..mix antara sayur asem dengan asem-asem daging...sayur sekaligus lauk, cocok buat bunda yang sibuk dan ga bisa lama2 di dapur. Rasanya?? Segar mantap pastinya. Bagi yang ingin kuahnya merah, maka cabe merah boleh dihaluskan. Bagi yang ingin bening saja, maka cabe merahnya diiris saja yah..aku tanpa cabe merah, stok habis,.hehehe Sayurannya suka2 hati yah, sementara dagingnya rebus dulu menggunakan metode 5-30-7. Mau pakai kuah dari kaldu dagingnya juga boleh. Aku sih ga pakai kaldu, karena dagingnya daging sisa kemarin,.pokoknya masak mah gampang yaa,..sesuaikan selera dan stok yang ada. #antiribet #sayursekaliguslauk

3-4 orang
30 menit
Urap bumbu Tumis(Lebih awet dan tidak cepet basi)

Urap bumbu Tumis(Lebih awet dan tidak cepet basi)

Sayuran yg paling disuka anak gadiis.kalo beli biasanya bumbunya cepet basi karena model kukus.kalo saya sendiri lebih suka yg bumbunya ditumis JD lebih awet dan ga mudah basi. Untuk sayuran nanti disesuaikan saja dengan selera. Dan seperti biasa takaran bumbu bisa disesuaikan,yg suka pedas bisa banyakin cabe rawit.untuk kencur + daun jeruk saya suka LBH banyak Krn lebih enak rasanya.gula pasir pun boleh diskip kalo mau full gula merah.jd disesuaikan selera keluarga dirumah saja.

Kuah santan Labu kuning

Kuah santan Labu kuning

Yuk lihat resep kuahnya yang sederhana dan murah.

Kare terong no santan

Kare terong no santan

Pengen kare yg gak banyak lemak😜😍

Plecing Gonda

Plecing Gonda

🍁 Bismillah,....... Di Bali disebut Gonda, di Jawa disebut Gundo, di Tanah Sunda disebut Gunda. Tumbuhan Gonda dikenal sebagai gulma tanaman padi di sawah. Menurut beberapa hasil penelitian, Gonda termasuk tanaman sayuran yang kandungan proteinnya lebih tinggi dibandingkan kangkung dan kacang panjang. Dan masih banyak lagi manfaat Gonda. (satuharapan.com) #Rekreasi_Bali #JukutGonda #CookpadCommunity_Bali

Gohu Gohu

Gohu Gohu

Masakan khas maluku