Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 16, 2020

Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari duluuu pingin punya stok simpanan bumbu fresh yang langsung siap pakai saat mau masak-masak. Tapi karena kendala banyak hal yang salah satunya malas hihi... jadi lama teralisasinya. Mumpung rajin, cuzz bebikin bumbu rendang tanpa daun kunyit (maklum, seantero Modena susah binjit nyari penjualnya). Ternyata gampang dan cepet, simpan di frezer pun aman dan tahan lama. Kalaupun nanti mau masak tinggal tambah santan dan pritilan lain. Oya, bumbu versi saya ga terlalu pedas ya, karena memang disesuaikan sama lidah keluarga. Untuk link resep asli milik mbak @dapur_imaimey saya sertakan juga sebagai perbandingan. ~~~ É un piatto piccante a base di carne originario dei Minangkabau (un gruppo etnico Indonesiano) ed ora comunemente servito in tutto il paese. È uno dei piatti più caratteristici della cultura Minangkabau ed è servito durante le feste religiose e per onorare gli ospiti. Il rendang viene servito abitualmente anche in Malaysia, a Singapore, nei Brunei e nel sud delle Filippine. Gli esperti culinari descrivono il redang come “ un manzo cotto alla Sumatra al curry caramellato”. Ma ora faccio solo il condimento e si conserva a lungo in freezer. Source: @dapur_imaimey https://cookpad.com/id/resep/14998567-rendang-ayam?ref=you_tab_saved Modified: Carolina #BumbuRendangStok #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #CookpadItalia #IndonesianSpice #Imaimey #Carolina

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano:

  1. Bumbu halus/spezie macinate:
  2. 3 buah cabe merah/peperoncino lungo
  3. 12 siung bawang putih/aglio
  4. 5 butir bawang merah/scalogno
  5. 5 butir kemiri/candlenut
  6. 2 cm lengkuas/galangal
  7. 1 sdt ketumbar bubuk/cucchiaino di coriandolo in polvere
  8. 1 sdt merica bubuk/cucchiaino di pepe bianco in polvere
  9. Bumbu utuh/spezie interi:
  10. 2 batang serai/citronella
  11. 3 lembar daun jeruk/foglie di lime
  12. 2 lembar daun salam/alloro
  13. 1 sdt asam jawa/cucchiaino di tamarino fresco
  14. 1 sdt gula merah/cucchiaino di zucchero canna o panela
  15. 5 butir bunga lawang/stella di anice
  16. 5 butir kapulaga hijau/cardamomo verde
  17. 7 butir cengkeh/chiodi di garofano
  18. 3 cm batang kayu manis/canella
  19. Bumbu perasa/stagionatura:
  20. 1 sdt garam/cucchiaino di sale
  21. 1 sdt kaldu sayur/cucchiaino di brodo vegetale in granulare
  22. 1 sdt gula/cucchiaino di zucchero
  23. 100 ml air,tambahan saya/acqua

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano

1
Cuci tangan dan berdoa. Siapkan bahan dan bumbu halus di blender dengan minyak (Preparare gli ingredienti e le spezie macinate in un frullatore con l'olio).
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 1
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 1
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 1
2
Tumis bumbu halus, kemudian masukkan bumbu utuh sampai harum. Kemudian beri garam, gula, kaldu dan asam, aduk rata (Soffriggere le spezie macinate, quindi aggiungere le spezie intere finché non diventano fragranti. Quindi aggiungere sale, zucchero, brodo e acido, mescolare bene).
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 2
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 2
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 2
3
Tuang air, masak hingga air menyusut dan tampak berminyak. Matikan api (Versare l'acqua, cuocere fino a quando l'acqua non si asciutto e appare oleosa. Spegni il fuoco).
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 3
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 3
4
Simpan dalam kontainer atau plastik kecil-kecil dan simpan di frezer jika tidak langsung digunakan (Conservare in piccoli contenitori o plastica e conservare in congelatore quando non si utilizza immediatamente. Happy Cooking...!!!😘).
Bumbu Rendang Stok||Spezie di Rendang Indonesiano - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bumbu Rendang Indofood SIMPLE

Ayam Bumbu Rendang Indofood SIMPLE

Masak praktis dgn bumbu praktis☺️ #masakanrizkyamel

1 Ekor Ayam
Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat

Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat

Boleh intip YouTube saya desmawati kuretangin

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Makanan favorit😂😂😍😍 Sya bikin pedes, bagi yg ga suka pedas bisa kurangin porsi cabainy #kedapuraja

