Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Daging Sapi Sambal Pecak yang Menggugah Selera

Dipos pada July 19, 2016

Daging Sapi Sambal Pecak

Hari ini saya akan berbagi resep Daging Sapi Sambal Pecak yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Daging Sapi Sambal Pecak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Daging Sapi Sambal Pecak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Daging Sapi Sambal Pecak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Daging Sapi Sambal Pecak yaitu 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Daging Sapi Sambal Pecak diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Sapi Sambal Pecak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Sapi Sambal Pecak memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semalam lagi cari inspirasi masak di instagram, terus liat di IG explore ada yang masak Sei Sapi disiram sambal pecak, jadi ingat dulu pernah makan sambal pecak di salah satu restoran area Jakarta. Karena juga doyan pedas, jadi langsung deh praktekin esok harinya, tapi karena gak punya stock Sei Sapi, saya modifikasi dengan daging sapi biasa, dijamin bikin nasi tambah deh pake menu ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Sapi Sambal Pecak:

  1. 250-300 gr daging sapi
  2. 10 siung bawang merah
  3. 7 siung bawang putih
  4. 25 gr cabe rawit hijau (sesuai selera)
  5. 25 gr cabe rawit merah (sesuai selera)
  6. secukupnya Tomat hijau kecil
  7. secukupnya Garam, gula, kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Daging Sapi Sambal Pecak

1
Potong tipis2 daging sapi, tumis dengan sedikit minyak goreng sampai matang tapi jangan terlalu kering.
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 1
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 1
2
Potong2 atau gunakan chopper cabe rawit hijau, cabe rawit merah, garam, gula dan kaldu jamur, kemudian sisihkan.
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 2
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 2
3
Iris bawang merah, bawang putih dan tomat hijau kecil.
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 3
4
Goreng bawang merah dan bawang putih sampai kecoklatan.
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 4
5
Setelah bawang merah dan bawang putih kecoklatan, selagi panas siramkan ke campuran cabe rawit hijau, merah dan tomat yang sudah dipotong-potong tadi.
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 5
6
Setelah itu siramkan campuran sambal tadi keatas daging sapi. Daging sapi sambal pecak siap dihidangkan, jangan lupa nasi panasnya ya.
Daging Sapi Sambal Pecak - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Malbi daging sapi

Malbi daging sapi

5-6 orang
1 jam
Sop Daging Sapi Khas Minang

Sop Daging Sapi Khas Minang

Karna suami sangat suka Sop Daging jadi sering banget bikin masakan yang satu ini 😘

3 orang
60 menit
Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

Bismillahirrahmanirrohim...membuat nasi kebuli pas di moment hari raya Idul Adha sesuatu banget...😍 Yuk cuzz dimasak πŸ’ͺ #nasikebuli #nasikebulikambing #posbarIDAMAN #cookpad_id #cookpadcommunity_ id #cookpadcommunity_bekasi

Buras Daging

Buras Daging

Comment : Brunch kenyang, Takjil ok, ciamik aslik.. Buras Daging ini enak banget dan yang paling penting mudah membuatnya, resep Ceu Indy Hapsari ini sebetulnya sering banget aku bikin karena anak” suka banget, dan jadinya banyak.. Ini rescue kalau sdh pasti tau sy keluar rumah sampai malam, meskipun meal utama bisa pesan antar / catering dr para tetangga, tetap small bites diperlukan.. Buras Daging ini bisa juga buat light brunch.. atau anytime kalau anak” laper tinggal makan aja - apalagi buat buka puasa🌟 Kali ini baru sempat bikin untuk diposting ngeramaiakan Recook #GowesBecak_KeBogor #ga_thenextlevel

12 Buras
1 jam
Capcay daging dan sayuran

Capcay daging dan sayuran

Sarapan kita pagi ini πŸ€— #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy

Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy

Berawal pengen bikin samosa kambing, tp berfikir kulit samosa kurang greget kalo polosan saja. Jadi saya gabungkan kulit pastel berlapis yang renyah dan gurih beraroma butter.

