Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yang Lezat Sekali

Dipos pada January 20, 2020

Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š yaitu 3 atau 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

,,buat bapak" yang super sibuk tetapi tetap harus membantu istri didapur boleh ikut resipi rendang jengkol sederha ala" ini. Juga tidak membutuhkan waktu terlalu lama.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š:

  1. 500 gr jengkol rebus (saya lebih suka rebus sendiri dg mencampurkan sedikit bubuk kopi pada rebusan agar bau jengkol sedikit berkurang)
  2. 2 bks santal kara 250ml
  3. 3 lembar daun salam
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. 3 btg serai (memarkan)
  6. 1 ruas lengkuas memarkan(saya lebih suka dihaluskan)
  7. #bumbu halus#
  8. 7 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 10 buah cabai rawit hijau (yang tidak suka pedas boleh skip)
  11. 7 buah cabai merah besar (sesuai selera pedas)
  12. 4 buah kemiri
  13. sejumput ketumbar
  14. 1 ruas jahe
  15. #bumbu tambahan#
  16. ~garam
  17. ~kaldu bubuk
  18. ~gula (saya pakai gula merah)
  19. Untuk semua bumbu tambahan ukuran sesuai selera makan kita

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengkol ala" pak suami super sibuk๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

1
Cuci jengkol yg sudah direbus hingga bersih,kemudian geprek jengkol menggunakan ulekan agar jengkol tidak keras.
2
Panaskan minyak secukupnya untuk menumis semua bumbu.
3
Setelah minyak panas masukan bumbu halus,serai,lengkuas,daun salam, daun jeruk dan bumbu tambahan. Tumis semua bumbu hingga matang.
4
Setelah bumbu matang berwarna kekuningan hingga aroma wangi tercium kemudian masukan jengkol yang sudah di memarkan aduk rata dengan semua bumbu kemudian masukan santan(bisa tambahkan sedikit air).
5
Setelah santan di masukan aduk hingga mendidih(kalau bisa aduk terus agar santan tidak pecah). Setelah santan menyusut dan mengering angkat rendang jengkol dan rendang siap di hidangkan.๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang Daging

35. Rendang sapi

35. Rendang sapi

Gak tau bahannya bener apa gak. Tp kata suami c enak heheheheehhe ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

2 porsi
Rendang Tempe

Rendang Tempe

14/11/19 Bismillah... Pertengahan bulan pengen makan rendang tapi budget pas-pasan ? Don't worry,kita buat rendang tempe saja yuuuk,gak kalah enak juga loh dengan yang pakai daging atau ayam,modalnya pun gak lebih dari 15 ribu,sudah bisa untuk 3 porsi,murah meriah kaaan ? Semua bahan-bahannya juga mudah kita dapat di tukang sayur langganan,berikut saya sertakan daftar belanja dan harganya ya : Tempe 5000 Kelapa untuk santan 2000 Cabe merah besar 2000 Bumbu lainnya pakai sedikit seperlunya saja harganya kira-kira gak sampai 6000 Source : Fitri Sasmaya #WeekendChallenge #AbangTukangSayur #MasakModalLimaBelasRibu #BerburuCelemekEmas #Mingguke45 #CookpadCommunity_SumbawaBarat

3 porsi
30 menit
Bubur Randang Merah

Bubur Randang Merah

Resep sama seperti bubur Randang Gula merah, yang diganti hanya gula merahnya #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo apa kabar cookpaders semuanya??? Saatnya ikutan ngeramein #weekendchallenge dengan 15.000 bisa masak apa ya kira kira?๐Ÿค”cus langsung ke Abang sayur belanja dengan uang 15.000 Alhamdulillah dengan uang 15.000 bisa makan enak๐Ÿ˜…๐ŸคญBahkan saya masih bisa ada kembaliannya lho๐Ÿ˜‰penasaran? Yuuk kita kepoin kok bisa ya dengan uang 15.000 bisa makan enak๐Ÿ˜ #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Rendang Daging Sapi ala dapurseruku ๐Ÿ˜‰

Rendang Daging Sapi ala dapurseruku ๐Ÿ˜‰

Masih moment2 bulan syawal yg selalu merindukan masakan khas yah buns hehe.. yuk intip rendang daging sapi ala dapurseruku buns.. check this out yah buns..๐Ÿ˜Š

4 porsi
45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Anak2 makan lahap nambah2.. 6 cup beras ga cukup buat 2x makan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚,sy gunakan cabai keriting dan rawit supaya agak pedas

Rendang Telur bumbu instan

Rendang Telur bumbu instan

Lagi dapet hadiah telur banyak binggung mau diapain , mumpung ada bumbu instan di rumahh ya udah sikatyyy

7 porsi
45 menit
Rendang daging kacang ala selly

Rendang daging kacang ala selly

Selalu excited buat rendang krn butuh effort besar dan semangat begitu inget ini kesukaan pakSu dan anak2 ๐Ÿ˜

10 porsi
3-4 jam
Rendang

Rendang

Makanan yang umumnya banyak disukai semua orang

Rendang/Kalio

Rendang/Kalio

Ini masakan favorit banget deh, apalagi kalo ke RM padang, disini aku pake daging sapi dan limpa sapi ya, boleh banget kalo mau diganti hati atau daging semua๐Ÿ˜‹

5-6 porsi
Rendang daging

Rendang daging

Rendang wajib ada saat puasa pertama, lebaran atau saat idul adha. Karena bikinnya yang lama jadi hanya di waktu-waktu tertentu saja. Jika kepengen rendang biasanya beli di rumah makan padang.

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

4 - 6 orang
1 jam
Rendang fortmill

Rendang fortmill

Ini resep asli rendang fortmill, Sudah di modifiikasi beberapa kali. Bisa dicoba di luar dan dalam indonesia karna keterbatasan bahan2 yg tersedia.selamat mencoba!!!

Rendang Daging Sapi Instant

Rendang Daging Sapi Instant

Ceritanya awal sahur puasa ramadhan pengen makan yg enakยฒ alhasil makan rendang deh heheheh . Rasanya syedap bgt ditambah bumbunya udah sedia yg ada di pasar ๐Ÿ˜ . Dan bumbunya itu bisa taro di freezer kuat selama 1 minggu . Yuk mommies kita masak ๐Ÿ˜š #PejuangGoldenApron2

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Halo sobat cooking. Pada kesempatan kali ini masih dengan edisi #dirumahaja saya mengikuti tantangan dari #CABEKU untuk menyajikan #Telur3in1. Saya mau berbagi cerita tentang masakan satu ini. Masakan khas indonesia yang tentunya sangat juara di semua kalangan. Kali ini saya memodifikasi resep ini dengan memadukan telor dengan daging sapi dan kentang di dalamnya di masak dengan bumbu rendang yang kaya rempah rempah khas indonesia. Di jamin resep ini akan menguras nasi di rice cooker loh sobat ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป. Yuk di simak resepnya dan selamat mencoba sobat cooking . (Resep ini merupakan hasil recook dan modifikasi dari โ€œResep Rendang Daging Sapi & Kentang a la My Mom Just try and Tasteโ€).

4 porsi
Rendang Daging

Rendang Daging

Baca2 dari penulis resep rendang di dunia maya, kalo bumbu2 the real Rendang ..kenyataannya tidak di tumis, tapi dicemplung aja !!! dimasak bersama daging dan santannya hingga santan kering dan mengeluarkan minyak kelapa. Oleh sebab itu rendang harus di masak lama kurleb 4 jam dg api kecil Hingga daging warna cokelat gelap. Rasa akhirnya daging rendang ini agak kering, pedas, ditemani serundeng.