Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Asem-asem Daging yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 18, 2016

Asem-asem Daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Asem-asem Daging yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Asem-asem Daging yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Asem-asem Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Asem-asem Daging di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Asem-asem Daging adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Asem-asem Daging diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Asem-asem Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asem-asem Daging memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Asem-asem Daging:

  1. 500 gram daging sapi sengkel, potong ukuran 1 suap
  2. 100 gram buncis, potong 2 cm
  3. 15 cabai rawit merah
  4. 5 siung bawang putih, iris tipis
  5. 10 butir bawang merah, iris tipis
  6. 5 buah campuran cabai hijau dan merah besar, iris 1 cm
  7. 5 cm lengkuas, memarkan
  8. 3 lembar daun salam
  9. 5 buah belimbing wuluh, belah 2 (bisa diganti tomat hijau)
  10. 4 sdm kecap manis
  11. secukupnya Garam
  12. 2 liter air
  13. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Asem-asem Daging

1
Tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, dan lengkuas sampai harum.
2
Masukkan daging dan air, masak hingga mendidih.
3
Tambahkan kecap dan garam, masak hingga daging empuk.
4
Masukkan belimbing wuluh, cabai hijau, cabai merah, cabai rawit, dan buncis, masak hingga semua matang. Koreksi rasa, tambahkan garam jika perlu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Brongkos Daging Sapi khas Yogyakarta

Brongkos Daging Sapi khas Yogyakarta

Recook resep dari Corrie Permadi. Bisa menambahkan kacang tolo, buncis, kulit melinjo sesuai selera. Pastikan saat merendam isian kluwak aduk hingga larut sehingga ketika dituang dalam brongkos tidak bergerindil.

5-6 porsi
Oseng mercon kambing daging kurban pawon si mbok

Oseng mercon kambing daging kurban pawon si mbok

#PPKM #Posbaridaman #olahandagingkurban #Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_bogor

Kroket kentang isi daging

Kroket kentang isi daging

Isiannya disesuaikan aja dgn selera yah,, klo ga mau daging giling bisa diganti ayam / kornet..

Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi

Bismillahirrahmanirrahim... Rawon daging sapi ini, baru pertama kalinya saya bikin dan alhamdulillah langsung berhasil πŸ₯° Resep asli bisa di lihat disini ya temanΒ² πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/13324048-rawon?invite_token=Bee1mbdnkcmANppL2MFsJbV2&shared_at=1623599980 Source : @tita_ #ArisanKopijos_Tita #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

4 orang
50 menit
Rica-rica Kambing Pedas

Rica-rica Kambing Pedas

Dapet daging qurban banyak.. Akhirnya dibikin yang pedes2 πŸ™πŸ˜„

Selera
45 menit
Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an 😁 oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Tumis Daging Bumbu Maranggi

Tumis Daging Bumbu Maranggi

Kalau biasanya bumbu maranggi identik dengan sate, kali ini bumbu maranggi dipadukan dengan daging shortplate, sehingga proses memasaknya jadi lebih mudah. Untuk rasa, nggak kalah dengan sate maranggi, wangi dan legit.

3 orang
45 menit
Kambing Kecap

Kambing Kecap

Sama seperti sate kambing, tapi bedanya saya tidak menggunakan tusuk sate, biar lebih simpel dan tidak ribet. Untuk rasanya jos banget saya menggunakan daging kambing mudah. Di bumbui rempah-rempah yang ada di dapur plus sambal kecap saranya sungguh mantab, yang pecinta daging kambing yuk goyang dapur mu. Have a great day and happy cooking! #AkuMemasakSesuatuUntukmu #KambingKecap

4-6 porsi
40 menit
Sotosop Daging Kacang Merah

Sotosop Daging Kacang Merah

Ini adalah menu kompilasi soto dan sop, karena idenya hanya ingin memanfaatkan bahan2 yg ada di rumah. Meski begitu, menu ini disuka oleh suami dan anak2 saya, krn memang maknyuuss. Mak irit sukses deh.. Hihihihi..

4 orang
1 jam
Oseng daging mercon

Oseng daging mercon

Bumbunya simple bgt... Lgi mls yg ribet2 aplg puasa2 gini...

4 porsi
30 menit
Balado Daging sapi

Balado Daging sapi

Kesukaan si kecil meski warnanya merah tp tidak pedas

3 orang
45 menit
Tumis daging

Tumis daging

Lumayan dapet daging kurban

2 orang
Kalio Bola-Bola Daging dan Tempe

Kalio Bola-Bola Daging dan Tempe

Bismillahirrahmanirrahim...... Ini resep pertama saya menggunakan tempe buatan sendiri, alhamdulillah kiddos dan hubby suka..... Padahal saat proses pembuatan tempenya semua protes karena bau rendaman kedelainya yang lumayan strong πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kalio ini beneran enak dan krimi banget loh, di sini saya menggunakan crime andalan saya yaitu Fibercreme yang kaya serat, non kolesterol, non lemak dan pastinya tidak gampang basi. Yuuuk intip resep saya πŸ€—πŸ˜˜ #KalioBolaBolaDagingDanTempe #MasakanBundaPashalenko #TempeBuatanKu #PDKTdiCookpad #PDKT_TempeLamtoro #PekanPosbarTempe #EnakBisaSehat #FiberCremeSemuaBisa #FiberCreme #KrimerSerbaguna #EnakTanpaSantan #TanpaSantan #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

1 mangkuk saji
45 - 60 menit
Telur Dadar mix daging dan sayuran (less oil)

Telur Dadar mix daging dan sayuran (less oil)

Menu sahur dengan memanfaatkan sisa daging sop yang ga abis pas buka puasa ☺️ #PekanPosbarProtein #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Semur Daging Betawi

Semur Daging Betawi

Menyemarakkan Idul Adha 2021

5 porsi
1 jam
Tumis Kacang Kecambah Wortel Daging Cincang Jeruk Limo

Tumis Kacang Kecambah Wortel Daging Cincang Jeruk Limo

Bahan Semuanya Sudah Lengkap, Cuz @Dapur Basah πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ☺️☺️☺️. . . . Lauknya masih sisa yang kemarin Oseng-oseng Usam πŸ€²πŸ€²πŸ€²πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. .

Rame-rame
Bakso daging sapi homemade

Bakso daging sapi homemade

Nyetok buat nak anak dirumah,.. buat campuran masak Sop, bakso tinggal masukin aja , masak jadi gampang dan cepat.

Kari Daging Bumbu Desaku

Kari Daging Bumbu Desaku

Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, yuuk all CP mari siapkan menu untuk menyambut hari lebaran. Gak perlu terlalu mevvah yang penting cocok di lidah anak anak dan paksu..😊 Cari cara yang mudah dan simple, gak perlu keluarkan blender, karna Alhamdulillah semua sudah ready bumbu nya..Happy Cooking all..πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #GA_TheNextLevel #KualiEmak #KampoengRamadan #cookpadcommunitytangerang #pekanposbarsayurlebaran