Rendang sapi

Rendang sapi

Alhamdulilah..... Punya tambahan resep di minggu ke-26 (20/11/20) sebagai #PejuangGoldenApron3 Penasaranku tentang rendang belum khatam, tapi resep ini sudah mendingan rasanya..apalagi untuk dua krucil yg lagi mulai belajar pedes...rasanya sudah pas katanya... Nambah nasi teluss....😁🤭. Kali ini saya diajak jalan sama Bu IVANI DEVI untuk men #JelajahResepSahabat . resep asli saya modif sedikit sesuai level pedesnya dan banyaknya takaran bumbu saya sesuaikan dengan banyaknya daging. 💞

8 orang
4 jam
Rendang sapi Vs ayam

Rendang sapi Vs ayam

Hari ini judul masakannya apa ya ? 😁 Nah hari ini saya membuat rendang sapi Vs ayam guys 😅😁 simak langsung saja ya 👇👇 * Guys , berhubung saya ingin yang simple jadi saya pakai bumbu rendang yang sudah jadi dari merk As-Sufi , jika tidak ada boleh pakai merk apapun yang kalian suka atau bisa beli bumbu yang sudah jadi di pasaran yang kiloan atau kalian ngulek atau blender sendiri ya 😁👌

untuk 1 porsi
Rendang Telur Kering

Rendang Telur Kering

Source : Desmawati Kuretangin dengan sedikit penyesuaian Rendang telur adalah salah satu masakan khas Payakumbuh Sumatera Barat. Telurnya bukanlah telur bulat yang direndang melainkan dijadikan keripik dulu kemudian baru dibalur dengan bumbu rendang. Teksturnya yang crispy berbalut dengan bumbu rendang cocok dimakan bersama nasi ataupun dijadikan cemilan. Biasanya di pusat oleh2 khas minangkabau sering dijumpai rendang telur ini. Supaya lebih crispy dan awet disarankan keripik telurnya di oven lagi setelah di goreng atau bisa juga dibuat lebih tipis2 lagi digoreng kemudian disangrai sampai benar2 kering dan crispy. #ResepTelurkuMendunia #Sumandan_OlahanTalua #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang

Rendang Ayam Sederhana

Rendang Ayam Sederhana

Lauk reqwez anak wedok Meskipun sederhana bumbunya tapi pencuri nasi kata dia😁😁

Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊

Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk😊😊

,,buat bapak" yang super sibuk tetapi tetap harus membantu istri didapur boleh ikut resipi rendang jengkol sederha ala" ini. Juga tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

3 atau 4 porsi
Rendang kambing with kentang

Rendang kambing with kentang

Masih ada di freezer yg dri qurban , Alhamdulillah😇 Sesuai permintaan suami pengen di rendang,sekalian buat bekal sore ke Pantai Parangtritis nihh,juga di tgl 7 ini ,usia pernikahanku yg ke 1,10 bulan😍😍😍😘 #CABEKU #bamasakjosantan #cookpadcommunity_yogyakarta #happy cooking

Indomie rebus kuah rendang

Indomie rebus kuah rendang

Hasil dr keisengan tangan dan bahan yg ada di meja lauk

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Ceritanya hari ini bingung mau bikin menu apa,iseng2 deh coba bikin rendang untuk yg pertama kalinya Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan.

Rendang

Rendang

Rendang daging sapi

Rendang jengkol

Rendang jengkol

4 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Siapa yang gak tau masakan Minang satu ini,salah satu kuliner Indonesia yang sudah go-international. Saya bukan pecinta daging sapi,tapi kalau ditawarin rendang...duh lupain diet dah! Nah,ada banyak sekali resep rendang enak di Cookpad. Tapi dari sekian banyak resep,saya tertarik setelah melihat cerita di balik resepnya mbak Susi Agung. Gak ribet resepnya,tapi rasanya mantul! Kebetulan saya dikasi daging sapi sama tetangga. Gak selera mau dibuat sop. Jadi saya bikin rendang pakai resepnya mbak Susi. Karena dagingnya gak sampai 1 kilo,takaran bumbunya saya sesuaikan. Penggunaan air kelapa juga saya skip karna gak sempat lagi mau nyari. Mungkin kalau pakai air kelapa lebih enak lagi ya...next lah kalau ada kesempatan masak rendang lagi. #PejuangGoldenApron3

Rendang gerak tani

Rendang gerak tani

Hari ini bikin rendang dulu. Cari simple aku suka bikin rendang pake bumbu dari Gerak Tani.