18 - 20 porsi
2 jam
Tongseng daging mudah cepat dan nikmat

Tongseng daging mudah cepat dan nikmat

Favorit suami

2 porsi
1 jam
259. Pentol Daging di Goreng

259. Pentol Daging di Goreng

isengΒ² ajaa... Ini tanpa es, jadinya empuk... NOTE: 1/2 sdt garam dapur dengan 1/2 sdt garam meja kayaknya beda asin deh... SoaLnya butirannya gak sama, garam MEJA dia "jatoh" kalau disendokin, jadi dapatnya sedikit.... kaLau garam DAPUR dia agak ngegumpaL, dapatnya banyak Laah ini aku pakai garam MEJA yg butirannya halus yaa Moms... Kok pakai tepung panir? Wkwkwk ini tadi ceritanya mau dibikin nugget, cuma maLesnya tibaΒ² datang πŸ˜‚ asLinya nugget itu bagusnya pake dgg ayam, teksturnya keset

16-20 pcs
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bumbu bisa ditambah kapulaga dan jinten bunda...ini kebetulan saya tidak pakai karena belum beli 🀣🀣🀣🀣 Tapi rasa tetep endulita kok bunnnn... Selamat mencoba ...happy cooking bundaa πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

Nasgor kambing simple

Nasgor kambing simple

Bosen nasgor pake daging ayam, ada lebihan daging kambing,langsng eksekusi deh,cepet habisnya..hehehe

2 orang
30 menit
Roti Isi Daging Autolysis

Roti Isi Daging Autolysis

#PejuangGoldenApron3 #minggu49

Tahu bakso daging sapi

Tahu bakso daging sapi

Cemilan buat buka puasa

3 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

1070. Masak buat sahur biar anak2 semangat, masaknya agak beda dr biasanya. Maklum di akhir puasa semakin malas bangun sahur jd hrs membuat mrk tetap semangat, saya mencoba membuat "Rendang Daging Sapi," cukup 1 jam selesai siap untuk sahur. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

relatif
60 menit
Capcay Daging Tetelan

Capcay Daging Tetelan

4 porsi
45 menit
Daging Aroma Asap

Daging Aroma Asap

Pengen daging Se’i tapi ngga punya alat pengasap? Coba cara ini

6 porsi
Sehari lebihπŸ™πŸ»
MPASI 10Bln (Bubur Daging Sapi Has Dalam, Sayur, Butter)

MPASI 10Bln (Bubur Daging Sapi Has Dalam, Sayur, Butter)

Lahap kalau di beri maem ini, adonan Daging Sapi Has Dalam + Labu Kabocha Merah. .πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘πŸ‘. Selain lahap Krn labu Kabocha Merah, PUP nya bagus teksturnya. . Selain itu manfaatnya bagus untuk anti virus, Cek online πŸ‘πŸ‘πŸ‘. Untuk Ponakanku Azka πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„. Beli labu Kabocha Merah dikit dulu, jadi spya fresh selalu, jgn stock banyak-banyak di kulkas. . Pasar Swalayan @SuperIndo. Kalau Anchor, boleh beli 2Pack Krn bisa suhu dingin kulkas. .πŸ‘πŸ‘. Setiap Bubur MPASI di beri topping anchor, saat ingin di suapin baru diaduk. Bisa rasa tawar/asin. .

1orang
30menit
Daging Kelapa KW

Daging Kelapa KW

Bahan Ekonomis Rasa Mantap Boleh Ni dJadikan Salah Satu Alternatif Untuk Menu Takjil Bulan Ramadhan #BerapiBerami_AnekaEsCampur #EsDicampur #KampoengRamadan #PosbarKampoengRamadan #POSBARGEMBIRA #RAKIT2021 #PejuangGoldenApron3 #NgeksisDiCookpad #DutaRecookPontianak #DutaRecookBorneo #MasakItuSaya #CiptakanSuasanaDariMasakan #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #NgeksisDiCookpad